Review Aplikasi dan Informasi Teknologi Terkini Portal Teknologi Universitas Brawijaya

26May/22Off

5 Fitur Kustom WhatsApp GB by Diego Allison

Buat kamu yang sering mencari info menyenai GB WA terbaru, pasti tahu Whatsapp GB Song by Diego Alisson. Lagu yang dibuat menyerupai apk mod yang salah satunya dibuat tim Sebuahutas.com ini mulai populer digunakan karena keterbatasan fitur dari aplikasi WhatsApp official.

Berikut dibawah ini, tim Blog Universitas Brawijaya (Blog UB) merangkum beberapa fitur utama dari GB WA versi terbaru tahun 2022 yang bisa kamu unduh gratis lewat beberapa situs termasuk GB WA by SebuahUtas.

gbwa diego allison

gbwa diego allison

1. Beragam Tema Keren

Salah satu fitur yang disediakan GB WhatsApp adalah adanya fitur tema yang keren dan menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Di sini juga kamu bisa buat tema sendiri sesuai keinginan. Jadi, akan membuat kamu tak pernah merasa bosan menggunakan whatsapp mod yang satu ini.

2. Bisa Pakai 2 Akun Di 1 Aplikasi

Kecanggihan lainnya dari GB WhatsApp yakni adanya fitur dual akun. Lewat fitur ini kamu bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi. Jadi, bila kamu ingin memiliki dua akun sekaligus, GB WhatsApp ini pilihan yang tepat untuk kamu. 

Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang punya bisnis. Karena  kamu jadi bisa buat akun bisnis sekaligus pribadi dalam satu aplikasi. 

3. Hilangkan Centang Dua Biru

Centang dua biru dalam fitur chat fungsinya untuk menandakan atau memberitahukan pengirim pesan bahwa pesan telah dibaca penerima. Namun sebagian orang merasa tidak nyaman dengan adanya centang biru ini. 

Buat kamu yang tak ingin diketahui saat pesan sudah dibaca, maka GB WhatsApp menyediakan fitur untuk hilangkan centang biru. Jadi walaupun pesan sudah dibaca, centang hitam tidak akan berubah jadi biru. Sehingga pengirim akan berpikir bahwa pesannya belum dibaca. 

4. Bisa Kirim Foto dalam Jumlah Banyak Sekaligus

Fitur menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan di GB WhatsApp ini yakni fitur yang memungknkan kamu bisa kirim foto dalam jumlah banyak. Lewat aplikasi ini kamu bebas kirim foto berapapun jumlahnya tanpa ada batasannya.  Sementara itu, berbeda dengan WhatsApp original yang cukup bisa kirim foto maksimal 10.

5. Bisa Kirim File Ukuran Besar

Tentunya kamu tahu kalau WhatsApp original tak bisa kirim file dengan ukuran besar. Namun, kamu bisa melakukannya di GB WhatsApp yang menyediakan fitur untuk kirim file ukuran besar.

6. Kunci Aplikasi

Selama ini aplikasi whatsapp dikenal sebagai aplikasi pesan pribadi. Tapi tetap saja kita butuh aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu mengamankan pesan pribadi di WhatsApp. Karena dikhawatirkan Hp kita dipinjam teman dan mengetahui privasi kita. 

Untuk itu, GB WhatsApp hadir dengan salah satu fitur menariknya yakni untuk kunci aplikasi. Sehingga  chat kita akan aman dengan kunci password yang rumit. Tka akan ada yang bisa membukanya meskipun Hp kita dipinjam teman.

7. Banyak Pilihan Font Menarik

Font merupakan salah satu bagian sangat penting saat kita menulis pesan. Dengan font yang beragam dan unik tentunya pesan kita jadi tak itu-itu saja. kita bisa kirim pesan  aplikasi chatting, karena dengan font bervariasi kita akan bisa kirim pesan dengan unik. 

Namun pada aplikasi chatting whatsapp font yang tersedia hanya itu-itu saja.  GB WhatsApp menawarkan banyak font menarik yang bisa dipilih secara gratis. 

8. Bisa Download Status Teman

Tertarik dengan gambar atau video yang diupload teman di story WA?  Kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur di GB WhatsApp untuk mendownload status teman. Fitur ini tidak akan kamu jumpai di WA original. Inilah kelebihan lainnya dari GB WhatsApp.

