Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Kontak

Whatsapp menjadi aplikasi yang utama untuk komunikasi sehari-hari. Aplikasi ini lebih memudahkan kita untuk mengirimkan pesan maupun untuk telepon. Hanya saja seringkali kita harus repot menyimpan nomor teleponnya sebelum melakukan chat atau telpon via Whatsapp. Nah berikut ini ada cara chat Whatsapp tanpa save nomor kontak. Semoga bisa membantu.

Cara chat whatsapp tanpa save nomor kontak ini sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang bisa digunakan mulai dari menggunakan situs tertentu hingga kita membuat link menuju ke profil kita sehingga mereka yang memiliki link tersebut dapat langsung mengirimkan chat tanpa harus menyimpan nomor kita. Berikut beberapa cara chat Whatsapp tanpa save nomor kontaknya.

Chat whatsapp mudah tanpa aplikasi tambahan
Chat whatsapp mudah tanpa aplikasi tambahan

Melalui Web

Cara yang pertama untuk cara chat Whatsapp tanpa save nomor kontak adalah melalui web. Nah berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu coba. Situs ini direkomendasikan karena memiliki tingkat keberhasilan yang lebih baik untuk mengirimkan pesan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini.

  1. Pertama, buka tools Kirim WhatsApp berikut
  2. Di halaman awal akan ada dua kolom berupa nomor telepon dan pesan
  3. Isi kolom nomor telepon dengan nomor telepon Whatsapp yang hendak kamu kirimi pesan
  4. Selanjutnya di kolom kedua, isi dengan teks atau pesan yang hendak kamu kirimkan
  5. Klik kirim WA dan secara otomatis pesan akan dikirimkan ke target
  6. Untuk mengirimkan pesan baru, klik terlebih dahulu opsi bersihkan

Itulah cara chat Whatsapp tanpa save nomor kontak yang pertama. Cara ini cukup mudah, namun seringkali pesan gagal terkirim. Oleh karena itulah sebagai tips, kirimkan lebih dari sekali atau dua kali. Terakhir, manfaatkan aplikasi ini untuk hal yang positif, jangan manfaatkan untuk tujuan yang buruk seperti untuk meneror suatu pihak.

Menggunakan Link WhatsApp tanpa Aplikasi

Cara kedua untuk mengirimkan pesan chat tanpa harus menyimpan atau save nomor kontaknya terlebih dahulu adalah dengan membuat link yang mana apabila diklik maka akan langsung menuju ke kontak kita. Cara untuk membuat link ini sendiri juga tidak sulit. Ada beberapa tools yang bisa kamu gunakan mulai dari wi.wizard.id, create.wa.link, chatwith.io atau linknge.com.

  1. Kunjungi wi.wizard.id
  2. Isi kolom nomor dengan nomor Whatsappmu
  3. Isi kolom pesan dengan pesan yang nantinya akan dikirimkan padamu, misal “pesan produk …” apabila link tersebut bertujuan untuk mempermudah pemesanan suatu produk
  4. Cek tampilannya di Preview, kemudian setelahnya klik Generate Link
  5. Akan muncul link untuk pesanmu tadi, dan kamu bisa menempelkan link tersebut di media sosial atau media lainnya untuk mempermudah chat ke akun kamu.
  6. Selesai

Baik wi.wizard.id maupun beberapa situs lainnya di atas memiliki cara yang kurang lebih sama dan kita membuat linknya juga secara otomatis sehingga kamu hanya perlu menyalin linknya dan memasangkannya ke media yang akan kamu gunakan sebagai media promosi. Berikutnya masih sama untuk cara chat Whatsapp tanpa save nomor kontak dengan link secara manual.

Untuk cara secara manual kurang lebih sama, kamu akan mendapatkan link yang apabila di klik akan menuju ke profil Whatsapp kamu. Hanya saja untuk cara ini kamu harus mengetikkannya secara manual linknya. Namun cara ini juga tidaklah sulit, kamu hanya perlu menambahkan nomor telepon Whatsappmu ke link yang sudah ada. Berikut langkanya.

  1. Di aplikasi note atau Office, salin dan tempel link berikut https://api.whatsapp.com/send?phone=
  2. Selanjutnya, ketikkan nomor telepon Whatsappmu dibelakang tanda sama dengan (=) Contoh : https://api.whatsapp.com/send?phone=098973646771 Untuk nomor telepon jangan dipisah menggunakan strip (-) isi hanya nomor saja
  3. Salin semua linknya, dan kamu bisa memanfaatkan linknya untuk media promosi kamu

Bagaimana mudah bukan semua cara diatas? Pelajari trik dan tips menggunakan WhatsApp yang lebih kekinian di situs Paketmu.com. Kamu bisa memilih mana yang paling pas untuk kamu pakai. Selanjutnya, kamu bisa memodifikasi link seperti mengubahnya menjadi QR Code agar lebih mudah untuk dicapai. Pastikan pula nomor Whatsapp yang kamu akan sebarkan tersebut bukanlah nomor pribadi sehingga lebih aman.