Review Aplikasi dan Informasi Teknologi Terkini Portal Teknologi Universitas Brawijaya

23May/22Off

Nada Dering WA Pendek yang Viral di TikTok

nada dering wa yang viral di tiktok

Belakangan ini banyak orang mencari sound TikTok untuk dijadikan sebagai notifikasi pada nada dering WhatsApp, salah satunya adalah notif WA Chagiya Muncha Washo atau lebih dikenal dengan nama “Chagiya” yang mana ringtone ini banyak sekali dicari oleh para KPOPers. Di bawah ini nada dering WA pendek yang viral di TikTok.

Nada Dering WA Pendek Yang Viral di TikTok

Sound of Text WA adalah suara unik dan berbeda yang digunakan untuk nada dering atau notifikasi WA. Misalnya kamu juga bisa menggunakan suara anak kecil atau wanita sebagai notifikasi yang sedang viral dan banyak digunakan salah satunya yaitu Chagiya Muncha Washo. 

Kata-kata tersebut pertama kali muncul di TikTok yang diambil dari salah satu drama Korea yang berarti “Sayang, ada pesan masuk”. Hingga kini, tren tersebut masih populer dan banyak dicari khalayak. Bahkan, banyak orang yang menggunakan kata-kata lain yang unik untuk digunakan sebagai nada dering WhatsApp.

Bagi kamu yang juga ingin menggunakan suara-suara lucu ataupun menggemaskan dapat kamu temukan di sini. Pada awalnya, suara-suara lucu seperti Chagiya Muncha Washo ini viral di aplikasi TikTok kemudian banyak dari penggunanya berinisiatif untuk menjadikan lagu pendek ini sebagai notifikasi di WhatsApp.

Kemudian hal ini perlahan-lahan menjadi trend yang ingin diikuti semua orang. Selain sebagai notifikasi WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan nada dering ini sebagai alarm atau nada dering telepon. Hal ini tentunya akan memberikan kesan unik pada handphone-mu. Sedangkan kata ‘Chagiya’ sendiri berarti kata-kata ataupun panggilan sayang dalam bahasa Korea.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dunia per-K-POP-an sudah merambat luas di sudut seluruh negeri ini. Segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea akan menjadi viral setelah masuk ke sosial media.

Begitu juga dengan McD edisi BTS, atau produk-produk skincare dengan Brand Ambassador artis Korea. Begitu juga dengan sound Chagiya Muncha Washo, suara imut yang jadi incaran banyak orang ini habis diburu untuk dijadikan nada dering.

Cara Ganti Nada Dering WA yang Viral Di TikTok

Cara ganti nada dering WA dengan suara Chagia

Di bawah ini adalah link sound TikTok viral ke nada dering wa yang dapat langsung kamu unduh secara gratis dan tanpa memerlukan aplikasi tambahan lainnya:

Setelah kamu selesai mendownload nada dering tersebut, kini waktunya kamu untuk menggunakan sound Chagiya menjadi nada dering WhatsApp-mu. Berikut caranya:

  1. Langkah 1:, yaitu buka aplikasi WhatsApp pada handphone-mu
  2. Langkah 2:Pilih menu setting yang terdapat pada ikon dengan tiga titik di pojok sebelah kanan aplikasi
  3. Langkah 3:Kemudian klik 'Notifikasi' pada tampilan yang tersedia
  4. Langkah 4: Lalu pilih 'Nada Notifikasi' dengan menggunakan sound Chagiya yang telah kamu download sebelumnya
  5. Langkah 5: Dengan begitu, nada deringmu kini sudah terganti menjadi suara lucu dari sound TikTok berjudul Chagiya Muncha Washo

Selain itu kamu juga bisa membuat sound of text WA sendiri dengan sangat mudah tanpa perlu mengunduh aplikasi apapun karena bisa dibuat melalui browser. Misalnya, pada situs voicemaker.in, kamu cukup memasukkan kata-kata yang ingin kamu buat untuk notifikasi dering di HP-mu. Kamu juga bisa memilih ingin filter suara yang seperti apa.

Kamu bisa membuatnya dengan suara asli dengan filter neutral TTS atau kamu juga bisa memilih standar TTS jika ingin diubah menjadi suara seperti robot. Atau jika kamu ingin yang lebih mudah lagi, kamu cukup mengunduh link di atas dan nada dering WA pendek yang viral di TikTok tersebut bisa kamu gunakan di HP-mu.

