Berapa Saldo Minimal Tabungan Simpedes?

February 2nd, 2022

Berapa saldo minimal BRI yang harus tersedia agar akun Simpedes tetap aktif? Lihat penjelasannya disini

Bank memiliki kebijakan tentang saldo minimal setiap produk tabungan. Untuk tabungan BRI Simpedes, saldo minimal simpanan adalah Rp 50.000. Jumlah ini tampaknya telah diisi oleh semua orang. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin nomor rekening Anda hilang (tidak aktif), usahakan jangan sampai saldo rekening Anda turun di bawah Rp 50.000.

Jadi Anda bisa melakukan estimasi sebelum melakukan penarikan atau transfer melalui rekening BRI Simpedes Anda. Misalnya, jika Anda masih memiliki saldo Rp 200.000, Anda masih dapat melakukan transfer atau penarikan hingga Rp 150.000.

Saldo minimal yang kecil jelas merupakan keuntungan bagi tabungan BRI Simpedes. Memang, tabungan ini dimaksudkan untuk menjadi tabungan bagi banyak orang. Untuk itulah BRI juga menawarkan fasilitas yang memudahkan semua itu.

Bagaimana Jika Saldo BRI Dibawah 50 Ribu?

Jika saldo kurang dari Rp 50.000, Anda akan didenda nanti karena saldo kurang dari minimum. Denda sebesar Rp 5.000 dikenakan setiap bulan.

Misalnya, jika saldo Anda mendekati saldo minimal, Anda harus segera menyetor uang ke rekening Anda. Selain menggunakan teller BRI, Anda juga bisa melakukannya melalui ATM yang memiliki fitur setor tunai.

Cara Meningkatkan Saldo Simpedes

Semua orang ingin memiliki saldo akun yang besar. Oleh karena itu, jika saldo akun Anda masih tergolong kecil hingga saat ini, Anda bisa mencoba tips berikut untuk menambah saldo Simpedes Anda.

1. MENABUNG RUTIN

Mulai sekarang adalah kebiasaan untuk menabung. Ketika Anda menghasilkan uang, cobalah untuk memiliki jatah untuk ditabung. Tidak masalah bahkan jika nilai nominalnya kecil. Anda dapat mengumpulkannya terlebih dahulu dan kemudian setelah Anda mengumpulkan cukup, Anda dapat menyimpannya di akun Anda.

Kebiasaan menabung ini sangat penting. Intinya adalah menunggu hal yang tidak terduga terjadi di masa depan. Dengan begitu Anda selalu siap karena Anda memiliki uang yang dapat digunakan kapan saja.

2. FITUR AUTODEBET

Jika gaji Anda ditransfer melalui bank, Anda dapat mencoba menggunakan fitur debit langsung. Setiap kali uang gaji masuk, otomatis terdebet dari rekening Simpedes Anda dengan jumlah tertentu.

Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menyetorkan uang Anda sendiri. Uang akan otomatis masuk ke rekening Simpedes Anda.

3. JUALAN ONLINE

Anda bisa mencoba memulai bisnis online. Anda bisa menjual produk ke seluruh Indonesia. Nantinya, pembelian cukup ditransfer ke nomor rekening. Jadi akun Anda akan dikenakan biaya tanpa harus melakukan deposit.

4. CARI PENGHASILAN TAMBAHAN

Untuk mempercepat saldo ekstra akun Simpedes Anda, Anda dapat mencoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya dengan menjadi agen real estate atau pekerjaan sampingan.

Pastikan semua orang menghasilkan uang, jangan lupa menabung. Di situlah akun Anda akan terus berkembang.

5. CARI UANG DI INTERNET

Selain berjualan barang secara online, masih banyak cara lain untuk menambah saldo rekening di Internet. Misalnya, Anda dapat mengikuti program afiliasi, melakukan pekerjaan lepas, mengajar online, menjadi Youtuber atau cara lainnya. Semua ini berpotensi menghasilkan pendapatan yang besar. Penting bagi Anda untuk bertahan.

