Bagaimana Cara Memanfaatkan Daun Pohon Bidara?

December 10th, 2017

Apabila anda masih bingung bagaimana cara memanfaatkan daun bidara maka simak beberapa tips dalam memanfaatkan daun bidara.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah, siapkan beberapa helaindaun bidara kemudian anda haluskan dalam sebuah wadah. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Lalu oleskan pada bagian luka atau jerawat. Ulangi beberapa kali hingga jerawat benar benar hilang. Jadi wajar, jika ada yang menggunakan daun bidara sebagai obat jerawat alami dan sebagai solusi cara menghilangkan jerawat.
  2. Cara yang lainnya dapat dengan langsung mencuci daun bidara dengan bersih beberapa lembar daun bidara lalu, ditempelkan langsung pada bagian tubuh yang mengalami luka, seperti luka sayat maupun luka bakar. Jadi tidak heran jika ada yang memanfaatkan daun bidara ini sebagai obat luka bakar atau salep luka bakar.
  3. Daun bisara juga bisa digunakan untuk pengobatan penyakit dalam seperti diabetes, flu, maupun influenza. Pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci bersih daun bidara serta mengeringkan daun bidara hingga daun bidara tersebut benar benar kering seperti daun teh. Lalu daun kering bidara tersebut anda seduh seperti teh biasa menggunakan air panas serta diminum ketika hangat. Apabila dirasa sulit untuk membuatnya, anda dapat membeli teh daun bidara dalam bentuk kemasan yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran.

Sekarang anda sudah tahukan bagaimana manfaat dan khasiat dari daun bidara ini, semoga anda bisa menjaga kesehatan anda dengan cara alami seperti memanfaat daun bisara. Semoga bermanfaat.

Hello world!

December 7th, 2017

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!