Referensi:

22Apr/22Off

Cara Download Nada Dering WA Lucu dari Google

cara download dan pasang nada dering gratis

Dengan memasang nada dering lucu membuat kesan menarik dan beda dari yang lain, ketika ada pesan atau panggilan masuk maka suara notifikasi bisa membuat pendengarnya tertawa. Yuk, coba ganti nada dering smartphone kamu sekarang!

Untuk mengganti nada dering unik dan lucu memang tidak membutuhkan cara khusus, yang diperlukan hanyalah cara mencarinya melalui situs yang tepat, agar bisa didownload dan dipasang di smartphone dengan aman.

Adapun cara download nada dering WhatsApp lucu dan unik bisa dengan menggunakan audio MP3 dari video YouTube, ada banyak pilihan lagu dan musik yang bisa diunduh untuk dijadikan sebagai nada notifikasi WA. 

Bagi yang ingin mengganti nada dering lucu untuk notifikasi WA, terlebih dahulu harus download file MP3 dari video YouTube dengan menggunakan situs konverter. Bagaimana caranya?

Cara Download File MP3 dari YouTube

Ada banyak pilihan lagu atau audio di YouTube yang bisa kamu gunakan untuk nada dering WA, tentunya bisa di download secara gratis dengan bantuan alat konverter untuk mengubah file video menjadi audio MP3. 

Berikut cara mencari nada dering melalui YouTube, kemudian menyalin link tautan video untuk proses download.

  1. Terlebih dahulu buka aplikasi YouTube
  2. Temukan nada dering melalui kolom pencarian
  3. Kemudian buka video, lalu klik tombol Bagikan
  4. Setelah itu, klik pilihan Salin Link
  5. Selesai

Langkah selanjutnya mengubah video YouTube ke MP3 untuk di download, kemudian dijadikan sebagai nada dering.

  1. Kunjungi situs MP3 Juice
  2. Masukan url link video YouTube yang sudah disalin
  3. Tunggu beberapa saat proses konversi selesai
  4. Klik Download MP3, untuk mengunduh file audio
  5. File audio bisa digunakan untuk nada dering WA

Setelah itu, kamu bisa menambahkan nada dering yang sudah di unduh agar bisa digunakan untuk nada dering WA, dengan menyimpannya di folder khusus agar mudah diakses. Simak caranya dibawah ini!

Cara Menambah Nada Dering WhatsApp

Setelah mengetahui cara download nada dering lucu dan unik menggunakan audio dari YouTube, kemudian menyimpannya di folder khusus agar mudah diakses ketika ingin mengganti nada dering WhatsApp. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi File Manager di hp
  2. Pilih Penyimpanan Internal atau Internal Storage
  3. Kemudian buat folder Ringtones
  4. Cari file audio yang diunduh sebelumnya
  5. Pindahkan file audio ke folder Ringtones
  6. Selesai

Setelah file audio MP3 tersimpan di folder Ringtones, langkah selanjutnya memasang atau mengganti nada dering WhatsApp dari situs Sebuahutas.com agar ketika ada notifikasi masuk terdengar lebih menarik.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

Jika kamu merasa bosan dengan nada notifikasi WhatsApp, maka ganti menggunakan nada dering unik dan lucu yang bisa diunduh secara gratis. Adapun cara mengganti nada dering WA adalah sebagai berikut:

  1. Pertama buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp
  2. Lalu klik icon tiga titik di bagian pojok kanan atas
  3. Pilih menu Setelan, lalu klik opsi Notifikasi
  4. Pilih nada yang ingin diubah, pesan, grup atau panggilan
  5. Selanjutnya klik pada pilihan nada notifikasi
  6. Pilih File manager, lalu klik folder Ringtones
  7. Pilih nada dering yang di download sebelumnya
  8. Selesai
pengaturan nada dering wa

pengaturan nada dering wa

Itulah cara mudah mengganti nada notifikasi Whatsapp dengan file audio MP3 yang diperoleh dari YouTube, dengan bantuan situs konverter sehingga bisa mengubah video menjadi file MP3, kamu bisa jadikan sebagai nada dering WA. 

Demikian tutorial cara download nada dering lucu dan unik dnegab menggunakan nada dari video Youtube, agar bisa dipasang sebagai nada dering, maka perlu diubah menjadi format MP3. Semoga tutorialnya bermanfaat.

Referensi: