Mengintip Pesona “Lava Pijar Menari” di Gunung Stromboli Italia

Gunung berapi Stromboli, didapati tetap melepas asap serta fragmen lava tiap-tiap 20 sampai 40 menit. Gunung berjuluk Mercusuar dari Mediterania ini didapati tetap meletus dengan stabil saat lebih dari 20 000 tahun.

Mencuplik Volcano Discovery, dengan ketinggian 924 meter, Gunung Stromboli jadi salah satunya gunung berapi sangat aktif di Italia . Walau beresiko, Gunung Stromboli sering jadikan tujuan wisata sebab panorama lava yang tampak cantik saat dibaca dari terlalu jauh pada malam hari.

Baca juga: lokasi curug cikuluwung dan harga masuk curug cikuluwung

Atraksi lava ini mengisap perhatian banyak wisatawan dari semua seluruh dunia. Tidak bingung gunung ini dijuluki ‘Mercusuar Mediterania’, sang nyala api di laut terlepas Mediterania.

Beberapa wisatawan bisa memakai perahu menyisir lautan agar bisa memerhatikan lamat-lamat kemegahan Gunung Stromboli.

Baca juga: rute ke curug cikuluwung dan tiket masuk curug cikuluwung

Kita bahkan juga bisa nikmati pesona Stromboli sejauh 250 meter dari kawah aktifnya. Konon, titik ini cukuplah aman, walau harus tetap waspada dengan semua peluang terburuknya. Tidak bingung, gunung ini adalah salah satunya tujuan wisata favorite beberapa photografer lanskap alam.

Tidak cuma pesona lava, beberapa wisatawan dapat juga nikmati keindahan pantai serta vegetasi hijau di Stromboli.

Di seputar gunung ini menetap tiga desa, San Bartolo, San Vincenzo lantas Ginostra dengan keseluruhan masyarakat seputar 750 jiwa.

Baca juga: alamat curug cikuluwung

Nah, bila Anda tengah ke Italia, coba lihat sensasi lava pijar menari di gunung Stromboli.