browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Taklukkan Cryptocurrency dengan Kiat Aman Trading Crypto

Posted by on 7 June 2021

Meningkatkan peluang untuk bisa bermain Trading Crypto dan mendapatkan keuntungan, terbilang cukup sulit untuk dilakukan. Itu karena mengingat hampir semua token Crypto yang tersedia, kerap kali memiliki volatilitas tinggi.

Dalam arti nilai tukar dari setiap Token Crypto tersebut bersifat fluktuatif, dimana harganya sering mengalami kenaikan dan penurunan secara signifikan dalam waktu singkat.

Memang terlihat memiliki tingkat kesulitan yang mirip bila dibandingkan dengan permainan Judi Online. Tapi perlu diingat, kalau bermain Trading Crypto itu, sebenarnya bisa ditaklukkan hanya dengan beberapa kiat termudah saja loh!

Bahkan kalau memang diinginkan, bermain pada satu Token Crypto saja, seperti BitCoin, Ethereum, BNB ataupun jenis Coin lainnya, Sudah lebih dari cukup untuk dapat memperoleh keuntungan terbesar dalam waktu singkat!

Lantas, apa sajakah kiat-kiat untuk menaklukkan Cryptocurrency saat kamu bermain Trading Crypto?

Semua jawabannya, bisa kamu lihat selengkapnya pada penjelasan berikut ini!

Pengertian dari Cryptocurrency dalam dunia Trading Crypto Indonesia

Sebelum terjun kepada Strategi bermain Trading Crypto, Anda harus tahu dulu seluk beluk dari Cryptocurrency itu sendiri.

Cryptocurrency itu sendiri adalah mata uang digital atau virtual yang dijamin bersama Cryptografi, yang membuatnya nyaris tidak mungkin untuk dipalsukan atau dibelanjakan secara ganda.

Selain itu, cryptocurrency memiliki sifat jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain, dimana buku besar terdistribusi yang ditegakkan oleh jaringan pc yang berbeda. Fitur yang memilih dari cryptocurrency adalah bahwa mereka kebanyakan tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat mana pun, menjadikannya secara teoritis kebal terhadap campur tangan atau manipulasi dari pemerintah.

Nah, kalau berbicara mengenai Cryptocurrency, di Indonesia sendiri ada beberapa Token Crypto yang bisa diperjual belikan. Salah satunya saja BitCoin.

Cryptocurrency Bitcoin, seperti yang kamu ketahui sudah mencatatkan rekor harga tertingginya. Dimana pada mata Uang Crypto tersebut, sudah sukses mencatat rekor tertingginya hingga mencapai Rp 900 juta per 1 Bitcoin pada sekitar bulan April 2021.

Momen ini, sudah pasti menjadi peluang bagi masyarakat luas yang idamkan untuk mengawali investasi di dalam trading aset Crypto, tanpa perlu risau secara berlebih. Karena Teguh menyatakan, Indonesia telah menyesuaikan regulasi menjual membeli aset Crypto melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). 

Hal ini, ujarnya, untuk menegaskan bahwa aset Crypto yang kian berkembang ini telah diakui secara legal dan sanggup diperjualbelikan melalui sebagian sarana exchange yang telah terdaftar secara resmi di Indonesia.

Gunakan Strategi Trading Crypto ini untuk dapat Untung besar

Kalau Anda masih membaca artikel ini, maka selamat. Karena sebentar lagi Anda akan disuguhkan dengan beberapa Strategi bermain Trading Crypto yang bisa digunakan untuk dapat Untung besar.

Tanpa perlu membuang waktu lagi, inilah beberapa informasi terkat Kiat bermain Trading Crypto yang benarnya:

Memastikan Legalitas dari Program Exchange Crypto

Saat memilih untuk terjun di investasi Trading Crypto, maka pemilihan sarana exchange untuk lakukan transaksi menjadi penting demi memastikan keamanan investasi aset. Pastikan exchange yang dipilih legal dan terdaftar formal di BAPPEBTI.

Untuk sekedar informasi saja, di Indonesia sendiri, tersedia 13 exchange yang terdaftar formal layaknya Tokocrypto, Indodax, Pintu, Luno, Rekeningku, dan beberapa program lainnya.

Mempelajari Jenis Aset Crypto yang Anda minati

Sebelum melakukan program investasi, pemain Trading Crypto perlu ketahui terlebih dahulu jenis-jenis mata uang Crypto yang beredar di pasaran.