Hadirnya Simpedes yang memiliki syarat tabungan sederhana ini nantinya bisa dijadikan sebagai tempat untuk menampung hasil kerja atau bisnis online Anda. Karena ATM BRI tersebar luas, memudahkan Anda saat ingin menarik uang.

Ada banyak cara untuk memastikan saldo Simpedes tidak lagi dalam batas minimum. Coba cara di atas agar saldo akun Simpedes kamu jadi “bengkak”.

Erick Thohir Minta Telkomsel Untuk Garap Metaverse dan NFT

February 1st, 2022

Erick Thohir mengajak Telkomsel berkarya di dunia Metaverse dan NFT, agar Telkomsel tidak ketinggalan zaman dan selalu mengikuti tren saat ini.

Metaverse dan NFT adalah contoh perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat. Berbagai aktor, musisi, pengusaha dan perusahaan dari seluruh dunia telah aktif di dunia baru ini.

Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yakni Telkomsel, juga harus mengikuti jejak tersebut karena ini sangat baik untuk masa depan perusahaan.

Erick Thohir Ingin Telkomsel Untuk Serius Menggarap Metaverse dan NFT

Dalam rapat kerja dengan Komite VI DPR RI, Selasa (25/1), Erick Thohir ingin Telkomsel menjembatani seluruh kebutuhan konsumen di dunia Metaverse, Game Finance dan produk ekonomi digital lainnya.

“Telkomsel sendiri lebih memilih berbisnis dengan pelanggannya yaitu menghubungkan yang disebut metaverse, GameFI dan lain-lain yang menjadi kreatornya. Makanya Telkomsel lebih memilih B daripada C,” kata Erick Thohir.

Meskipun ada potensi besar di dunia Crypto, Erick Thohir mengatakan aset di dunia Crypto seperti pisau bermata dua. Artinya, aset-aset tersebut dapat mengancam stabilitas keuangan negara, karena sistemnya tidak dikendalikan secara langsung oleh pemerintah negara bagian.

“Akhirnya, ancaman mata uang itu bukan lagi di tangan negara, tapi di tangan pihak lain yang mungkin lebih besar dari negara. Nah ini yang harus diantisipasi,” kata Erick Thohir.

Erick juga ingin Telkomsel menyediakan infrastruktur teknologi, seperti menara. Selain itu, menara tersebut diyakini dapat membantu Telkom mengembangkan teknologi terkini.

“Kami mendorong Telkom menuju pembangunan menara B2B. Kedua, fokus pada data center, cloud, icloud, dll.” pungkas Erick Thohir.

Sumber: https://jasa.sch.id/

Cara Dapatkan 2000+ Diamond Mobile Legends (ML) Gratis Dari Aplikasi BuzzBreak

February 1st, 2022

Begini cara mendapatkan 2000+ diamond Mobile Legends (ML) gratis dari aplikasi BuzzBreak!

Ada beberapa cara yang legal atau aman untuk mendapatkan diamond Mobile Legends (ML) gratis dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BuzzBreak. Apa itu aplikasi BuzzBreak? Aplikasi BuzzBreak adalah jenis aplikasi yang menghasilkan kredit atau kredit yang nantinya dapat Anda beli berlian.

Dalam aplikasi ini Anda harus menyelesaikan misi pertama untuk mengumpulkan koin dari setiap misi.

Untuk lebih jelasnya bisa simak video di bawah ini dan ikuti video step by stepnya agar tidak salah langkah dan membingungkan.

Setelah Anda menyelesaikan misi, yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan koin setiap hari, setelah Anda mengumpulkan apa yang Anda inginkan.

Anda dapat menukar koin secara langsung dengan kredit, kredit atau kredit di bank masing-masing.

