Review Aplikasi dan Informasi Teknologi Terkini Portal Teknologi Universitas Brawijaya

15Apr/22Off

Aplikasi iSpeech untuk Ubah Teks jadi Suara di iOS

aplikasi text to speech di iOS

Pastinya kamu tahu bukan sedang ramai diperbincangkan teknologi text to speech? Text to speech merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengubah sebuah teks menjadi suara. Akan tetapi yang perlu kamu tahu bahwa teknologi ini sebenarnya sudah ada 70 tahun silam. Ramai diperbincangkan karena maraknya pengguna video konten Youtube yang menggunakan teknologi ini untuk mengembangkan atau membuat konten video.

Secara sederhananya yang dapat disimpulkan bahwa teknologi text to speech ini merupakan sebuah sistem atau teknologi yang mengubah teks menjadi suara secara otomatis. Sekarang adanya banyak aplikasi yang mengembangkan teknologi ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir atau merasa cemas ketika menggunakannya karena kamu bisa memilih antara yang gratis hingga bayar pada penggunaannya.

Teknologi ini juga digunakan di beberapa negara terkenal untuk melengkapi aktivitas sehari – harinya, selain itu juga dikembangkan untuk memenuhi dunia bisnis hingga pendidikan. Salah satu aplikasi dengan teknologi tersebut yaitu iSpeech.

Apa Itu iSpeech?

ispeech

ispeech

iSpeech merupakan sebuah aplikasi yang hebat dengan penawaran menerjemahkan teks diketik menjadi suara atau bisa juga dikatakan teknologi yang dapat mengubah teks menjadi sebuah suara dengan pilihan bahasa beragam yang bisa kamu pilih. Selain itu, pada aplikasi ini juga kamu dapat membagikan terjemahan favorit kepada teman – teman kamu melalui media sosial Facebook.

Cara Pakai Aplikasi iSpeech

Buat kamu yang bingung bagaimana cara pakai aplikasi ini. Tenang saja, caranya pun cukup mudah kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah perangkat kamu sudah mempunyai aplikasi ini. Aplikasi iSpeech hanya bisa digunakan pada pengguna perangkat iOS dan Android. Jadi, jika belum punya kamu bisa mendownload dan menginstall pada masing – masing perangkat.

Setelah itu kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut, salin dan tempelkan sebuah teks kemudian ubah menjadi bentuk suara. Kamu juga bisa mengganti bahasa terlebih dahulu sesuai dengan yang kamu inginkan dan disesuaikan dengan bahasa pada teks tersebut.

Aplikasi ini dapat kamu pakai dimana saja dan kapan saja selama aplikasi tersebut sudah terpasang pada perangkat. Ya! Perangkat yang bisa digunakan untuk aplikasi ini yaitu perangkat pada iOS dan Android.

Keunggulan Aplikasi iSpeech

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ada banyak pihak atau developer yang mengembangkan teknologi text to speech seperti ini. Sehingga, para developer tersebut harus menghadirkan keunggulan yang menarik agar banyak yang menggunakan aplikasi iSpeech ini. Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi iSpeech yang dapat kamu rasakan.

  1. Ada banyak pilihan bahasa dengan suara terbaiknya, bahasa yang dapat kamu pilih sekitar lebih dari 26 bahasa.
  2. Aplikasi ini juga dapat mengubah teks menjadi suara untuk beberapa dokumen seperti email, artikel berita favorit, dan dokumen lainnya.
  3. Adanya bantuan suara yang akan dibacakan secara keras dalam suara iSpeech Bush dan iSpeech Obamanya.
  4. Aplikasi ini juga memberikan adanya sebuah dukungan dengan beberapa item menarik di dalamnya, untuk terhubung kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara mengunjungi situs website iSpeech itu sendiri.

Fitur – Fitur Utama Aplikasi iSpeech

aplikasi text to speech di iOS

aplikasi text to speech di iOS

Jika sudah berbicara mengenai keunggulan, tidak afdol rasanya jika tidak mengetahui apa saja fitur- fitur utama dari aplikasi iSpeech ini. Berikut beberapa fitur – fitur utama dari aplikasi iSpeech.

  1. Fitur Text to Speech

Jelas sudah, namanya juga teknologi text to speech secara otomatis pastinya akan memberikan fitur utama ini juga. Dimana dengan ini dapat mengubah teks menjadi suara.

  1. Fitur Pilihan Bahasa

Disini kamu juga akan menemukan banyak pilihan cara membuat suara mirip Google yang bisa kamu sesuaikan. Kurang lebih terdapat 26 bahasa.

Aplikasi iSpeech dapat digunakan pada dua perangkat yaitu iOS dan Android. Dimana jika kamu pengguna Android dapat menggunakan secara gratis untuk fitur tertentunya, jika ingin meningkatkan harus melakukan pembelian. Sedangkan untuk iOS digunakan jika kamu sudah melakukan pembelian.

Sumber referensi lainnya: