Apa Itu Teknologi Buat Suara dari Teks?

Teknologi ini pertama kali dipakai oleh Google Translate, kemudian sekarang mulai viral karena banyak dipakai untuk membuat video TikTok dan nada dering di WA.

Dengan sound of text, kita bisa membuat audio hanya modal teks saja. Sudah ada penyiarnya sendiri yang akan membaca teks kita, dan makin ke sini sosok robot yang menjadi penyiar, memiliki kualitas yang hampir menyamai suara manusia. Untuk lebih memahami tentang sound of text dan cara menggunakannya, berikut adalah informasi soal sound of text yang dapat Anda baca.

Apa Itu Sound of Text?

Sound of text adalah sebuah tool/software/teknologi yang bisa mengubah tulisan menjadi suara. Begitulah pengertian yang mudah dipahami.

Sound of text dapat dibuat dengan berbagai Bahasa di dunia. Seperti Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Korea, Arab, dan lain-lain. Di sini kita juga bisa memilih jenis suara pembicaranya, kita bisa memakai suara wanita, pria, suara robot Google, suara bayi, anime, kartun, artis, presiden dan lain-lain (tergantung tool apa yang Anda gunakan).

Sound of text memiliki banyak kegunaan. Baik untuk iseng-iseng dan pekerjaan, bahkan pengisi suara iklan di TV juga biasanya memakai sound of text.

Namun kali ini, kita hanya akan membahas dan belajar cara membuat sound of text untuk nada dering WhatsApp. Kamu dapat mempelajarinya lebih lengkap pada tautan tutorial berikut ini: https://www.pelita.or.id/situs-sound-of-text-wa/