Apakah aplikasi ini aman atau tidak? Sangat aman tentunya karena ini bukan scam atau apapun dan berlian Anda juga merupakan berlian yang sah.

Anda bisa langsung mencoba aplikasi ini dengan mendownloadnya dari Google Play Store.

Jangan lupa untuk mengunjungi website SPIN untuk update terbaru lainnya, dan ikuti kami di Instagram dan Youtube.

Sumber: https://titik.ac.id/

Jenis Kartu Atm BRI Serta Limit Transaksi

January 25th, 2022

Setiap membuka rekening tabungan, disediakan kartu ATM. Ketika Anda membuka rekening tabungan BRI, Anda akan menerima ATM BRI atau kartu debit BRI.

Anda sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu ATM yang hampir dimiliki semua orang saat ini. Hanya dengan mengandalkan kartu ATM, Anda bisa melakukan banyak transaksi seperti mengirim uang atau melakukan transfer untuk membayar berbagai tagihan.

Kartu ATM sendiri dilengkapi dengan kode PIN sebagai bagian dari keamanan bertransaksi. Jadi Anda harus memasukkan kode PIN setiap kali Anda ingin melakukan transaksi, melalui mesin ATM atau EDC.

Nah, Bank BRI menawarkan tujuh jenis kartu ATM BRI atau kartu debit BRI, yaitu:

  • Kartu ATM BRI Britama
  • Bisnis BRI Britama
  • TKI BRI Britama
  • BritAma X
  • BRI Juni
  • forex inggris
  • BRI Simpedes

Lihat ulasan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

1. Kartu ATM BRI BritAma

Produk tabungan BRI BritAma merupakan salah satu produk tabungan yang paling diminati diantara tabungan BRI lainnya.

Kartu Debit BRI tersedia di rekening tabungan ini dalam dua varian, yaitu Kartu Debit BRI BritAma Black dan Kartu Debit BRI BritAma Silver.

Keunggulan kartu debit BRI Britama

  • Transaksi online instan di lebih dari 10.000 unit bisnis BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia.
  • Dapat digunakan di dalam dan luar negeri di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • Mendukung fasilitas BRI Mobile, internet banking BRI, notifikasi SMS dan lainnya.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Dapat memilih fasilitas transaksi otomatis.
  • Limit transaksi antar cabang sampai dengan Rp 300.000.000.
  • Banyak lotere diadakan.

2. Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

Dari namanya terlihat jelas bahwa Tabungan Bisnis Britama bertujuan untuk menunjang transaksi dan kebutuhan bisnis. Karena penghematan untuk perusahaan, maka kartu debit yang ditawarkan juga berbeda, yaitu kartu BritAma Business.

Untuk membuka rekening tabungan BRI Britama Bisnis, setoran awal minimal Rp 10 juta. Anda juga dibebaskan dari biaya administrasi jika saldo melebihi Rp 5 juta.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan asuransi kecelakaan diri secara gratis atau tidak sama sekali.

BRI Britama Business memiliki fasilitas transaksi otomatis yang tercantum di bawah ini.

  • Automatic Transfer (AFT): Kemampuan untuk mentransfer uang dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lain di BRI pada tanggal yang ditentukan nasabah.
  • Account Sweep: Kemampuan untuk secara otomatis mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lain yang telah diatur sebelumnya sesuai dengan batas saldo
  • minimum dan maksimum yang ditetapkan oleh nasabah.
  • Automatic Grab Fund (AGF): Kemampuan untuk secara otomatis menarik (debit) Tabungan BRI BritAma ke rekening tertentu, mis. untuk cicilan ke rekening bank.

