Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Kulit Buah Naga. Siapa yang tidak suka buah naga? Buah naga yang mempunyai jenis warna merah dan warna putih ini menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Buah ini akan lebih lezat jika dibuat menjadi jus daripada dimakan secara langsung.

MANFAAT KULIT BUAH NAGA

Manfaat Kulit Buah Naga

Tanpa disadari, tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat karena Anda juga dapat mengambil manfaat kulit buah naga untuk berbagai hal, seperti kesehatan dan kecantikan. Kulit buah naga ini ternyata tidak mau kalah dari buahnya yang sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Manfaat kulit buah naga merah pasti menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum wanita, karena dapat membuat kulit wajah lebih cantik cemerlang. Selama ini jika membeli buah naga biasanya selalu membuang kulitnya.

Nah mulai sekarang, jangan buru-buru membuangnya tetapi jadikan ramuan ampuh untuk wajah lebih cantik berseri. Ini sangat cocok bagi wanita yang bekerja di luar rumah, bagi pelajar atau mahasiswa yang banyak terkena asap, debu, maupun sinar matahari. Caranya dengan mengeringkan kulit buah naga secukupnya dibawah sinar matahari langsung selama 2 hari.

Setelah kering, potong-potong kulit buah naga tersebut menjadi bagian kecil seperti daun teh. Anda dapat menyeduhnya seperti teh dengan ditambahkan sedikit gula atau tanpa gula. Minum ramuan ini satu atau dua gelas setiap harinya.

Manfaat kulit buah naga untuk kecantikan ini memang belum banyak yang mengetahuinya, oleh sebab itu Anda dapat menjadi pelopor yang menggunakan minuman dari kulit buah naga ini sebagai teh herbal kecantikan. Dikarenakan teh ini tanpa bahan kimia dan bahan pengawet, maka cenderung aman untuk konsumsi jangka panjang.

Selain manfaat kulit buah naga untuk wajah terdapat manfaat lain yang juga menjadi hal penting untuk diperhatikan karena dapat mencegah kanker. Caranya yaitu sama dengan sebelumnya dengan menjadikannya sebagai minuman herbal yang diseduh seperti teh, jadi Anda dapat menyebutnya teh herbal kulit buah naga.

Sifatnya yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker inilah sehingga menjadi alternatif bagi Anda dalam mencegah terkena salah satu penyakit mematikan di dunia. Jika Anda sedang dalam masa pemulihan yang juga sedang mengkonsumsi obat dari dokter, maka akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu bagaimana reaksinya apabila diminum bersamaan dengan obat farmakologi.

Manfaat kulit buah naga merah untuk wajah didukung oleh kandungan yang ada di dalamnya, yaitu pentacydic, taraxast, dan sepertitripene. Untuk buahnya sendiri mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, fosfor, betakaroten, likopene, dan gula alami. Tidak ketinggalan pula antioksidan yang sejak dulu sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Bagi Anda yang aktif di luar rumah sangat cocok mengkonsumsi buah naga beserta teh herbal dari kulitnya. Dari kombinasi antara kulit buah naga dan daging buahnya juga dapat dibuat masker untuk perawatan kulit.

Manfaat kulit buah naga sebagai masker ini cara membuatnya juga cukup mudah. Ketika Anda akan memakan daging buah naga, ambil sedikit bagian beserta kulit buahnya satu atau dua lembar. Tumbuklah secara manual atau menggunakan blender sampai halus. Kemudian aplikasikan pada wajah yang terbakar karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Aplikasikan sampai merata di seluruh permukaan wajah dan biarkan sampai mengering.

Setelah kering, basuh dengan air sampai bersih. Jerawat juga akan menghilang apabila Anda mengaplikasikan masker dari daging buah naga. Selain jerawat hilang, manfaat lainnya adalah kulit akan menjadi halus dan kerut-kerut ikut menghilang. Tentunya dengan pemakaian yang teratur 3 hari sekali.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Manfaat buah yang sering klita makan masing-masing memiliki khasiat yang berbeda. Meskipun ada juga yang sama karena kandungannya tidak jauh berbeda. Manfaat buah-buahan untuk tubuh kita adalah sebagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin penting.

