RSS
 

Inilah 5 Aplikasi VPN untuk Mobile Legends Terbaik Di Android yang Efektif

14 Jan

Inilah 5 Aplikasi VPN untuk Mobile Legends Terbaik Di Android yang Efektif – Pernahkah Anda membuka suatu alamat website tapi karena mengandung konten yang terlarang maka website tersebut tak bisa dibuka alias diblokir? Pastinya hal tersebut akan sangat mengesalkan.

Concrete Road Between Trees

Apalagi jika Anda sedang membutuhkan informasi dari website yang diblokir tersebut. Anda tak perlu bingung, karena ada cara yang jitu untuk membuka website yang diblokir dengan menggunakan VPN. Lalu apa yang dimaksud dengan VPN?

VPN sendiri merupakan kepanjangan dari Virtual Private Network. Secara sederhana VPN dapat diartikan sebagai suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi melalui jaringan publik yaitu internet. Seperti yang diketahui bahwa kini segala sesuatu menggunakan internet termasuk bermain game. Belakangan ini mulai populer bermain Mobile Legends menggunakan VPN. Alasannya, dengan menggunakan VPN untuk mobile legends terbaik maka kita bisa bermain di server di negara yang diinginkan.

Misalnya saat kita ingin bermain Mobile Legends di server Jepang, maka hanya tinggal gunakan VPN dengan server jepang. Jadi saat bermain, bendera kita menggunakan negara Jepang. VPN (Virtual Private Network) atau jaringan pribadi virtual ini memang merupakan salah satu teknologi yang sering digunakan dalam mengatasi beberapa masalah oleh para pemain Mobile Legends. Sebenarnya, VPN merupakan sebuah jaringan komputer fisik yang terhubung ke dalam jalur komunikasi dengan ketentuan tertentu.

Meskipun diakses menggunakan jaringan publik, namun komunikasi data di dalamnya akan bersifat pribadi (rahasia). Atau dengan kata lain, VPN sebenarnya memiliki manfaat untuk menyediakan suatu jalur komunikasi data yang aman dan rahasia. Data masih akan tetap utuh, tidak dicuri atau diakses oleh orang lain di jaringan publik. Dengan kemampuan tersebut, VPN pun banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk melakukan berbagai macam hal, termasuk salah satunya adalah VPN untuk mobile legends terbaik.

Pasti sebagian orang bertanya-tanya mengenai alasan mengapa menggunakan VPN untuk bermain Mobile Legends? Apakah VPN benar-benar memberi manfaat saat bermain?. Seperti yang telah disebutkan di atas, dengan kemampuannya untuk mengakses data melalui jaringan lokal tertentu. Teknologi VPN ini bisa digunakan seolah-olah kita mengakses data dari lokasi penyedia jaringan lokal dan menggunakan lokasi VPN di wilayah tersebut. Manfaat lainnya adalah menstabilkan konektivitas jaringan internet.

Mobile legends bukan lagi game yang asing di kalangan pecinta game. Bahkan game ini sempat mengadakan pertandingan yang mengumpulkan para gamer yang sudah mahir. Hal ini menunjukkan bahwa di negara ini banyak yang menggemari game ini. Terbukti dengan semakin dikenalnya game ini hingga kalangan anak-anak. Mobile legends pun kian menjadi perbincangan dan semakin banyak yang memainkannya. Jika dimainkan dengan tekun tanpa mengabaikan waktu, maka bukan tidak mungkin Anda akan menjadi pemain yang profesional.

Salah satu hal yang cukup menyebalkan saat bermain game adalah saat jaringan yang digunakan sedang kacau, atau para pemain menyebutnya Ping merah, sehingga permainan mengalami lag. Hal ini biasanya diakibatkan jaringan lokal sedang banyak diakses oleh banyak pengguna. Untuk itu, Anda pun bisa memanfaatkan beberapa aplikasi VPN untuk mobile legends terbaik agar terhubung dengan jaringan lokal lainnya. Namun tentu saja, kecepatan jaringan juga tergantung dari kuat lemahnya sinyal yang ada di wilayah masing-masing. Jika diakibatkan karena terlalu jauh dari BTS (Base Transceiver Station), cara ini pun akan percuma.