Bitcoin (BTC) sebenarnya menjadi favorit, tetapi tetap tersedia beberapa AltCoin (Token Crypto selain BTC), seperti Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Tether (USDT), dan lainnya. Dengan jelas jenis koin tersebut, calon trader bisa mengecek ketersediaannya di program Trading Crypto yang diminati. 

Misalkan saja di Indodax sendiri sudah punya sekitar 130 jenis Token Crypto, bahkan lebih. Tapi perlu diingat oleh trader untuk berhati-hati memilih koin di dalam investasi ini, dikarenakan banyak jenis yang belum tenar dan pergerakan harganya terlampau agresif.

Besaran Biaya Layanan yang perlu diperhatikan

Dalam lakukan transaksi perdagangan aset pada kegiatan Trading Crypto ini, tersedia skema ongkos layanan yang dibebankan terhadap trader yaitu ongkos pembelian dan penarikan.

Perlu diingat tersedia sebagian exchange di Indonesia layaknya Tokocrypto dan Pintu, yang mengimbuhkan flat rate untuk ongkos penarikan, tetapi tersedia terhitung yang mengfungsikan skema takaran cocok nominal penarikan layaknya Indodax. Tentunya skema flat rate bakal lebih menguntungkan bagi para trader

Tidak cuma itu, tersedia pula ongkos transaksi sebagai market taker yang bakal dikenakan kepada para trader. Sebagai info saja, market taker merupakan potongan ongkos jikalau trader lakukan transaksi secara langsung terhadap antrian harga yang sudah ada.

Misalnya, para pemain Crypto membeli Token Bitcoin seharga Rp 10 juta melalui Tokocrypto. Maka pemain tersebut akan dikenakan ongkos potong sebesar 0,1 persen yaitu Rp 10 ribu atau jikalau membeli melalui Indodax dikenakan ongkos 0,3 persen yaitu Rp 30 ribu.

Perhatikan Persebaran Harga

Layaknya membeli emas, pastinya dalam Trading Crypto juga tersedia persebaran harga, atau biasa dikenal sebagai selisih harga menjual dan beli yang perlu diperhatikan oleh trader. Selisih harga beli dan menjual yang tidak terlampau besar, bakal memperluas area gerak trader di dalam mengakibatkan ketentuan atas aset Crypto yang dimiliki. 

Perhatikan kelengkapan Fitur Trading Crypto pada setiap program yang Dimiliki

Setiap program exchange pasti punya fitur trading unggulan yang ditawarkan kepada trader, tentunya ditujukan untuk menolong kesibukan transaksinya.

Namun, tersedia sebagian fitur yang penting dan berfaedah bagi trader layaknya fitur grafik harga untuk lakukan analisis, fitur cut loss yang bisa menolong trader membatasi kerugian harga tertentu, dan fitur short selling untuk memastikan trader selalu beroleh menguntungkan meskipun harga cryptocurrency yang dimiliki sedang mengalami penurunan.

Intinya, Anda cukup ingat saja, bahwa semakin banyak fitur-fitur dalam setiap Program Trading Crypto, maka semakin bagus juga kesempatan Anda sebagai pemain untuk bisa mendapatkan keuntungan besar.

Perhatikan Teknologi Keamanan yang Diterapkan

Hal paling akhir yang penting diperhatikan oleh para trader adalah pemanfaatan teknologi untuk menjamin keamanan transaksi di exchange yang dipilih.

Mayoritas exchange di Indonesia telah menerapkan fungsi standar keamanan layaknya Two Factor Authenticator (2FA) dan konfirmasi melalui E-mail dan sms. Namun, trader bisa lebih memastikan keamanan exchange tersebut berasal dari situs yang mendokumentasikan tes keamanan exchange semua dunia layaknya CoinGecko atau Indodax.

Kesalahan umum para pemain untuk Kaya dari Trading Crypto

Kita sebagai manusia, tentunya tak luput dari berbagai macam kesalahan selama hidup kita. Bahkan saat bermain Trading Crypto sekalipun, kesalahan pastinya merupakan hal umum yang pasti terjadi, baik itu disengaja ataupun tak disengaja.

Bagaimanapun juga, kesalahan tersebut tentunya bisa dijadikan pelajaran bagi siapapun, agar untuk kedepannya kejadian tersebut tak terulangi lagi, yang tentunya dapat memberikan peluang menang terbesar.