MANFAAT BUAH DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Karena dengan beberapa vitamin tersebuit, sistem kerja dalam tubuh akan terbantu dengan baik. Bahkan diantaranya terdapat kandungan antiolsida tinggi yang bisa menjadi pencegah penyakit berbahaya mematikan seperti jantung, ginjal, diabetes dan masih banyak penyakit lainnya.

Berikut ini kami akan memberikan informasi untuk anda mengenai manfaat buah dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai berikut ini manfaatnya :

1. Mencegah penyakit jantung

Akan lebih baik jiak anda mengganti buah sebagai cemilan dari pada anda mekan cemilan apalagi yang dibuat dengan cara digoreng dan diberi bahan aneka rasa. Karena dengan mengganti cemilan menggunakan buah, maka tidak hanya segar yang anda dapatkan, melainkan kesehatan jantung anda.

2. Mencegah kerusakan hati dan stroke

Selain itu buah sangat bermanfaat maka denagan cara merubah pola makan anda menjadi pola makan yang sehat dengan mengkom sumsi buah-buahan yang sehat dapat menghindarkan diri anda dari penyakit hari dan stroke.

3. Mengencangkan kulit dan mencegah keriput

Setiap orang akan mengalami tua, namun demikian agar penuaan dini tidak cepat menyerang kita, maka sebaiknya membudayakan hidup sehat dari sekarang, dengan cara membiasakan mengonsumsi buah-buahan. Dalam buah terdapat zat yang bertugas sebagai anti aging. Karena zat inilah kulit kita akan mengencang kembali dan tidak terdapat lagi kerutan-kerutan pada kulit. Manfaat buah-buahan untuk kecantikan ini terdapat dalam buah yang memiliki kandungan vitamin C dan segala buah dalam kelas berry seperti stroberi, blueberry dan lainnya.

4. Kekebalan dan kebugaran tubuh

Tubuh yang bugar akan selalu terlihat cantik dan kebugaran ini bisa kita dapatkan apabila kita memiliki kekebalan tubuh yang baik. Seseorang yang kekebalan tubuhnya kurang baik maka akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Namun berbeda dengan orang yang memiliki kekebalan tubuh yang bagus.

Mereka akan senantiasa terlihat cantik, energik dan muda sepanjang waktu. Kita dapat mengambil manfaat buah-buahan bagi tubuh agar selalu terlihat muda, sehat dan tidak mudah sakit. Karena kondisi tubuh yang tidak prima menjadikan seseorang terlihat pucat dan tidak bergairah dalam melakukan segala aktivitas.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi. Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan dan Kebaikan Dalam Buah Anggur. Tidak hanya lezat dan segar, buah anggur sarat akan mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari kalium, protein, zat besi dan banyak lagi. Dalam cangkir (150 gram) anggur hijau atau merah memiliki kebaikan.

KANDUNGAN DAN KEBAIKABN DALAM BUAH ANGGUR

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan vitaminnya patut diperhitungkan. berikut ini kandungan dan kebaikan dalam buah anggur yang harus anda ketahui, sebagai berikut ini.

1. mempertahankan kesehatan jantung

Semua jenis buah anggur kaya polifenol, terutama pada kulit dan dagingnya, zat inilah yang menyebabkan buah ini dilengkapi warna kulit yang terang dan cerah. Polifenol berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. demikian juga dengan funginya menurunkan tekanan darah. Anggur juga mengandung potasium. senyawa tersebut akan meningkatkan kemampuan jantung mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

2. Mencegah berbagai penyakit

Kandungan polifenol yang tinggi pada anggur akan melindungi diri anda dari berbagai penyakit. Antioksidan tersebut akan membantu tubuhmu memerangi radikal bebas. Radikal bebas merupakan ion-ion tidak setabil yang berpotensi meningkatkan risiko kanker, gangguan saraf dan pembulu darah.

3. Menjaga kesehatan mata

Menurut suatu penelitihan, anggur berpotensi melindungi retina dari kerusakan. Penurunan fungsi retina dapat berujung pada kebutaan pada mata anda.

4. Melengkapi asupan nutrisi

Vitamin K termasuk nutrisi yang terkandung dalam buah mungil ini. Vitamin K akan membantu tubuh dalam proses pembekuan darah ketika terjadi pendarahan terjadi. Sementara serat di dalamnya akan mempelancar pencernaan anda.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

5 Langkah awal Jalani Pola Hidup Sehat. Menjalani pola hidup sehat itu harus didukung oleh 5 poun utama seperti mengkomsumsi makanan yang bergizi, olahraga secara rutin, menjaga emosi, menjaga kebersihan dan menghindari kebiasaan buruk. 5 poin tersebut pada akhirnya akan membentuk kestabilam emosional pada diri anda.