9. Bisa Balas pesan Otomatis

Fitur yang menarik lainnya yang ada di GB WhatsApp ialah fitur balas pesan secara otomatis. Jadi, biarpun kamu sedang sibuk dan tak sempat balas pesan masuk, tapi kamu bisa setting fitur ini, sehingga secara otomatis bisa balas pesan masuk dengan sendirinya.

Fitur-fitur yang tersedia di GB WhatsApp dari Diego Allison diatas bisa kamu nikmati secara gratis. Untuk mendownloadnya kamu bisa pakai link di bawah ini.

8Feb/22Off

Aplikasi Android Untuk Membuka File Dokumen PDF

aplikasi terbaik di android untuk membuka file pdf

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan file berjenis PDF yang mana merupakan salah satu jenis file yang kerap digunakan untuk berbagai macam jenis dokumen. Bahkan untuk e-book sendiri, berformat Pdf, hingga beragam file lain. Umumnya, kita hanya mengetahui bahwa untuk membaca file dengan format PDF, mesti dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop. Namun seiring perkembangan teknologi yang ada saat ini, mengakses dan membuka file PDF, bisa dilakukan dengan hanya menggunakan smartphone android saja.

Untuk membuka file PDF pada smartphone android, anda bisa mengaksesnya dengan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka file berformat ini. Banyak saat ini aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuka file PDF. Aplikasi android ini bisa diinstal tanpa proses root terlebih dahulu, dan tentu saja bersifat offline, sehingga tetap bisa digunaka, walaupun tidak tersambung dengan paket data. Berikut adalah beberapa aplikasi android untuk membuka fle dokumen PDF.

Aplikasi Android Untuk Membuka File Dokumen PDF

aplikasi terbaik di android untuk membuka file pdf

aplikasi terbaik di android untuk membuka file pdf

PDF Reader Lirbi

Yang pertama, ada PDF Reader Lirbi yang merupakan aplikasi besutan dari Ivan Ivenko, dimana bisa digunakan untuk membaca file PDF baik itu melalui smartphone maupun tablet android. Dengan aplikasi PDF reader ini, anda bisa setting orientasi layar baik itu otomatis, maupun landscape. Aplikasi ini juga menyediakan widget untuk buku – buku terbaru, dan juga memiliki beragam keunggulan fitur lainnya, yang bisa mendukung pembacaan file PDF anda via smartphone.

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi Adobe Acrobat Reader ini, merupakan salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk membaca file PDF sesuai dengan keinginan anda. aplikasi android yang satu ini, merupakan salah satu yang bisa diakses gratis dan tanpa biaya. Terdapat beragam fitur menarik seperti misalnya bisa memperbesar area dokumen yang sedang dibaca, dan mampu mengekspor file dari PDF ke Word, Excel, atau sebaliknya.

PDF Viewer

PDF Viewer juga merupakan salah satu jenis aplikasi android yang disarankan untuk digunakan dalam mendownload file PDF dari internet, dimana aplikais ini merupakan salah satu jenis aplikais yang mudah untuk digunakan dan juga terbilang lebih ringan dan simple. Aplikasi android ini pun selain mudah untuk digunakan,karena hanya setelah menginstal, sudah otomatis mampu membaca file PDF ana, juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa diinstal secara gratis.

Radaee PDF Reader

Aplikasi android ini, mampu melakukan rendering file dengan lebih mudah serta cepat. Keunggulan dari aplikasi pembaca file PDF ini antara lain adalah memiliki tampilan setidaknya sebanyak 6 tampilan layout, serta dapat digunakan untuk membaca file PDF tanpa preloading cache. Selain itu, zoom-in denga touch bisa dilakukan dengan aplikasi ini, serta fitur pemilihan teks atau sorot juga bisa anda temui didalamnya.

WPS Office + PDF

Aplikasi ini dikembangka oleh Kingsoft Office Software ang mana sudah digunakan oleh lebih dari 600 juta pengguna smartphone. Anda tidak hanya bisa membacafile PDF saja melalui smartphone android anda, namun juga bisa mengedit, hingga membuat dokumen office melalui smartphone android anda. aplikasi ini memang tidak hanya bisa digunakan untuk membaca file PDF saja, namun untuk format office lainnya, bahkan lembar bentang yang tersedia pun bisa digunakan untuk presentasi.

Lihat juga: Aplikasi Pilot Drone Terbaik untuk Ponsel Android

Itulah beberapa aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuka file dokumen PDF yang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk anda. semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda. dan selamat mencoba.