Maka dari itu, penggunaan VPN akan banyak membantu pengguna internet khususnya pemain mobile legends. Untuk Anda yang ingin mencoba bermain Mobile Legends dengan menggunakan VPN, Anda bisa menggunakan 5 aplikasi VPN untuk mobile legends terbaik dibawah ini.

1. TunnelBear

Banyak yang sudah cukup lama menggunakan aplikasi VPN dari TunnelBear. TunnelBear adalah salah satu aplikasi VPN terbaik yang ada di dunia. Secara tampilan memang sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Apalagi dengan maskot beruang yang sangat imut dan lucu, membuat aplikasi ini semakin terlihat cute. Untuk pecinta gratisan, maka TunnelBear ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya setiap bulan TunnelBear akan memberikan Anda kuota sebesar 500MB gratis.

Cocok untuk Anda yang memakai VPN hanya sekedar untuk browsing, atau membuka suatu website yang diblokir oleh pemerintah. Dan tentu saja, Anda juga dapat menggunakan layanan VPN untuk mobile legends terbaik dari TunnelBear saat bermain. Anda bisa membaca panduan lengkap cara menggunakan VPN ini agar lebih lancar dalam menggunakannya. Kini game pun semakin mudah dimainkan dengan dukungan VPN.

2. Turbo VPN

Aplikasi VPN terbaik selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk bermain Mobile Legends adalah Turbo VPN. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan gratis. Menurut pengembangnya, layanan VPN untuk mobile legends terbaik yang mereka berikan merupakan yang tercepat diantara yang lain.

Jadi, Turbo VPN ini memang sangat cocok digunakan untuk bermain game. Salah satunya adalah untuk game Mobile Legends. Dengan menggunakan Turbo VPN, Anda bisa bermain Mobile Legends di server India, Jepang, atau negara lainnya.

Anda bisa download Turbo VPN gratis kok di play store.

3. Hotspot Shield

Saya rasa banyak yang sudah mengenal aplikasi VPN populer yang satu ini, yaitu Hotspot Shield. Aplikasi ini memang cukup terkenal terutama di Indonesia. Hotspot Shield biasa digunakan para pengguna internet untuk membuka website-website yang sudah diblokir di Indonesia.

Tapi ternyata, fungsinya bukan hanya itu saja. Anda juga bisa menggunakan Hotspot Shield untuk main Mobile Legends. Anda bisa berpindah-pindah negara ketika bermain Mobile Legends. Dengan begitu bisa sering menang ketika main.

4. VPN Monster

Aplikasi VPN untuk mobile legends terbaik keempat yang dapat Anda gunakan untuk bermain Mobile Legends adalah VPN Monster. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka website dan aplikasi yang terblokir di suatu negara. Sama seperti tiga VPN sebelumnya, VPN Monster juga bisa Anda gunakan untuk bermain Mobile Legends.

Dengan begitu bisa pindah-pindah negara dengan cara mudah. Hal itu tentunya akan sangat menyenangkan dan membuat game lebih lancar saat dimainkan.

5. SuperVPN

Masih ada satu aplikasi VPN lagi yang dapat Anda gunakan untuk bermain Mobile Legends, namanya SuperVPN. Aplikasi VPN untuk mobile legends terbaik ini sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Cukup buka aplikasinya kemudian sentuh tombol “Connect” dan Anda sudah terhubung.

Seketika smartphone  pun akan terhubung ke layanan VPN. Aplikasi ini memang sangat ringan. Jadi sangat  cocok untuk bermain Mobile Legends. Karena tidak akan memberatkan smartphone Anda.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi VPN untuk mobile legends terbaik yang paling bagus digunakan. Dengan begitu, Anda bisa semkain lancar bermain. Anda bisa mencoba aplikasi-aplikasi di atas kemudian gunakan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah aplikasi yang tepat agar tak berat di smartphone Anda dan tetap bisa menggunakan VPN untuk game. Selamat mencoba.

 
Comments Off on Inilah 5 Aplikasi VPN untuk Mobile Legends Terbaik Di Android yang Efektif

Posted in Game