5 LANGKAH AWAL JALANI POLA HIDUP SEHAT

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai 5 langkah awal jalani pola hidup sehat yang bisa anda jalani, sebagai berikut ini :

1. Mengatur Pola Makan Yang Baik

Pada dasarnya pola hidup sehat itu tergantung dari cara pola makan anda sendiri. Dimana mengaturnya tersebut dari pola makan yang teratur dan memahami makanan apa saja yang baik untuk di komsumsi untuk tubuh anda. Seperti halnya makanan yang baik di komsumsi adalah makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Menikmati Aktivitas Traveling

Di padatnya waktu beraktifitas anda di saat mengejar karir anda dalam bisnis yang anda bangun tersebut. Ada baiknya anda melakukan Traveling ketempat dimana anda bisa melepaskan segala pemikiran berat anda. Serta memberi nuansa rilexsasi di setiap tempat wisata yang anda kunjungi. Ini salah satu cara mengontrol tingkat tekanan hidup anda dalam setiap beraktivitas.

3. Olahraga Secara Rutin

Samahalnya dengan anda melakukan aktivitas anda sehari-hari. Berolahraga pun harus di kerjakan secara rutin untuk anda lakukan sehari-hari. Dimana olahraga itu membantu menjadi penyeimbang hidup anda di dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu berolahraga rutin itu bagus bagi kesehatan anda agar terhindar dari segala poenyakit yang mudah menyerang siapapun orangnya.

4. Menjaga Kebersihan

Tujuan paling utama dalam menjaga kebersihan adalah untuk menghalau segala penyakit agar kesehatan anda terpelihara. Kebersihan banyak di katagorikan seperti mandi secara rutin, menyikat gigi 2 hari dalam sehari dan sampai menjaga kuku anda agar tetap higienis.

5. Hindari Kebiasan Buruk

Mungkin ini menjadi hal yang sangat sulit untuk anda lakukan, akan tetapi berusahalah untuk membangun pola hidup yang sehat. Dimana banyak faktor yang harus anda hindari seperti merokok, minum-minuman yang beralkohol dan menggunakan narkoba. Ini yang harus anda perangi demi menciptakan pola hidup yang sehat.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

4 Akibat Kelebihan Air Mineral. Lebih dari setengah badan manusia adalah air. Tadak bisa dimungkiri bahwa hampir semua istem yang berjalan dalam tubuh kita juga tergantung terhadap air. Tidak heran kalau banyak digembor-gemborkan anjuran agar jangan sampai tubuh kekurangan air. Sekurang-kurangnya kita diharuskan untuk minum 8 gelas air putih per hari

4 AKIBAT KELEBIHAN AIR MINERAL

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

Berikut ini 4 akibat kelebihi air mineral yang akan kami jelaskan kepada anda. apabila apa pun komsumsi yang kita cerna bagus untuk tubuh kita kalo di komsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk. Sebagai berikut.

1. Terlalu banyak minum air purih akan merusak komposisi darah

Darah memiliki plasma darah dengan kadar kekentalan secara fidiologi dalam tubuh yang terukur. Bila anda banyak minum, maka dikhawatirkan akan mengganggu kadar kekentalan darah. Secara lebih luas akan mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh kita. Darah terlalu kental nggak baik terlalu encer juga bikin masalah.

2. Volume darah anda meningkat pesar

Terlalu banyak minum air putih juga dapat meningkatkan volume darah yamh berakibat pada terganggunya kinerja jantung dan sistem pembulu darah kita. Volume air yang meningkat akan seiering dengan meningkatnya tekanan darah yang tertutup yang terkontrol oleh jantung.

3. Menambah beban kerja ginjal

Berkaitan dengan poin sebelumnya, bila banyak cairan yang harus disaring, maka beban yang diterma ginjal akan semakin besar. Fungsi giunjal adalah untuk menyaring kelebihan limbah dan air. jika anda minum terlalu banyak maka anda ada lebih banyak darah juga uang.