Walaupun seperti itu, bukan berarti setiap orang harus mengalami kejadian tersebut ya! Dengan kata lain, perlu dilakukan pencegahan agar setiap kesalahan bermain Trading Crypto tak berujung pada kerugian cukup besar.

Nah, kesalahan umum para pemain Trading Crypto tersebut, bisa kamu cek pada beberapa poin berikut ini.

Melakukan investasi hanya terhadap satu tipe Token Crypto saja

Anda tentu sudah kerap mendengar petuah bijak dalam berinvestasi, yaitu jangan meletakkan semua telur dalam satu keranjang. Petuah ini termasuk berlaku untuk investasi Trading Crypto loh!

Sayangnya, banyak investor yang bermain dalam cryptocurrency miliki kecenderungan terhadap satu tipe Token crypto saja. Sekiranya saja adalah Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lain sebagainya. Dari banyaknya tipe cryptocurrency yang ada, Bitcoin merupakan yang paling populer dan diminati.

Berinvestasi hanya terhadap satu tipe crypto saja tentu terlampau berisiko. Sebab, disaat tipe crypto berikut jatuh, maka Anda akan kehilangan semuanya.

Namun, sekiranya Anda berinvestasi di banyak Token Crypto, maka Anda tidak akan mengalami banyak kerugian kala salah satunya mengalami kemerosotan nilai. Anda tetap dapat mengandalkan tipe crypto lain yang dimiliki. Berinvestasi terhadap banyak crypto tentu akan dapat meminimalisir risiko kerugian yang diderita.

Minimnya pengetahuan tentang dasar-dasar cryptocurrency

Umumnya, investor pemula miliki antusiasme dan stimulan yang menggebu-gebu untuk berdagang. Hal ini sesungguhnya sah-sah saja dan dapat dimaklumi.

Sayangnya, antusiasme yang demikian menggelora berikut tidak disertai bersama ilmu yang memadai tentang dasar-dasar cryptocurrency ataupun melakukan Trading Crypto, sehingga condong terburu-buru mengambil ketentuan dalam perdagangan cryptocurrency. Akibatnya, mereka kurang miliki gambaran yang lebih luas dan mengerti tentang berinvestasi cryptocurrency yang menguntungkan.

Dasar-dasar cryptocurrency dan Trading Crypto penting diketahui sehingga investor mengerti bagaimana cara kerja berasal dari cryptocurrency itu sendiri.

Ya, ambil saja contohnya mencakup tentang teknologi blockchain, dompet cryptocurrency, kunci pribadi, atau beberapa hal lainnya. Apabila dasar-dasar tentang cryptocurrency dan Trading Crypto, ini tidak Anda pahami bersama baik, maka barangkali besar Anda lakukan kekeliruan dalam berinvestasi.

Kesadaran akan keamanan yang rendah

Penting untuk diketahui dan disadari bahwa Trading Crypto sangatlah berfaedah di dunia digital. Artinya, ancaman peretasan selamanya ada, dan hal ini merupakan ancaman terbesar bagi investor yang tingkat kesadaran akan keamanannya rendah.

Apalagi Investor cryptocurrency di zaman sekarang ini, kerap kali membiarkan keamanan aset digitalnya.

Banyak yang berpikir, teknologi digitalisasi sudah terlampau aman, sehingga dapat menjaga aset digitalnya berasal dari ‘pencurian virtual’. Padahal sebaliknya, justru teknologi digital rentan terhadap peretasan.

Dan mungkin banyak yang tidak tahu, tapi proses peretasan ini dapat terjadi pada sejumlah program yang tidak terdeteksi di pc atau smartphone Anda. Tanpa disadari, tiap tiap tombol dalam smartphone yang Anda tekan dapat disalin oleh peretas, sehingga mereka dapat memperoleh akses ke pc atau smartphone Anda.

Terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan

Investasi Trading Crypto sedianya memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan sehingga dapat raih kemandirian finansial di masa yang akan datang.

Namun, investor cryptocurrency agaknya justru susah untuk raih tujuan tersebut, gara-gara kerap kali terburu-buru dalam mengambil keputusan. Pengambilan ketentuan secara terburu-buru mengerti merupakan cara berinvestasi yang buruk, gara-gara penuh bersama risiko.

Pengambilan ketentuan secara terburu-buru merupakan realisasi yang berasal dari bentuk ketidaksabaran. Dimana Investor memperoleh keuntungan bersama dengan sangat cepat. Tak heran, gara-gara sesungguhnya Trading Crypto kerap kali mengimbuhkan keuntungan lebih cepat.

