Tips Jaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Covid-19, pasti Anda sudah mengenal betul tentang virus yang satu ini. Ya, sampai saat ini vaksin dari virus ini pun belum ditemukan. Banyak orang panik dan khawatir, serta tak jarang juga banyak orang yang takut dengan serangan virus yang satu ini. Hampir seluruh wilayah dunia sudah terjangkit virus ini. Di Indonesia sendiri sudah puluhan ribu kasus orang yang terkena virus ini.

Di kondisi yang bisa dibilang mengkhawatikan ini, bukan berarti Anda dan kita semua harus panik untuk menghadapinya. Anda jelas harus tetap tenang, dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Tips Menjaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Covid-19 memang bisa menyerang siapa saja, tapi ada beberapa cara agar Anda tetap sehat dan tak terserang oleh virus ini. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan Anda dengan beberapa tips berikut ini.

1. Makan Makanan yang Sehat

Salah satu cara agar daya tahan tubuh Anda meningkat, Anda harus rajin mengkonsumsi makanan yang sehat. Seperti buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan jenis makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi. Selain itu, buah dan sayur juga mengandung zat antioksidan atau dapat menangkal racun. Maka dari itu perbanyaklah makan buah dan sayur, agar imunitas atau daya tahan tubuh Anda meningkat. Selain makan buah dan sayur, jangan lupa juga untuk minum air putih 8 gelas perhari.

2. Olahraga

Selain makan makanan yang sehat dan bergizi, Anda juga perlu sekali berolahraga. Dengan olahraga yang teratur, maka tubuh Anda akan menjadi lebih bugar, sebab olahraga dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di tubuh Anda. Saat tubuh Anda menjadi lebih bugar pun, tubuh Anda tak akan gampang terkena penyakit yang diakibatkan oleh serangan bakteri dan virus. Agar makin aman, lebih baik lakukan olahraga di rumah saja. Ada banyak sekali olahraga yang bisa Anda lakukan meski di rumah, seperi sit up, push up, dan lainya. selaian olahraga, jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari saat  pagi hari selama 10-15 menit.

3. Jagalah Kebersihan

Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan Anda . Perlu Anda ketahui bahwa virus covid-19 dapat bertahan hidup sekitar 9 jam di atas permukaan benda mati. Untuk itu selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan Anda. Salah satu cara menjaga kebersihan diri adalah dengan rajin mencuci tangan selama 30 detik dengan sabun. Jangan lupa juga bawa hand sanitizer saat keluar rumah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan lingkungan rumah.

4. Jangan Keluar Rumah Jika Tak Berkepentingan

Dengan tetap berada di dalam rumah, maka itu menjadi salah satu cara agar tubuh Anda tetap sehat, dan menjadi cara untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19. Ya, jika memang tak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya Anda tetap di dalam rumah.

5. Minum Suplemen Kesehatan

Jika diperlukan, Anda bisa meminum suplemen kesehatan yang mengandung vitamin. Salah satu manfaat meminum suplemen bervitamin adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih lagi jika memang asupan vitamin dari makanan yang Anda konsumsi tak dapat memenuhi kebutuhan vitamin tubuh Anda, maka tak ada salahnya menggunakan suplemen agar asupan vitamin tubuh terpenuhi. Samcorbex menjadi salah satu suplemen vitamin C yang dapat Anda minum agar tubuh Anda tetap bugar, dan terhindar dari segala penyakit.

Itulah beberapa cara agar tubuh Anda tetap sehat selama pandemi Covid-19. Selalu jaga diri dan keluarga Anda.