4. Tubuh mengalami hiponatremia

Natrium adalah mineral elektronik yang membantu mengatur jumlah kadar air di dalam dan di sekitar sel-sel tubuh. Bila terlalu banyak minum air, akan menyebalkan natrum dalam tubuh menjadi encer. Yang terjadi selanjutnya adalah, volume darah namun sehingga tekanan darah juga ikut menurun.

Mulai sekarang kita mulai hidup sehat dengan minum 8 gelas air putih atau setara dengan 2 liter perhari. Jangan sampai kurang, apalagi berlebihan. Meminumnya pun tidak boleh sekaligus dan berturut-turut dalam waktu bersamaan.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 4 Akibat Kelebihan Air Mineral

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

5 Tanda Anda Kurang Air Putih. Sekitar 50 – 70% tubuh manusia terdiri dari air, membuat tubuh manusia membutuhkan asupan air yang cukup agar tubuh tetap dehidrasi dengan baik. Caranya dengan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari atau tiar 15 – 20 menit sekali.

5 TANDA ANDA KEKURANGAN AIR PUTIH

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

Ada anggapan bahwa meminum segelas kopi, teh, susu, soda dan minuman lainnya. cukup menggantikan air, padahal tidah. tubuh membutuhkan kandungan H20 yang bisa didapatkan dari air putih. Maka kurang tepat jika anda meminum minuman lain untuk menggantikan fungsi air putih.

Kekurangan pasokan air putih dapat diketahui dari beberapa tanda dan gejala yang terjadi pada tubuh. Melansir berbagai sumber, berikut ini tanda anda kekurangan air putih.

1. Rentan Sakit

Meminum air putih dapat mendorong tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Organ tubuh bekerja seperti mesin untuk menyaring racun-racun yang ada. Namun, jika tidak mengisi mesin tersebut dengan air, tubuh tak dapat berfungsi dengan baik.

2. Kulit Menjadi Kering

Tanda umum yang terjadi ketika anda kekurangan asupanair pada mulut menjadi kering. Selain itu, kekurangan asupan air juga membuat kulit kering. Kulit membutuhkan air untuk tetap terhindrasi dengan baik. Jika tidak mendapat asupan air yang baik. tubuh menjadi sulit berkeringat danb tidak dapat membersihkan kotoran didalam kulit.

3. Terjadi Masalah Pencernaan

Kekurangan air juga berdampak pada pencernaan kalian, dimana kekurangan asupan air membuat bermasalah karena kurangnya cairan yang di produksi.

4. Mengalami Nyeri Sendi

80% Dari tulang belakang adalah air.Ini menyebabkan air menjadi kebutuhan mutlak bagi tulang. Air berfungsi untuk membuat tulang agar tidak bergesekan satu sama lainnya ketika beraktivitas.

5. Merasa Lelah dan Letih

Ketika Tubuh kekurangan air, tubuhakan secara otomatis meminjam air dari darah. Secara otomatis tenaga berkurang karena kurangnya asupan air untuk dia.

Jadi seperti itulah 5 tanda anda kurangan air putih yang bisa kami jelaskan. Selalu menjaga kondisi anda dari segala penyakit dan bakteri. Selalu komsumsi banyak air putih demi kesehatan anda, agar tidak rentan terkena penyakit.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 5 Tanda Anda Kurang Air Putih

10 Tips Pola Makan Sehat Saat di Bulan Puasa

10 Tips Pola Makan Sehat Saat di Bulan Puasa

!0 Tips Makan Sehat Saat di Bulan Puasa. Sejumlah ahli kesehatan dunia membenarkan puasa dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Namun, dengan catatan, selama puasa menerapkan pola makan sehat dan hidup teratur. Ahli kesehatan mencatat sedikitnya ada sepuluh pola makan yang benar ketika berpuasa saat Ramadan.

10 TIPS POLA MAKAN SEHAT DI BULAN PUASA

10 Tips Pola Makan Sehat Saat di Bulan Puasa

Berikut ini kami akan memberikan indormasi yang terbaik untuk anda mengenai 10 tips pola makan sehat saat di bulan puasa. Sebagai berikut ini :

1. Mulai makan dengan manis

Kurma merupakan sumber yang sangat penting untuk mengendalikan energi anda setelah berpuasa seharian. Kurma dikatakan kaya akan serat dam dapat mengatur pencernaan. Termaksuk kaya magnesium dan kalium.