Keunggulan kartu debit BRI Britama Bisnis

  • Transaksi online instan di lebih dari 10.000 unit bisnis BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia.
  • Dapat digunakan di dalam dan luar negeri di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard.
  • Data transaksi lebih detail.
  • pemberitahuan SMS.
  • Limit transaksi Rp 1 miliar.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • Bebas biaya administrasi (saldo harian minimal Rp 5.000.000).
  • Suku bunga kompetitif.
  • Fasilitas e-banking BRI (SMS banking, internet banking, mobile banking, dll)

3. Kartu ATM BRI BritAma TKI

Tabungan BRI ini diperuntukkan bagi siapa saja yang bekerja sebagai TKI. Setoran pertama untuk membuka rekening cukup terjangkau, minimal Rp 20.000.

Jenis kartu debit BRI Britama TKI adalah kartu klasik dengan biaya bulanan kartu Rp 1.000. Sedangkan penggantian kartu yang rusak tidak dikenakan biaya.

Keunggulan kartu debit BRI BritAma TKI

  • Anda dapat membuka rekening di unit BRI terkecil di wilayah tersebut.
  • Tidak ada batas setoran.
  • Dilengkapi dengan kartu BRI (kartu debit).
  • Bisa masuk lotere.

4. Kartu BritAma X

Untuk mendapatkan kartu debit BRI hitam ini, Anda harus membuka rekening tabungan BritAma X. Produk tabungan BritAma X khusus untuk anak muda.

Karena itu, desain kartu ATM-nya juga elegan. Kartu BritAma X dilengkapi dengan chip untuk mendukung keamanan kartu, antara lain:

  • BritAmaX Gentleman
  • BritAmaX Wanita
  • Bola Basket BritAmaX
  • Kartu debit BRI ini dapat digunakan di lebih dari 10 ribu Unit Kerja BRI dan 23 ribu ATM BRI di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, kartu debit BRI ini juga tersedia untuk transaksi di ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard di dalam dan luar negeri.

Keunggulan kartu debit BRI Britama X

  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • Asuransi tambahan bagi nasabah yang meninggal dunia akibat kecelakaan
  • Tunjangan belajar (200 persen dari saldo akhir atau maksimal Rp 10 juta).
  • Kompensasi penghasilan (100 persen dari saldo akhir atau maksimal Rp 12 juta).
  • Kompensasi Rp 1,5 juta.

5. Kartu ATM BRI Junio

Kartu debit BRI Junio ​​ini diberikan kepada nasabah yang memiliki rekening tabungan BRI Junio.

Ya, tabungan ini berlaku untuk anak di bawah 17 tahun. Artinya, masyarakat yang berusia di atas 17 tahun akan digiring untuk menciptakan produk tabungan lainnya.

Kartu ATM Junio ​​merupakan kartu ATM berjenis private label. Selain tarik tunai, wire transfer dan berbagai transaksi lainnya melalui ATM BRI, pemegang kartu juga dapat bertransaksi di ATM lain dalam jaringan ATM Bersama, ATM Prima dan Link.

Anda juga bisa berbelanja dari berbagai merchant yang menyediakan mesin EDC BRI.

Keunggulan kartu debit BRI Junio

  • Kartu debit BRI ini dapat digunakan di jaringan BRI, ATM Bersama, Link dan Prima.
  • fasilitas e-banking BRI.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • Kartu ATM/Debit dengan karakter khusus.

6. Britama Valas

Britama Valas adalah tabungan mata uang asing yang menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif.

Tabungan Britama Forex tersedia dalam 10 mata uang: AED, AUD, CNY, EUR, GBP, HKD, JPY, SAR, SGD dan USD

Keunggulan kartu debit BRI Britama Valas

  • Bebas biaya administrasi.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • Kartu ini dapat digunakan di seluruh dunia.
  • Pembukaan rekening tabungan britama dapat dilakukan tanpa membuka rekening tabungan rupiah.
  • Kemudahan bertransaksi di lebih dari 10 ribu unit kerja BRI dan 23 ribu ATM BRI di seluruh Indonesia.
  • Kemudahan akses kartu ATM untuk transaksi melalui jaringan BRI, ATM Shared, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard di dalam dan luar negeri. Beli juga dengan internet banking BRI Forex.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150 juta.
  • Setoran dan penarikan dapat dilakukan dalam mata uang rupiah atau mata uang lainnya, tergantung ketersediaan.
  • Memiliki nilai tukar yang kompetitif.

