Kode Rahasia HP Xiaomi – Xiaomi sangat terkenal dengan produk smartphone androidnya yang cukup terjangkau. Meskipun terbilang murah, namun untuk kualitas yang diberikannya sangat bagus.

Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi Jarang Pengguna Tahu

Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi Jarang Pengguna Tahu

Spesifikasi hardware yang disematkan di dalamnya terbilang cukup tinggi, sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang optimal. Xiaomi sendiri sekarang ini sudah menghadirkan banyak sekali seri smartphone, dan semuanya sudah bisa Anda beli secara bebas di pasar Indonesia.

Berbicara soal HP Xiaomi, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas fitur canggih yang disematkan di dalamnya. Xiaomi memberikan fitur lengkap pada setiap produk HP besutannya, sehingga tentunya sangat memanjakan para pengguna. Baca : Contoh Announcement Singkat

Selain itu, di Xiaomi juga disematkan beberapa kode rahasia yang punya fungsi penting masing-masing. Penasaran dengan kode rahasia HP Xiaomi tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi Jarang Pengguna Tahu

  1. Kode *#*#64663#*#*

Kode rahasia HP Xiaomi yang pertama ini berfungsi untuk mengecek kerusakan pada HP Xiaomi. Untuk mengaksesnya cukup buka menu Dial Up, kemudian Anda ketik kode rahasia tersebut.

Nantinya di layar akan ditampilkan beberapa menu untuk pengecekan kerusakan pada HP.

Setidaknya ada 27 indikator menu yang memungkinkan Anda mengetahui apa kerusakan yang terjadi di HP. Mulai dari pengecekan layar sentuh, audio, Bluetooth, Wifi, getar, jaringan seluler dan lain sebagainya.

  1. Kode *#06#*

Sama seperti HP android dari brand lainnya, setiap HP Xiaomi juga punya nomor IMEI sebagai identitasnya. Nomor IMEI di setiap perangkat smartphone berbeda-beda, biasanya terdiri dari 15 digit angka unik.

Untuk mengecek nomor IMEI di HP Xiaomi, Anda bisa menggunakan kode rahasia ini.

  1. Kode *#*#4636#*#*

Untuk kode rahasia berikutnya ini berfungsi untuk mengetahui informasi baterai yang disematkan di perangkat HP Xiaomi. Selain menampilkan informasi baterai, kode tersebut juga bisa menampilkan informasi aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang HP Xiaomi.

  1. Kode *2767*3855#

Factory reset biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan HP ke pengaturan awal pabrik. Ini dilakukan pengguna mungkin karena HP yang mengalami error dan sulit untuk diperbaiki. Factory reset bisa juga Anda lakukan melalui kode rahasia *2767*3855#.

  1. Kode *#*#273282*255*663282#*#*

Melakukan factory reset biasanya akan menghapus semua file atau data yang tersimpan di memori internal HP. Karena itulah, pastikan semua data penting di HP Xiaomi sudah selesai Anda backup atau cadangkan. Untuk melakukan pencadangan data secara otomatis, Anda bisa menggunakan kode *#*#273282*255*663282#*#* ini. Semua jenis file seperti, foto, video, dokumen, dan lainnya akan terbackup dengan rapi.

  1. Kode *#12580*369#

Untuk kode rahasia satu ini fungsinya untuk mengetahui informasi versi hardware dan software yang disematkan di HP Xiaomi.

  1. Kode *#*#1234#*#*

Saat melakukan flashing HP Xiaomi, satu hal yang penting untuk diperhatikan yakni soal firmware yang digunakan. Pastikan versi firmware yang Anda gunakan cocok dengan perangkat. Anda bisa mengetahui informasi versi firmware di HP Xiaomi menggunakan kode rahasia ini.

  1. Kode *#*#197328640#*#*

Sementara untuk kode rahasia satu ini berfungsi untuk mengaktifkan mode test di HP Xiaomi. Mode test biasanya diperlukan ketika pengguna melakukan perbaikan kerusakan pada HP Xiaomi.

  1. Kode *#*#7594#*#*

Di Xiaomi disediakan fitur khusus untuk mengakhiri panggilan telepon dengan hanya menekan tombol Power. Namun, fitur ini tidak langsung aktif secara default, Anda perlu mengaktifkannya secara manual. Untuk mengaktifkan fitur tersebut Anda bisa menggunakan kode *#*#7594#*#*.

  1. Kode *#*#232339#*#*

Dan kode rahasia HP Xiaomi yang terakhir yakni *#*#232339#*#*, di mana fungsinya yakni untuk melakukan test pada jaringan Wifi yang terhubung di perangkat Xiaomi.

Itulah tadi beberapa kode rahasia HP Xiaomi yang perlu Anda ketahui sebagai pengguna HP Xiaomi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Terkait :