2. Perbanyak minum

Saat berpuasa tingkat dehidrasi akan lebih tinggi dibadingkan dengan hari-hari biasa. Apalagi, saat ini telah memasuki masa puncak muslim kemarau dengan suhu mencapai 45 derajat Celsius. Ahli kesehatan menyarankan agar anda banya minum saat berbuka puasa.

3. Cegah kehausan

Untuk mencegah kehausan saat berpuasa, anda dapat menghindari beberapa makanan saat sahur. Diantaranya adalah makanan asin, makanan cepat saji, pedas dan acar. Karena makanan tersebut dapat meningkatkan dahaga di saat puasa.

4. Berbuka dengan perlahan

Untuk menghindari sakit perut saat berbuka, anda dapat membiasakan berbuka secara perlahan. Mulai dari air putih, diikuti makan sup dan buah kemudian menginjak makanan utama. Lakukan proses itudengan waktu berjarak agar perut siap untuk mencerna makanan tersebut.

5. Mengelompokan jenis makanan

Anda harus mengelompokan jenis makanan yang anda makan, mulai dari sumber biji-bijian, sayuran, Protein, buah-buahan dan minyak sehat.

6. Prioritaskan pilihan makan

Anda diharapkan menjauhi makanan yang mengandung minyak dan lemak. Saat berbuka, lebih disarankan untuk mengomsumsi makanan laya protein, susu, telur dan lain sebagainya. Hal ini penting bagi pertumbuhan sel tubuh anda.

7. Hindari asin dan manis

Makan permen setelah berbuka mengakibatkan kembung dan menyebabkan keterlambatan dalam pencernaan. Termaksuk dengan makanan asin, pedas membuat anda lebih sering haus saat puasa di hari berikutnya. Hal ini dapat merusak tubuh anda.

8. Hindari minum kopi

Jika anda peminum kopi cobalah mengurangi kopi saat ramadan. Hal ini karena kopi dapat menyebabkan anda sakit kepala saat puasa dan sering mengantuk.

9. Mebagi pola makan

Saat malam hari, anda harus membagi pola makan menjadi 3x dalam semalam, yakni waktu berbuka, tengah malam dan sahur. Kemudian anda dapat membagi porsi makanan anda yang terdiri atas karbohidrat, daging tanpa lemak, protein, sayuran dan buah-buahan.

10. Latihan olahraga

Seiap hari anda disarankan untuk mempertahankan berat badan dan gaya hidup sehat. Caranya dengan olah raga ringan.

Categories: Kesehatan, Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 10 Tips Pola Makan Sehat Saat di Bulan Puasa

Hal Yang Akan Terjadi Apabila Kadar Garam di Dalam Tubuh Rendah

Hal Yang Akan Terjadi Apabila Kadar Garam di Dalam Tubuh Rendah

Apa yang akan terjadi apabila tubuh kita kekurangan garam? Garam yang memiliki rasa asin ini lebih dikenal sebagai penambah rasa dalam makanan apapun. Akan tetapi pada kenyataanya, garam juga merupakan salah satu bagian dari nutrisi yang disimpan oleh tubuh kita.

Walaupun diperlukan oleh tubuh, akan tetapi tidak dalam kadar yang terlalu banyak. Apabila seseorang memiliki kadar garam di dalam tubuh mereka terlalu rendah, akan mengalami beberapa gangguan tubuh sampai dapat menyebabkan kematian.

Garam sodium (Na) adalah elektrolit yang juga merupakan mineral yang dapat ditemukan (85%) di dalam cairan limfa dan darah. Tubuh memerlukan asupan garam yang biasanya dapat kalian peroleh dari makanan  yang dimasak menggunakan garam dapur ataupun produk lainnya yang tentunya mengandung baking soda.

Kegunaan sodium di dalam darah berguna untuk membantu kadar air dan juga keseimbangan elektrolit tubuh anda. Akan tetapi keseimbangan sodium di dalam tubuh juga sangat mempengaruhi cara kerja kelenjar adrenal, yang dapat mengatur waktu penyimpanan pengeluaran garam melalui keringat.

