Posts Tagged ‘90an’

Visinema Rilis Teaser Trailer Film Generasi 90an Melankolia

Thursday, April 2nd, 2020

Berikut teaser trailer Generasi 90an Melankolia. Teaser trailer Generasi 90an Melankolia yang berdurasi satu menit tiga detik tersebut menggunakan lagu dari Sheila On 7 berjudul “Sephia”. Film ini merupakan adaptasi buku dari Marchella FP yang berjudul sama. Sebelumnya, buku Marchella FP yang lain, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) juga telah dibuat film. Kedua adaptasi buku tersebut berada dalam studio produksi yang sama yaitu Visinema Pictures. Apabila pada film NKTCHI Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara, dalam film Generasi 90an Melankolia, dia menjadi prosuder. Adapun sutradara dalam film ini yaitu M. Irfan Ramli. Sampai saat ini, Ramli telah mendapatkan beberapa penghargaan. Melalui film Love for Sale, pada tahun 2018 dia mendapat penghargaan dalam kategori Skenario Pilihan Tempo pada ajang penghargaan Festival Film Tempo dan Penulis Skenario Asli Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI). Ramli juga mendapat penghargaan dalam kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam ajang FFI tahun 2014 melalui film Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Terakhir adalah Zona Main, yang dibagi menjadi dua: permainan tradisional, seperti engklek, gundu ataupun lompat karet dan permainan “moderen” (pada zamannya) seperti Nintendo. Para pengunjung bisa berinteraksi dan bermain langsung. “Bukan mau mengajak orang susah move on. Tapi, spirit zaman 90an yang ingin kita bawa. Generasi 90-an ingin mesin waktu untuk mendapatkan kebahagiaan yang sederhana melalui nostalgia. Seiring waktu Generasi 90-an juga turut berkembang menjadi wadah kreatif untuk menjalin networking teman-teman Generasi 90-an (Gen Y) yang hidup di jaman sekarang, dapat menjadi referensi dan inspirasi untuk semua generasi,” terangnya.

Boyband yang personilnya adalah Iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, Wawan Hanura dan Denden Hermann ini boleh disebut sebagai pelopor grup musik parodi Indonesia. Banyaknya mereka menyanyikan lagu yang merupakan lagu parodi dari lagu-lagu barat. Terakhir ada M.E yang hingga saat ini lagunya masih sering kita nyanyikan yaitu ‘Inikah Cinta’. Pertama kali muncul di tahun 1997, boyband yang beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar, dan Widi ini sempat populer namun sayangnya tidak bertahan lama. Moms yang sempat mendengarkan musik mereka, dijamin rindu bukan setelah mengingat kembali nama-namanya?

Pemilik kapal yang menganggarkan sedikit uang untuk keselamatan memiliki benefit ekonomi lebih dibandingkan saingan mereka yang lebih berhati-hati. Hal ini menjadi ancaman bagi upaya peningkatan keselamatan dalam pengiriman. Aturan yang paling penting saat pertemuan perdana tersebut adalah pengembangan standar internasional untuk menggantikan banyaknya undang-undang nasional tiap-tiap negara. Mulai dari aturan-aturan lalu lintas maritim internasional, pengangkutan barang berbahaya hingga merevisi sistem pengukuran tonase kapal. Meskipun ada peningkatan besar dalam keamanan maritim sejak kecelakaan Titanic, namun masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan. Hal inilah yang terus dibahas dalam setiap pertemuan negara-negara anggota IMO.

U’camp merupakan band asal bandung, dihuni Iram (gitar), Sandy (drum), Rudi (vokal), Erry (bass), Ovy (gitar). Melalui debut di album pertama “Bayangan” mampu melambungkan nama U’camp ke puncak popularitas industri musik di indonesia. Lagu “Bayangan” di masa itu merupakan lagu wajib penggemar musik rock yang harus di bawakan. Inilah masa keemasan musik rock di tanah air. Kesuksesan album “Bayangan” melecut semangat U’camp merilis album-album berikutnya semisal Vol. 2, Melangkah, Masih ada dan single album Aku Cinta.

Buat yang masa kecilnya tidak pernah dilarang makan permen sama mama, pasti pernah kan cobain ngemut permen legendaris seperti Hot-Hot Pop? Ya, walaupun efeknya terkadang bikin dijewer mama, tetap saja sembunyi-sembunyi beli. Halo anak-anak 90an di manapun kalian berada. Apakah kalian ingat dengan permen-permen di bawah ini? Ini nih permen yang menemani zaman SD dulu. Permen kecil-kecil sekali ukurannya tidak sampai 1 cm. Bentuknya kotak dan berisi beberapa butir saja dalam satu bungkusnya. Ada banyak varian permen dreamy, seperti susu strawberry, coklat, vanilla dan mint.

