Ini Dia Aplikasi Edukatif yang Wajib Ada saat Self Qarantine Belajar Dari Rumah! Berguna Banget!

Terjadinya pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini membuat segala kegiatan dan aktivitas di segala bidang menjadi terganggu. Saat ini bahkan tidak hanya diterapkan untuk melakukan social distancing saja. Akan tetapi, masyarakat juga telah dihimbau untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau bekerja dari rumah. Atau bahasa kerennya adalah Work From Home (WFH).

Tidak hanya imbauan untuk melakukan Work From Home saja nih. Bahkan siswa hingga mahasiswa juga dihimbau untuk belajar dari rumah. Nah, buat kamu yang menjalani rutinitas untuk belajar dari rumah. Untuk mendukung kegiatan ini, tak ada salahnya juga lho jika kamu download dan instal beberapa aplikasi Android edukatif. Sehingga dengan begitu, kamu akan lebih nyaman saat belajar dari rumah.

Penasaran kira-kira aplikasi edukatif apa yang bisa kamu install di Androidmu selama self quarantine belajar dari rumah? Langsung saja yuk simak ulasannya.

Aplikasi Edukatif yang Wajib Ada saat Self Qarantine Belajar Dari Rumah

Aplikasi Edukatif
Aplikasi Edukatif

Nah, ini dia beberapa aplikasi edukatif untuk mendukung kegiatanmu belajar dari rumahm seperti yang dilansir oleh bukkol. Simak yuk!

1. Zenius

Aplikasi pertama yang bisa kamu download dan install untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah adalah Zenius. Zenius menyediakan puluhan ribu video materi pelajaran baik untuk anak SD, SMP hingga SMA.

Tenang saja, materi pelajaran yang disediakan oleh Zenius juga sudah sesuai dengan KTSP kok. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ya!

2. Google Arts & Culture

Aplikasi berikutnya yang juga bisa kamu instal untuk refreshing sekaligus belajar adalah Google Arts & Culture. Dengan menggunakan aplikasi ini rasanya kamu bisa pergi jalan-jalan ke museum untuk hiburan sekaligus belajar.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa kok manfaatkan fitur virtual reality yang ada di aplikasi Google Arts & Culture. Jadi kapan lagi bisa jalan-jalan selama social distancing ya walaupun dalam bentuk virtual.

3. Rumah Belajar

Aplikasi edukatif berikutnya yang juga bisa kamu download dan install adalah Rumah Belajar. Rumah belajar ini adalah aplikasi yang memang didesain dan dikembangkan oleh kemendikbud.
Ada banyak fitur pada aplikasi rumah belajar ini. Seperti laboratorium maya, karya bahasa dan sastra dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Duolingo

Lanjut, aplikasi edukatif yang juga bisa kamu download dan instal berikutnya adalah aplikasi Duolingo. Kamu bisa belajar bahasa asing dari dasar yang mudah dan sangat gampang untuk dipahami.

Tak hanya belajar untuk menulis dan membaca saja. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa belajar untuk berbicara menggunakan bahasa asing.

Kamu bisa belajar dengan nyaman, seru dan mudah paham dengan menggunakan aplikasi ini!

5. Kelas Pintar

Lanjut, selain Zenius ada lagi nih aplikasi edukatif yang bisa kamu coba download dan instal yakni Kelas Pintar. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar semua materi dalam bentuk tulisan ataupun video.

Tak hanya itu, ada juga fitur soal dimana kamu bisa jawab dan latihan menjawab soal seperti berada di dalam kelas biasanya.

Jangan khawatir juga karena aplikasi ini juga menyediakan materi yang sesuai dengan KTSP.
Itu dia beberapa aplikasi edukatif yang bisa kamu coba download dan instal. Semoga bermanfaat, terimakasih.