Menurut para dokter apabila seseorang mengalami kekurangan garam, maka orang tersebut mengalami hiponatremia yang juga sekaligus gejala penyakit gangguan lainnya. Berikut di bawah ini adalah gejala dan dampak yang akan terjadi apabila anda mengalami hiponatremia, antara lain:

  • Merasa lemes
  • Saat melakukan pekerjaan dengan kekuatan otot sering mengalami kelelahan otot
  • Secara mendadak sering kram dan nyeri
  • Sakit kepala
  • Mengalami kesulitan berpikir dan kebingungan
  • Turunnya nafsu makan
  • Mudah emosian
  • Muntah-mutah dan mual

Hiponatremia juga akan mengalami kondisi yang serius, apabila penurunan sodium yang terlalu cepat yang biasanya berlangsung dalam kurun waktu sekitar 48 jam. Saat hal seperti ini terjadi, otak akan kesulitan mengatur cairan dan kadar garam juga disaat yang bersamaan otak akan kehilangan sodium. Penurunan kadar sodium di dalam darah yang mengalir ke otak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, diantaranya:

  • Kerusakan otak akibat tekanan intrakarnial dan pembesaran otak
  • Kehilangan kesadaran, halusinasi dan koma
  • Dapat berujung kematian

Itulah beberapa hal yang akan terjadi apabila tubuh kita kekurangan garam. Oleh karena itu konsumsilah makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan daging secukupnya saja. Jagalah kesehatan kalian dan hal terpenting adalah dengan rutin menajalani olahraga.

BACA JUGA: Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula

Categories: Kesehatan | Tags: , , | Comments Off on Hal Yang Akan Terjadi Apabila Kadar Garam di Dalam Tubuh Rendah

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula. Sudah bukan rahasia membuat orang ketagihan. Maka tidak heran ketika seseorang mengomsumsi makanan atau minuman manis, akan muncul perasaan ingin mengomsumsi lagi dan lagi. Para ahli mengungkapkan ini terjadi karena efek adiksi yang muncul dari gula yang dapat mentimulasi sistem reward dan rasa senang di dalam otak sehingga membuat seseorang ingin terus mengomsumsinya.

HAL YANG TERJADI PADA TUBUH KETIKA BERHENTI MENGKOMSUMSI GULA

Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula

Rasa ketergantungan ini menyebabkan seseorang kadang tidak mengontrol asupan gula yang masuk ke tubuhnya. Sehingga gula yang dikomsumsi menjadi berlebihan. Gula yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh ini nantinya akan menimbulkan serentetan masalah kesehatan, mulai dari diabetes hingga kesehatan otak.

Sekarang sudah banyak orang yang sadar akan hal ini. Bahkan ada yang rela menghentikan asupan gula ke dalam tubuhnya. Berikut ini hal yang akan terjadi pada tubuh ketika mengomsumsi gula.

1. Memperkecil Resiko Diabetes

Hal pertama yang dapat terjadi apabila anda mengurang gula tentu saja memperkecil resiko diabetes. Tingginya asupan gula dapat menyebabkan terganggunya fungsi insulin sehingga memicu penyakit diabetes. Jadi ketika anda sudah tidak mengomsumsi lagi, sama saja anda secara tidak langsung bertahap terhindar dari diabetes.

2. Mood Menjadi Lebih Baik

Memasok makanan manis memang menyenangkan, tapi sebenarnya komsumsi gula sering dikaitkan dengan depresi yang lebih tinggi. Ketika anda berhenti mengomsumsi gula selama satu sampai dua minggu, suasana hati anda akan membaik. Menurut sebuah penelitihan wanita yang berhenti komsumsi makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, termaksuk menambah gula ke dalam minuman atau makanan, cenderung rentan mengalami depresi dari pada wanita yang lebih mengkomsumsi gula.

3. kulit Menjadi Lebih Sehat

Salah satu yang dapat membantu anda menjaga kesehatan kulit adalah dengan membatasi asupan gula yang berlebihan. Setelah satu minggu berhenti mengkomsumsi gula akan ada serangkaian perubahan yang terjadi pada kulit, misalnya. Minyak kulit berkurang, kulit jadi lebih terhindrasi dan lembut.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Tingginnya asupan gula nyatanya juga mempengaruhi kesehatan otak, seperti menurunkan kemampuan kognitif. Kadar gula yang tinggi dalam tubuh ujung-ujungnya dapat merusak komunikasi di antara sel-sel otak.