Namun, ketidaksabaran ini justru menjadi jebakan gara-gara kondisi panik kerap kali tidak dapat menghasilkan ketentuan yang baik, sehingga investasi dapat menjadi saja sia-sia.

Terlalu berlebihan dalam melakukan investasi Trading Crypto

Seperti instrumen investasi lainnya, selamanya tersedia batasan kuantitas dalam berinvestasi. Saat ini, cryptocurrency sesungguhnya dianggap sebagai instrumen investasi yang paling menguntungkan.

Sebab itu, banyak investor yang jatuh ke dalam perangkap, yaitu berinvestasi lebih banyak dari yang seharusnya bisa dipergunakan. Padahal, pasar tidak selamanya naik, bahkan condong turun, sehingga investasi berikut tentu akan terlampau berisiko.

Godaan berinvestasi secara berlebihan ini sesungguhnya dapat diatasi bersama menyebarkan risiko ke bermacam aset. Artinya membeli koleksi bermacam Token crypto layaknya Ethereum, Litecoin, Bitcoin, atau yang lainnya secara berkala. Langkah ini dapat membantu Anda perhitungkan variasi harga harian atau mingguan sambil memperoleh kegunaan maksimal berasal dari investasi jangka panjang.

Terlalu mengikuti tren dari pasar Cryptocurrency

Investor lakukan perdagangan tiap tiap harinya. Mereka membeli mata duit spesifik yang dianggap miliki tren kenaikan yang menjanjikan keuntungan.

Meski demikian, bukan berarti terkecuali tiap tiap investor membeli cryptocurrency, Anda termasuk lakukan hal yang sama. Namun faktanya, tak sedikit investor cryptocurrency yang kurang analitis dan condong terlampau mengikuti tren pasar.

Misalnya, banyak yang jatuh ke Initial Coin Offerings (ICO). Sebab, kala diluncurkan nilainya dapat tumbuh bersama cepat bahkan berlipat ganda hanya dalam hitungan sebulan atau lebih. Biasanya, kenaikan nilai awal ini akan berakhir bersama cepat, dan investor yang tidak memiliki pengalaman akan berakhir bersama koin yang nilainya sedikit atau bahkan tidak menguntungkan serupa sekali.

Apabila skenario ini terjadi, investor dapat menentukan untuk selamanya mengfungsikan koin yang dimiliki selama periode kala 1 hingga 2 tahun, gara-gara dalam rentang periode berikut nilainya condong meningkat. Oleh gara-gara itu, kuncinya adalah bersabar dan menjadi lebih analitis.

Mengabaikan keseimbangan portofolio

Keseimbangan portofolio penting untuk rebalancing. Nah, Rebalancing ini sebenarnya merupakan proses pengembalian beberapa portofolio ke alokasi aset targetnya, sebagaimana diuraikan dalam rencana investasi.

Proses rebalancing atau penyeimbangan ini tidaklah mudah, karena hal seperti ini justru bisa memaksa investor untuk menjual aset yang kinerjanya baik dan membeli lebih banyak aset yang kinerjanya buruk. Hal inilah yang kerap luput mencuri perhatian investor, lebih-lebih yang masih terbilang pemula.

Investor yang sukses tentu haruslah banyak menyimak sehingga portofolionya selamanya seimbang. Komposisi portofolio investasi terdiri berasal dari kepemilikan aset investasi jangka panjang, aset dalam bentuk uang tunai dan aset yang diperdagangkan.

Ketika portofolio berikut seimbang, maka kekeliruan dalam berinvestasi cryptocurrency dapat dihindari, dan keuntungan maksimal yang diharapkan dapat bersama mudah dicapai.

Nah, semua ini, tentunya bisa Anda jadikan sebagai patokan untuk memulai Trading Crypto seefisien mungkin. Karena segala sesuatunya, pasti akan membuahkan kebaikan jika kamu memulainya dengan mengetahui Kiat / kesalahan umum yang biasa dilakukan oleh para Trader di seluruh dunia.

Dan jika hal kecil ini saja selalu Anda pelajari dengan penuh, maka bukanlah hal mustahil lagi buat Anda untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan Trading Crypto ini.

Nah, semoga dari seluruh informasi mengenai Taklukkan Cryptocurrency dengan Kiat Aman Trading Crypto ini, bisa membuat siapapun memperoleh keuntungan dengan mudah, hanya dengan trik mudah.

Semoga berhasil dan semoga hari-hari kamu menyenangkan!