Mana yang jadi favorit kamu? Masih banyak sekali jajanan 90an lain yang mengingatkan betapa bahagianya masa kecil saya. Setelah beli jajan, main di lapangan sampai sore. Begitu terus setiap harinya. Kalau ingat dulu, kadang saya bisa ketawa-ketawa sendiri. Sekarang banyak bermunculan makanan ringan yang lebih menarik dari jajanan pasar yang terlihat kuno. Contohnya saja makaroni pedas yang warnanya merah mencolok dan dijual dengan harga yang murah. Tentu anak-anak bahkan kita yang lebih dewasa akan lebih tertarik dengan makanan yang semacam itu. Dan seiring berkembangnya zaman, makanan dari luar juga ikut meramaikan dunia kuliner Indonesia. Tak bisa dipungkiri hal itu menyebabkan menjamurnya cafedengan nuansa kebarat-baratan. Tak hanya tampilan luarnya, makanan dan minuman yang disajikan pasti menu-menu negeri barat. Intinya, walaupun sudah jarang ada di pasaran namun jajanan ini tetap ada yang menjuanya kok walaupun tentu harganya sudah berbeda.

Bird-Man akhirnya menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang menggunakan jubah dan topeng. Mitsuo akhirnya berubah menjadi P-Man ia juga dibantu oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Cerita anime ini seru dan lucu, masih ingat kisah mereka nggak? Masih ingat kisah 3 ninja cilik yang berhasil menumpas kejahatan? Ninja Rantaro ini juga sempat tayang di era 90an, pasti masih banyak yang ingat petualangan Ninja Rantaro ini kan. Apalagi dengan sosok Shinbei yang selalu ingusan, Rantaro yang berasal dari keluarga miskin, dan Kirimaru yang super pelit. Kalau menyebut bintang lucu hamster pasti kamu langsung ingat dengan Hamtaro.

Antara lain, Sakura Dalam Pelukan berpasangan dengan pebulutangkis Liem Swie King dan Lembah Duka (sebagai mama-san), film penguras air mata yang mendapat pujian waktu itu. Filmnya-filmnya antara lain : Panji Tengkorak VS Jaka Umbaran, Ratu Buaya,Bercinta dalam Badai, Akibat Buah Terlarang, Perawan di Sarang Sindikat, dll. Yurike Prastika (lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 25 Juni 1968) adalah pemain film dan sinetron Indonesia keturunan Tionghoa serta Filipina. Ia dikenal setelah beradegan panas lewat film Pembalasan Ratu Pantai Selatan yang menghebohkan pada saat itu, hingga ditarik kembali dari peredaran dan direvisi adegan-adegannya.

Jika Anda menyukai artikel ini dan Anda ingin menerima lebih banyak info tentang http://bluefis.com/ silakan kunjungi halaman web kami.

Biografi Band Rock Indonesia Era 90an

Thursday, April 2nd, 2020

ME merupakan salah satu boyband yang amat ngetop pada jamannya, pasti kamu juga salah satu fansnya! Ini salah satu lagu dari ME berjudul “Inikah Cinta”, lagu ini sering banget diputar di radio dan TV pada era 90’an. Dan kalau kamu jeli, kamu bisa melihat Shanty di video klip ini yang menjadi penari latar mereka. Mungkinkah Stinky masuk dalam list ini? Sangat mungkin. Dengarkan saja lagunya berjudul ‘Mungkinkah’ ini, dijamin kamu akan nostalgia banget. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang akan segera dipisahkan oleh jarak.

Kabarnya, band ini dinamakan Voodoo karena semua personilnya saat itu suka terhadap hal-hal yang berbau mistis. Pada awalnya, Voodoo beranggotakan Edo Widiz pada gitar, Doddy Katamsi pada vokal, dan Adman Maliawan pada bass kemudian Ossa Sungkar bergabung sebagai drummer. Sebelum rampung album pertama mereka, Dody mengundurkan diri dan memilih bergabung bersama Elpamas, sebagai penggantinya Oppie Danzo. Sebagai band rock 90an yang cukup disegani, Voodoo selama kiprahnya hits yang dikenang adalah Salam Untuk Dia dan Selamanya.

Lagu ini diciptakan oleh Ahmad Dhani dan berkisah tentang seorang wanita yang terus mengirimi surat kepada kekasihnya yang sedang berada di tempat yang jauh darinya. Mendengar lagu ini juga bikin kangen. Arti dari seorang ibu mengandung berjuta-juta makna. Kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Kira-kira seperti itulah maksud yang ingin diutarakan oleh Melly Goeslaw dari lagu ini melalui band Potret. Kami tidak menyangkal kalau mendengar lagu ini membuka kenangan-kenangan yang amat indah. Suka dengan artikel ini? Never miss an update! Tell us your idea! Ingin membaca tentang sesuatu tapi tidak ada di Tentik? Yuk beritahu kami topik yang Anda suka, misalnya tentang pendaratan Colombus, makhluk cryptids Jawa atau apapun juga.

Ingin tampil keren dan modis, tak melulu mengikuti gaya yang serba modern di tahun 2019 saja. Tren gaya anak 90an, pun cocok dipadupadankan dengan style anak milenial. Misalnya saja Overall, choker, dan denim adalah contoh pakaian yang bisa dikenakan sebagai inspirasi gaya ala anak 90an. Cukup dengan memadupadankan ketiganya, anda bisa ngabuburit dan bukber dengan nyaman. Ini adalah gaya pakaian pertama yang wajib anda coba. Memakai Overall berbahan jeans, yang dipadukan dengan kemeja polos dan hijab. Ditambah lagi sepatu sneakers di jaman tampilan anda akan memikat. Celana cutbray pada era 90an, sangat ngetren di kalangan anak jaman dulu.

Rentang tahun 1990 hingga 1999 adalah masa di mana ada banyak hal menakjubkan yang terjadi. Sebuah peralihan generasi yang luar biasa di dalam berbagai aspek, dari musik, film, fashion, budaya, dan tidak terkecuali, otomotif. Dalam periode ini, mobil-mobil yang beredar memiliki kualitas yang apik dan rawan rewel. Bisa dibilang, dilihat dari segi desain pun mobil tahun 90an sangat futuristik dan masih dianggap keren hingga saat ini. Sekedar bernostalgia, inilah 5 mobil tahun 90an yang berjaya pada zamannya. Apakah mobilmu atau Ayahmu termasuk di dalamnya?

Meski sudah tak lagi memiliki seorang ayah, Lupus dikenal sebagai remaja yang nggak menye-menye dan nggak manja. Sejak duduk di bangku sekolah, Lupus sering menggunakan kreativitasnya seperti berjualan stiker hingga menjadi wartawan musik andal dari sebuah radio kenamaan. Ini menjadi salah satu pesona dari seorang Lupus yang menggambarkan kehidupan remaja era 90 an dan bukan dari kalangan orang kaya. Tak hanya itu, Lupus yang suka mengendarai sepeda ontel BMX itu juga sering membantu Maminya mengirim catering pesanan para pelanggan. Hampir sama seperti Dilan, Lupus juga digambarkan sebagai sosok humoris namun romantis.

Biasa dimainkan oleh 2-6 orang dengan cara melompat menggunakan satu kaki di sebidang tanah datar yang telah digambar kotak yang tersusun. Setiap orang yang memainkan permaianan ini harus mempunyai gajuk (terbuat dari pecahan genteng atau keramik) yang digunakan untuk dilempar di setiap gambar kotak tersebut. Ada yang belum pernah memainkan engklek? Permainan enggrang diperkirakan sudah dimainkan semenjak ratusan tahun yang lalu. Cara bermain enggrang membutuhkan dua buah bambu yang masing-masing ruas diberi pijakan sehingga berfungsi sebagai pijakan. Dengan kedua bambu itu seseorang bisa berdiri dan berpijak diatas pijakan bambu dengan posisi yang seimbang sehingga bisa berjalan.

Ayo mana yang lahir tahun 90an? TEK TEK TEK TEK TEK! Mainan ini ga ada matinya gan, http://bluefis.com/ yap! Hits buat kaum cewe. SD barbie itu cuman mainan anakhighclass. BePe mungkin singkatan dari berbie perempuan (entahlah namanya aslinya apa) bisa dimiliki semua anak karena harganya yang murah dan fungsinya yang sama dengan barbie. Hits buat kaum cowo apalagi kalo bukan Peletokan! Pelaut kuat yang selalu menghisap rokok. SD ini namanya KINOMAN sebuah merk permen yang berisikan hadiah potongan-potongan badan robot. SD ane jadi kinoman’s freak gan, duit jajan ane abis buat beli ginian tiap hari. Salah satu favorit ane juga nih gan! Ayo siapa yang ALAY? Anak Layangan’ . pasti semua udah tau kan layangan. Anak-anak tahun 90an pertama ngeliat mainan ini langsung nangis-nangis minta dibeliin sama nyokapnya. Tamagotchi, mainan virtual pet pertama yang bentuknya berbagai macam.