7. Kartu ATM BRI Simpedes

Berbeda dengan kartu tabungan BRI lainnya, kartu debit BRI Simpedes bukanlah kartu klasik atau emas, melainkan private label.

Saat membuka rekening tabungan BRI Simpedes, Anda harus melakukan setoran awal minimal Rp 100.000. Sedangkan biaya administrasi bulanan sebesar Rp 5.500.

Keunggulan kartu debit BRI Simpedes

  • Pembukaan rekening dapat dilakukan di unit BRI terkecil di wilayah tersebut.
  • Tidak ada batas setoran.
  • Dilengkapi dengan kartu BRI (kartu debit).
  • Bisa masuk lotere.

Sumber:

https://tutorbisnis.com/

Tutorial

 

Cara Beli Saham e-IPO

November 15th, 2021

Cara membeli saham E-IPo masih banyak dipertanyakan. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk berinvestasi saham, termasuk membeli saham IPO. Bursa Efek Indonesia memberikan kemudahan bagi investor untuk membeli saham secara online yang akan ditawarkan sebagai bagian dari penawaran umum perdana (IPO) melalui platform digital yaitu e-IPO.

Anda dapat mendaftar untuk membeli saham e-IPO di tautan berikut: https://www.e-ipo.co.id/id/register.

Memang, e-IPO memudahkan investor yang tidak berpengalaman untuk membeli IPO. Sebelum membeli saham IPO, cari tahu tentang syarat dan ketentuan dasar prospek dengan mempelajari laporan keuangan mereka.

Berikut tahapan pembelian saham IPO melalui platform digital:

1. Registrasi

Pendaftaran dilakukan dengan memasukkan alamat email seperti penjelasan dari TutorBisnis.com, memasukkan jenis investor (perorangan atau institusi) dan memasukkan data dengan benar. Kemudian Anda dapat memeriksa email yang terdaftar dan memasukkan OTP. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kata sandi.

2. Verifikasi oleh Broker

Kemudian Anda dapat memilih broker atau sekuritas yang Anda inginkan. Pilih Single Investor Identification (SID) 7 Pendaftaran bagi Anda yang telah memiliki SID dan Sub Rekening Efek (SRE) bagi Anda yang belum memiliki SID. Setelah verifikasi broker selesai, Anda dapat login dan menyatakan minat Anda atau memesan saham IPO di sistem e-IPO.

3. Melakukan Submit Pesanan

Setelah masuk ke akun e-IPO Anda, Anda akan melihat informasi tentang perusahaan yang saat ini terdaftar. Kemudian Anda dapat memilih saham yang ingin Anda beli dan klik More Info. Anda dapat memilih bagian Place Order, mengisi form pemesanan, klik Submit dan masukkan kode OTP.

4. Sediakan Dana di Rekening Dana Nasabah (RDN)

Selain itu, perusahaan IPO akan diberi tahu melalui email ketika ada pesanan dari investor. Setelah verifikasi selesai, pembelian saham IPO bisa langsung disetujui. Selama periode bookbuilding Anda dapat membaca prospektus dan menyetujui prospektus. Anda juga harus menyediakan dana di RDN sebelum periode penawaran

5. Menerima Saham IPO

Anda bisa melihat hasil penjatahan proses pembelian saham IPO di menu history. Anda akan melihat status ‘Ditugaskan’ ketika Anda menerima inventaris sesuai pesanan. Jika7 ‘Assigned with reset’ berarti tugas akan disesuaikan, ‘Not Assigned’ berarti tugas belum diterima dan ‘Not Submitted’ berarti pesanan tidak akan dikirim untuk proses tugas. (SNP)

Hello world!

November 14th, 2021

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!