Ini Nih Topping Donat Kekinian Yang Bikin Kamu Ngiler!

Donat, siapa yang tidak suka donat? Kudapan manis legit yang biasa disajkan untuk camilan pendamping kopi dan teh, atau untuk suguhan di suatu acara seperti kumpul bersama teman, arisan, dan lain-lain. Kenikmatan donat akan lebih terasa dengan adanya berbagai macam topping di atasnya, seperti cokelat, meses, taburan gula, kacang, dan sebagainya. Namun, pasti Anda pernah ‘kan merasa bosan dengan topping yang itu-itu saja?

Nah, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya kreatifitas manusia, topping donat pun mengalami perubahan juga. Banyak topping-topping baru yang tercetus dan membuat donat semakin gemar dinikmati. Jika Anda paham cara membuat donat, mungkin Anda bisa mengkreasikan topping donat sesuai keinginan.

Topping Donat Kekinian

Lalu, topping donat kekinian apa saja sih, yang mampu menarik perhatian? Berikut ulasannya.

1. Matcha

Matcha atau teh hijau saat ini memang seperti tengah naik daun di bidang kuliner Indonesia. Biasanya Matcha ini dijadikan untuk pilihan minuman kekinian. Tapi jangan salah, kini Matcha telah digunakan juga untuk toping donat. Bahkan, beberapa gerai donat kini telah menyediakan varian topping jenis ini.

Sebelum jadi toping donat, biasanya Matcha akan terlebih dahulu diolah jadi cairan kental kemudian dicampur dengan cokelat putih dan setelah itu baru dioleskan di atas donat. Jika Anda membuatnya di rumah, Anda bisa menambahkan potongan snack rasa senada untuk lebih mendapatkan rasa Matcha yang kuat.

2. Oreo

Oreo. Siapa yang tidak mengenal biskuit hitam ini? Sudah lumayan lama, biskuit ini populer sebagai topping camilam-camilan kekinian, mulai dari kue hingga campuran minuman. Salah satu camilan yang menjadikan Oreo sebagai topping adalah donat.

Untuk menjadikan Oreo sebagai topping, Anda harus memisahkan dulu antara biskuit dan krimnya. Kemudian, biskuitnya bisa Anda hancurkan sampai harus atau bisa juga Anda potong-potong sesuai selera. Nah, jika sudah, barulah Oreo ditaburkan ke atas donat hingga menutupi lapisan atas donat.

Topping ini juga sudah sering ditawarkan di beberapa gerai donat, lho!

3. Brownies dan Nutella

Siapa yang tahan akan godaan topping yang satu ini? Brownies dan nutella adalah perpaduan topping yang bisa membuat orang-orang tergoda akan manis legitnya.

Mungkin Anda masih sedikit asing dengan topping Brownies Nutella. Topping brownies dan selai cokelat hazelnut, nutella ini pertama kali dipopulerkan di Australia kemudian baru merambah hingga ke Ingrris.

Topping ini bisa dikatakan topping yang cukup mewah untuk sebuah donat, karena menggunakan brownies sekaligus cokelat nutella. Biasanya sebelum ditaburi topping ini, donat akan lebih dahulu dilapisi dengan glaze cokelat atau cokelat glazur. Sesudah itu, barulah brownies yang sudah dihancurkan ditaburi di atasnya bersama dengan selai cokelat nutella.

Nah, itulah beberapa topping donat kekinian. Menarik bukan?