5. Memperbaiki Sistem Imun

Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh american journal of clinical nutrition. Kemampuan sel dara putih melawan bakteri dapat menurun hingga 50% hanya karena 100 gram gula dalam darah. Efek ini dapat berlangsung selama 5 jam.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , | Comments Off on Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Mengkomsumsi Gula

Manfaat Daging Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Bagi Kesehatan. Daging adalah salah satu sumber makanan bagi makhluk hidup, khusunya bagi hewan berjenis omnivora termaksuk manusia serta kanivora. Daging berasal dari berbagai jenis hewan maka dari itu daging disebut juga sebagai sumber protein hewani.

MANFAAT DAGING BAGI KESEHATAN

Manfaat Daging Bagi Kesehatan

 

Masing-masing daging yang umumnya dikomsumsi manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan, mau tahu apa saja kekurangan dan kelebihan dari daging untuk anda, sebagai berikut ini akan kami jelaskan.

1. Manfaat Daging Ayam

adalah salah satu hewan yang dagingnya paling umum dikomsumsi sebanyak 52 miliar daging per tahun 2016. Daging ayam yang mudah didapat dimana-mana dan harganya yang terjangkau membuat daging ini menjadi favorit bagi banyak orang. Daging ayam memiliki banyak kandungan protein yang tinggi , serta mengandung banyak citamin dan mineral. Aman dikomsumsi bagi penderita tekanan darah dan minim kandungan kolestrol.

Dibalik banyaknya manfaat, dagfing ayam memiliki kekurangan. Salah satunya adalah suntikan hormon (yang biasanya diberikan untuk merangsang pertumbuhan ayam) dan bakteri yang beresiko terhadap kesehata. maka dari itu dihimbau untuk memasak daging ayam harus keadaan benar-benar matang, untuk menghilangkan bakteri tersebut.

2. Daging Bebek

Dengan jumlah komsumsi sebanyak 2,6 miliar ekor pertahun 2016, daging bebek sukses mendapatkan dirinya di posisi kedua sebagai daging populer untuk di komsumsi. Beberapa orang mengatakan bahwa daging bebekl memiliki rasa yang lembut dan lebih berlemak daripada daging ayam. Bebek memiliki kandungan zat besi serta membantu menghangatkan tubuh.

Namun untuk penderita asam urat dan kolestrol tinggi, hindari daging bebek. Sebab daging bebek tinggi lemak serta tidak boleh di komsumsi terlalu banyak karena dapat menyumbat sistem aliran darah.

3. Manfaat Daging Babi

Dengan jumlah konsumen sebanyak 1,3 miliar, babi adalah termaksuk makanan favorit yang disenangi kebanyakan orang. Konon katanya daging babi memiliki rasa mani dan gurih yang sangat lezat. Daging babi mengandung banyak lemak tinggi dan mengandung natrium yang cukup tinggi serta naiknya tekanan darah tinggi sehingga baik untuk penderita darah rendah.

Namun dibalik kelezatan ini, resiko kolestrol tinggi, bahaya cacingm serta berbagai virus lainnya yang bisa menjangkit diri anda.

4.  Komsumsi Daging Kambing

Kambing menduduki posisi keempat dengan jumlah komsumsi sebanyak 398 juta ekor sepanjang tahun 2016. Daging kambing cenderung memiliki bau yang sangat khas. Tekstur yang lembut dan gurih serta menurut mitos yang beredar kambing cenderung panas dapat berdampak positif bagi vitalitas pria.

Kambing mengandung protein yang cukup besar dibandingkan dengan daging lainnya. Sangat cocok di komsumsi untuk penderita anemia atau darah rendah karena daging kambing memiliki kandungan zat besi yang cukup serta vitamin b12. Daging kambing sangat bahaya untuk di komsumsi berkepanjangan bagi penderita darah rendah karena resiko anthrax.

5. Daging Sapi

daging sapi golongan daging merah yang populer di masyarakat. Meskipun harga sedikit lebih tinggi daripada daging ayam, rupanya para penikmat daging ini sama sekali tidak berkurang. Daging sapi memiliki kandungan vitamin dan mineral. Salah satunya adalah vitamin B kompleks, zat besi dan lemak.

Jadi seperti itulah manfaat daging bagi kesehatan yang bisa kami jelaskan untuk menambah wawasan anda dalam mengenali makanan yang anda komsumsi untuk diri anda. Serta ingat jangan selalu mengkomsumsi daging dengan berlebihan.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , | Comments Off on Manfaat Daging Bagi Kesehatan