Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 6 [Info Resmi]

Oppo Reno 6 saat ini sudah resmi dikeluarkan di Indonesia sebagaimana disampaikan tim tekno DMO.or.id. Di sini, jika kamu perhatikan, smartphone baru Oppo ini hadir dengan kisaran harga pasar menengah ke atas. Yaitu kisaran harga Rp 5 jutaan.

Tahukah kamu, jika kehadiran Oppo Reno 6 saat ini, hadir dengan membawa keunggulan fitur kamera video. Tentunya dengan berbasis kecerdasan, banyak yang menyatakan jika Reno 6 dinilai bisa menghadirkan kualitas kamera khususnya video yang begitu sempurna. Hp ini pun bisa kamu buktikan sendiri.

Spesifikasi Menarik dari Oppo Reno 6

Apakah saat ini sedang penasaran dengan model Reno 6 sebelum Anda membelinya? Maka berikut spesifikasi selengkapnya dari smartphone andalan Oppo yang saat ini bisa kamu pertimbangkan jika ingin memilikinya.

tampilan hp oppo reno 6 official
tampilan hp oppo reno 6 official

1. Layar

Oppo Reno 6 di Indonesia dikenal mempunyai spesifikasi yang cukup menarik khususnya masalah layar. Smartphone yang satu ini dikenal begitu menggoda karena mengusung layar AMOLED. Dengan ukuran 6,4 inci disertai dengan resolusi Full HD Plus.

Selain itu, layar Reno 6 di sisi layar pun mempunyai rasio terhadap bodi yang luas. Bahkan sampai mencapai 91,7 persen. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya lubang kamera di sudut kiri atasnya juga karena bezel yang tipis di setiap sisinya.

Layar Reno 6 ini juga dinilai sangat andal karena mempunyai dukungan refresh rate 90 Hz dan touch response rate 180Hz.

2. Prosesor

Selanjutnya, jika anda perhatikan secara detail ke yang lain, Reno 6 di pun saat ini hadir di dukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dimana bagian ini dinilai dan dipastikan memiliki kinerja super mulus. Oppo Reno 6 pun nyatanya dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1 sehingga memiliki penyimpanan yang besar.

Selain itu, teknologi ini pun memungkinkan sebagian penyimpanan internal dapat digunakan sebagai memori jangka pendek apabila RAM ini habis. Pada umumnya, RAM 8 GB pada Reno6 pun dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2/3 dengan 5GB ketika akan dibutuhkan, dimana artinya walaupun beberapa aplikasi berjalan pada saat yang sama, akan tetapi perangkat Oppo Reno 6 tetap berjalan lancar.

Gadget terkait: Oppo K9 5G Terbaru 2021

Jika kamu lihat di sisi performa, Reno 6 ini juga hadir dengan fitur game yang sudah disesuaikan seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dari Oppo sendiri diman jika digabungkan maka akan menciptakan pengalaman terbaik saat akan memainkan online game.

Tentunya untuk mendukung dayanya, Hp harga 5 jutaan ini telah diberikan baterai berkapasitas 4.310 mAh pada bagian dalam perangkat Oppo Reno 6, juga dengan dukungan fast charging 50W. Untuk baterai yang cukup besar ini, untungnya Oppo tidak pelit memberikan aksesoris tambahan pada paket pembelian. Khususnya dengan adanya adaptor charger 65 Watt. Lalu bagaimana dengan kameranya?

3. Kamera

Selanjutnya jika berbicara mengenai kameranya, Oppo Reno 6 di Indonesia pun nyatanya mempunyai satu kamera depan dan empat kamera belakang. Kamera di depan ini sendiri mempunyai sensor 44 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Sementara spesifikasi kamera belakang yang dibawa oleh Oppo Reno 6, keseluruhan yaitu kamera utama 64 MP dengan bukaan lensa f/1.7, kamera ultra-wide 8 MP dengan jangkauan sebesar 119 derajat, juga dengan sepasang kamera 2 MP untuk makro dan mono sebagaimana disampaikan tim teknolgi Osrepublik.com.

Untuk kameranya ini sendiri, sudah hadir dengan berbagai fitur kamera Oppo Reno 6, misalnya seperti Bokeh Flace Video Portrait yang telah berbasis AI, AI Highlight Video, Ultra Night Video, Portrait Beautification Video, dan masih banyak lagi yang menguntungkan.

Selain itu, Oppo Reno 6 pun telah menghadirkan fitur video paling depan di industri saat ini seperti Bokeh Flare Potrait Video, dimana ini memberikan efek bokeh menarik pada video dan AI Highlight Video yang sudah semakin ditingkatkan.

Baca juga: Tutorial Y2Mate MP3 dan Cara Download YouTube

Fitur-fitur ini diyakini akna membuat pengguna untuk bisa menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan cara yang mudah dan cepat. Dalam aspek ini pun, Oppo menyatakan jika penggunanya akan bisa mendapatkan kualitas gambar video yang hampir sama dengan kamera profesional.