Dari Bisnis Inilah Kemudian Dia Belajar SEO Dari Temannya

Jakarta – Yuri ‘SNSD’ akan bermain dalam film berjudul ‘No Breathing’ yang diperankannya bersama aktor Seo In Guk dan Lee Jong Suk. Dalam drama tersebut, dia didapuk memerankan karakter Jungeun, seorang gadis yang jago bermain gitar. Yuri mengaku enjoy menjalani proses syuting.

Dia terlihat sangat berusaha keras untuk film pertamanya ini. Karena karakter Jungeun dalam drama sangat lihai memetik gitar akustik sambil bernyanyi, Yuri pun berusaha belajar bermain alat musik tersebut dengan giat. Yuri kemudian tertawa saat melakukan wawancara dengan majalah High Cut seperti dilansir Soshified.

Keputusan Yuri untuk membeli gitar ternyata tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang saja. Yuri punya sebuah mimpi yang ingin diwujudkannya dengan gitar tersebut. Meskipun belum kesampaian melakukan mimpinya, hasil belajar gitar Yuri ternyata memang sangat bermanfaat untuk proses syuting filmnya tersebut. Yuri menyanyikan dua lagu sambil memainkan gitar dalam film ‘No Breathing’. Semoga di konser berikutnya, Yuri bisa tampil live di depan para SONE (fans SNSD) sambil memetik gitarnya.

Tetapi grup ini merasa punya jalur musik sendiri yang membedakan mereka dari grup yang ada di manajemen. Selama dua tahun karier mereka di belantika musik, WINNER selalu berusaha untuk menunjukkan identitas yang berbeda itu. Agar tidak bentrok dengan Bigbang, ataupun adik mereka iKON.

Baca Juga: ‘Idol’ atau Bukan? Nam Tae Hyun dalam wawancara dengan W Korea belum lama ini. Sebagai salah satu komposer yang menjadi otak di album ‘EXIT: E’ Nam Tae Hyun berusaha untuk memperluas wawasan musiknya.

Meski tentu saja ia tidak mengensampingkan hip-hop dari perpustakaan musik yang didengarkannya selama satu tahun sebelum perilisan mini album terbaru WINNER itu. Meski begitu, https://hendrayulianto.com/belajar-seo/ pengaruh hip-hop dari YG rupanya tetap terasa di album ‘EXIT: E’. Meski tidak seberat lagu-lagu yang dibawakan Mino dalam kompetisi ‘Show Me The Money’, tapi tetap ada sedikit rasa Bigbang di album ini yang rupanya sulit untuk dilepaskan. Yah, namanya juga artis YG.

Sebuah angka yang lumayan menggiurkan tentunya, karena modal Darren hanyalah akses internet. Dia sekarang bahkan sudah mempunyai dua orang yang partner yang membantu, karena dia sudah tak bisa mengerjakan sendiri order yang masuk padanya. Darren berharap tahun ini bisnis terus bertumbuh dan bisa naik paling tidak 60% tahun ini.

Jakarta – Sumartok ingat betul pahit getirnya merintis usaha sendiri adalah saat keuangan cekak tetapi harus tetap membayar gaji bulanan karyawan. Mental Sumartok saat itu benar-benar diuji. Pilihannya tinggal dua: menyerah dan gulung tikar atau memutar otak untuk menyelesaikan persoalan.

Beruntung, jalan terjal menjadi entrepreneur telah menempa mental Sumartok. Sampai akhirnya kini ia tercatat sebagai pendiri dan CEO startup travel online bernama Tripvisto. Kisah perjalanan co-founder Tripvisto ini memang memiliki penuh liku.

“Saya suka traveling sejak tahun 2005 dan merasa susah sekali mendapatkan local guide atau local tour operator yang bisa dipercaya ketika harus traveling ke daerah yang relatif belum mainstream,” ujar Sumartok.

Singkat kata, akhirnya Sumartok bisa kembali menjalankan usaha travel yang dicintainya dengan penuh waktu saat ini. Fail fast, fail often’ menjadi salah satu mantra sukses Sumartok dalam membangun bisnis startup. “Mungkin sudah klise, tapi ini penting sekali.

Startup bekerja dengan resource yang terbatas, jadi bergerak cepat, melakukan banyak eksperimen, gagal dan cepat bangun lagi sangat penting,” tegasnya. Tripvisto yang didirikan pada Agustus 2014 oleh Sumartok dan Aditya Saputra kini semakin eksis dan dilirik pemilik modal.

Tags: