Rumus Perhitungan | Berbagi Wawasan Seputar Rumus MTK, dan Cara cara Menghitung

Penyebab Sinyal Jaringan Seluler Telkomsel Terluas

Alasan Kenapa Matematika Begitu Penting

Aplikasi Untuk Mempermudah Belajar Matematika

Tips Membentuk Badan Ideal Lebih Berisi

Tips Agar Mudah Belajar Rumus Matematika

Perkembangan Daya Beli di Indonesia Tahun 2017

Setelah menetapkan Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya, Keny Erviati, sebagai tersangka atas kasus kecurangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), penyidik Unit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim Polrstabes Surabaya akan memangil tujuh siswanya.

Penyidik rencananya meminta keterangan tujuh siswa, guna melakukan cros cek dari keterangan Keny kepada penyidik.

Keny menyebut tujuh siswa dari anak Komite Sekolah yang dibantu mengerjakan soal lewat membobol server komputer SMPN 54 Surabaya.

“Kami terus mengembangkan kasus ini, rencananya akan panggil tujuh siswa untuk dimintai keterangan,” kata AKP Dimas Ferry Anuraga, Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim polrestabes Surabaya, Kamis (10/5/2018).

Baca Juga: Volume kerucut 

Dimas Ferry menuturkan, ketujuh siswa bakal didampingi orangtua masing-masing saat dimintai keterangan penyidik. Surat panggilan sudah dilayangkan dan nanti akan dimintai keterangan dalam waktu berbeda.

Baca Juga: Limas

“Besok (Jumat, 11/5/2018) sudah mulai ada yang dipanggil,” jelas Dimas.

Penyidik meminta keterangan para siswa, lanjut Dimas, lantaran ingin mengetahui apakah siswa tahu terkait rencana yang dilakukan tersangka Keny. Demikian juga para orangtua siswa.

“Nanti penyidik akan cros cek soal keterangan dari tersangka Keny, karena tersangka menyebut tujuh siswa,” cetus Dimas.

Artikel Terkait: Prisma

Tersangka Keny saat dimintai keterangan mengaku melakukan pembobolan soal UNKB melalui server komputer dengan menyuruh dua karyawan SMPN 54, yakni IM dan TG.

Kedua orang yang sudah ditetapkan tersangka ini merupakan teknisi komputer dan staf administrasi.

Perbuatan curang itu dilakukan, lantaran tersangka Keny ingin membantu ketujuh anak Komite Sekolah sebagai balas budai kepada para Komite Sekolah yang sudah banyak membantu sekolah.

Penyidik juga masih mencari orang-orang yang terlibat dalam aksus ini, yakni para karyawan lembaga bimbingan pelajar (LBB) Excellent Study Club (ESC). LBB yang merupakan milik tersangka Keny inilah yang mengerjakan soal-soal UNBK yang dibobol oleh IM.

No tags

Kementerian Kesehatan RI dan Taipei Economic and Trade Office (TETO) Taiwan untuk Indonesia tengah menjajaki berbagai kerja sama di bidang kesehatan dan medis antara kedua negara. Penjajakan itu dilakukan dalam sebuah seminar bertajuk ‘New Southbound Policy: Cooperation Potentials on Health between Taiwan and Indonesia’ di Jakarta, 9 Mei 2018. Pemangku kepentingan bidang medis dan kesehatan dari kedua negara ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Rumus lingkaran 

Ketua TETO, John Chen mengemukakan bahwa penjajakan kerja sama itu meliputi berbagai bidang cakupan meliputi, penanganan penyakit menular, kajian asuransi kesehatan nasional, pertukaran ilmu pengetahuan, teknik, dan teknologi, serta beragam kemitraan dalam tataran kelembagaan serta instansi bidang kesehatan-medis.

Baca Juga: diagram lingkaran

“Di sini perwakilan pemerintah dan kelompok bisnis kedua negara bisa bertukar pengalaman serta membahas potensi kerja sama kedua negara di bidang medis dan kesehatan nasional,” kata John Chen di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Artikel Terkait: 1 meter berapa cm 

Antre Gunakan Hak Pilih di Pemilu Malaysia, Kakek Bertongkat Meninggal Dunia
Makanan Gratis dan Diskon Meriahkan Pemilu Malaysia 2018
Mahathir Mohamad Vs Najib Razak, Siapa Pemenang Pemilu Malaysia 2018?
Elizabeth Jane Soepardi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik, Ditjen P2P Kemenkes RI yang hadir dalam perhelatan itu, menyambut baik upaya penjajakan peningkatan kerja sama dengan Taiwan.

Ia juga menambahkan, “Kemenkes, khususnya direktorat saya, mengincar kerja sama di bidang technical assistance dengan Taiwan. Terutama di bidang teknik-teknologi pencegahan dan penanggulan penyakit menular epidemi vektor — penyakit yang dibawa oleh serangga seperti demam berdarah, malaria, dan lain-lain,” kata Elizabeth dalam kesempatan yang sama.

Elizabeth menjelaskan bahwa beberapa pekan sebelumnya, perwakilan Kemenkes RI telah melakukan kunjungan kerja ke Taiwan untuk penjajakan kerja sama yang ia maksud.

Dari hasil kunjungan itu, pihak Kemenkes RI tertarik dengan teknologi serta teknik yang digunakan sejumlah lembaga medis Taiwan dalam bidang pengendalian epidemi penyakit vektor, ujar Elizabeth.

“Teknologinya sudah maju. Mereka memanfaatkan teknologi masa kini untuk mengembangkan teknik-teknik pengendalian epidemi penyakit vektor yang canggih,” kata perempuan yang pernah menjabat sebagai Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemenkes RI itu.

No tags

Pemerintah sedang gencar mengkampanyekan pentingnya kesehatan masyarakat, salah satu program yang sedang dikampanyekan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

GERMAS adalah tindakan atau kegiatan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa Indonesia dengan kesadaran, kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Sebagai salah satu komponen bangsa, Mayora Group juga turut mendukung kegiatan ini melalui produk-produknya yang fokus untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan konsumen dalam kategori Mayora Nutrition.

Baca Juga: Pph 21 

“Mayora berkomitmen untuk selalu memberikan produk yang berkualitas agar dapat membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui produk sereal dan air mineral. Kami juga mengedukasi masyarakat untuk mulai berperilaku sehat. Misalnya dengan sarapan bergizi sebelum berkatifitas, rutin minum air putih setiap hari, menjaga lingkungan sehat, dan rutin memeriksa kesehatan,” ungkap Andre Atmadja, CEO Mayora Group.

Baca Juga: PTKP 2018 

Selain dukungan yang diberikan dalam skala nasional, dalam hal ini melalui program CSR bidang kesehatan bersama Kementerian Kesehatan RI, Mayora Group juga mendukung Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk mendorong keaktifan masyarakat khususnya Ibu dan anak agar berkunjung ke Posyandu dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Hal merupakan upaya preventif untuk mendeteksi dini penyakit yang ada di tubuh agar dapat segera dilakukan pengobatan dan pencegahan penyakit untuk berkembang.

“Permasalahan kesehatan dapat berdampak terhadap produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa. Oleh karena itu, guna meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi bangsa, masyarakat Indonesia harus memiliki pola hidup yang sehat terlebih dahulu,” tambah CEO Mayora Group tersebut. Sumber: PPH21.

No tags

May/18

11

Acara Peliputan Pelayanan Kesehatan Dari Urdokkes

Tim Urdokkes Polres Musirawas memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pengecekan kesehatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka satgas nusantara bulan bakti kesehatan, sesuai dengan instruksi Kapusdokkes Mabes Polri.

Baca Juga: cara menghitung tetesan infus 

Tim dokter Urdokkes Polres Musirawas, dr Munazat Launa Budi mengatakan, pihaknya melakukan pelayanan pengecekan kesehatan gratis dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung.

Artikel Terkait: cara menghitung dosis obat 

Baca: Dikeroyok di Belakang Sekolah, Siswa SMP di Musirawas Ini Tikam Salah Seorang Pengeroyoknya

“Seperti hari ini kita melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap jamaah Mesjid Darussalam Muarabeliti, seusai pelaksanaan shalat Jumat,” ujar dr Munazat Launa Budi, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan, selama pelaksanaan pelayanan pengecekan kesehatan gratis ini, cukup banyak masyarakat yang memeriksakan kesehatannya, seperti pengecekan tensi darah.

Bagi masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan saat pelaksanaan pelayanan pemeriksaan kesehatan, langsung diberikan obat sesuai dengan keluhannya, secara gratis.

Baca: Hendra Gunawan Lepas 100 Calon Jemaah Umroh Kabupaten Musirawas 2018

Baca: Bacaan Lengkap Niat Puasa Ramadan, Doa Berbuka Niat Shalat Tarawih & Witir. Arab Serta Artinya

Baca: Baca Peramalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadan. Insya Allah Ibadah Puasa Lancar Hingga Akhir

“Kebanyakan keluhannya darah tinggi ya. Ini tadi sebagian besar masyarakat yang kita periksa kesehatannya, keluhannya darah tinggi, kepala pusing. Mereka langsung kita berikan obat secara gratis,” ujarnya.

Ditambahkan, pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat ini sudah dilaksanakan dibeberapa tempat lainnya.

Seperti di sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Termasuk pondok pesantren juga didatangi oleh tim urdokkes Polres Musirawas, untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para santri.

Baca: Hukum Ziarah Kubur Menjelang Puasa Ramadan, Adab dan Surat Apa Saja yang Dibaca

“Kita juga datangi pasar, seperti pasar B Srikaton Tugumulyo. Berbagai masyarakat yang ada di pasar itu, seperti abang becak, tukang ojek, pedagang, para pembeli yang datang, kita lakukan pemeriksaan.”

“Kita melayani masyarakat, siapa saja yang mau memeriksakan kesehatannya kita layani,” ujarnya, sembari menambahkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat ini berlangsung selama dua bulan. Source: Tetesan Infus.

No tags

Makin ke sini, kebutuhan akan pulsa makin tinggi. Soalnya, aktivitas masyarakat sekarang sudah tak jauh-jauh dari bermedia sosial, streaming video dan lagu, hingga video call, di samping menelepon dan berkirim SMS, tentunya.

Namun apa daya, sejumlah pelanggan Indosat Ooredoo yang telah mengisi nomornya dengan pulsa untuk menunjang aktivitas-aktivitas di atas malah merasa tertipu. Sebab, pulsa mereka kerap raib tiba-tiba. Ada yang sudah berlangganan paket internet tetapi ternyata pulsa regulernya tetap terpotong, ada yang tak ada angin tak ada hujan terdaftar di layanan SMS premium.

Pelanggan Indosat Komplain Pulsa Tersedot Secara Tiba-tiba
Komplain sejumlah pelanggan Indosat Ooredoo karena pulsanya terpotong secara tiba-tiba (source: Twitter)

Baca Juga: pulsa gratis 
Dari pantauan redaksi di Twitter, hampir setiap hari ada saja komplain dari netizen dengan me-mention akun @IndosatCare. Segelintir di antara mereka bahkan mengaku kecewa dan ada juga yang tak ragu memaki.

View image on TwitterView image on Twitter

@Kemendag Tolong Pak, pulsa saya kesedot, ini tanpa persetujuan saya, bagaimana ini, bukankah ini melanggar aturan dan membuat pelanggan Indosat tidak nyaman dan ini sama saja seperti maling pulsa karena tidak ada persetujuan dari saya, tolong.

Artikel Terkait: internet gratis

10:43 PM – Mar 3, 2018
See Salim’s other Tweets
Twitter Ads info and privacy
View image on Twitter
View image on Twitter

@IndosatCare rugi beli indosat. pulsa pulsa 97rb mau beli paket harga 85rb 31GB tp malah dibilang pulsa gak cukup. malah kesedot pulsa segitu jd cuma bisa beli paket yg 7GB. kaya gini mau tanggung jawab ?!. Sumber: Pulsa Gratis.

No tags

Apr/18

29

Layanan FIber INternet Wifi Dijadwalkan Akan Merata DI Indonesia

PT Indosat Mega Media (INDOSATM2) meluncurkan GIG 2Go layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan layanan internet bagi keluarga tanpa batasan kuota, Indosat M2 menargetkan 100 ribu pelanggan baru tahun ini.

“Kami optimistis bisa menyerap 100 ribu pelanggan. Tahun ini sasaran penjualan di 5 kota seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur. Itu area nya,” ujar Hari Sukmono, Direktur Utama INDOSAT M2, dalam peluncuran GIG 2GO di Jakarta, Rabu (4/4).

Dia menjelaskan, GIG 2Go merupakan produk inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. “Layanan home fiber dengan mekanisme prabayar ini, pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pelanggan nantinya bisa menikmati layanan yang lebih fleksibel, baik dalam varian paket dan topup, juga bisa ganti paket kapan pun,” kata Hari.

Baca Juga: cara bobol wifi 

Selain itu, pelanggan bebas memakai service kapan pun sesuai kebutuhan. Layanan broadband internet GIG 2Go bisa dinikmati oleh pelanggan secara unlimited selama 7×24 jam. Harga paket dan topup juga lebih murah dibanding kompetitor. Varian paket dan topup juga beragam serta bisa ganti paket kapan pun.

Dengan dukungan teknologi 100% fiber optic, menjadikan layanan GIG 2Go lebih stabil dan cepat. Keunggulan lain yang tidak dimiliki kompetitor, GIG 2Go memberikan gratis biaya instalasi dan tanpa ikatan biaya bulanan.

Artikel Terkait: cara buka situs yang diblokir  

“Banyak pencapaian yang telah kami raih, salah satunya adalah GIG mendapatkan HD verified dari Youtube dan mendapatkan ranking 1 dalam 10 kali pengukuran yang dilakukan Netflix. Kami menjadi yang paling stabil dan tercepat di seluruh Asia Tenggara sampai Desember 2017,” ujarnya.

GIG 2Go telah diluncurkan ke publik pada 1 April 2018 pukul 6.16 WIB sore melalui social media campaign. GIG 2Go menawarkan paket instan mulai dari 90 hari dengan kecepatan bandwidth 5 Mbps seharga Rp 699.000, paket instan mulai dari 90 hari dengan kecepatan bandwidth 15 Mbps seharga Rp 998.000, dan paket instan mulai dari 90 hari dengan kecepatan bandwidth 30 Mbps seharga Rp 1.399.000.

Selanjutnya untuk perpanjangan tersedia paket voucher internet mulai dari 30 hari dengan kecepatan bandwidth 5 Mbps seharga Rp 200.000, 15 Mbps seharga Rp 330.000, dan 30 Mbps seharga Rp 497.000.

No tags

Apr/18

29

Nokia Siapkan Ponsel Android Murah Tapi Canggih

Samsung dilaporkan akan ikut terjun menggarap smartphone murah Android Go. Informasi ini diketahui dari bocoran yang muncul di Geekbench beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (28/4/2018), smartphone ini akan menjadi perangkat Android Go pertama dari Samsung. Mengingat akan menggunakan platform Android Go, spesifikasi yang diusung pun tak terlalu istimewa.

Samsung Siapkan Galaxy A6 Tahun Ini?
Perangkat yang memiliki nomor model SM-J260G ini hanya dibekali RAM 1GB dan prosesor Exynos 7570.

Baca Juga: cara mengembalikan file yang terhapus di android

Sejumlah prediksi menyebut smartphone akan diberi nama Samsung Galaxy J2 Core saat dilempar ke pasaran.

Sayangnya, tak banyak informasi yang dapat diungkap dari smartphone ini. Akan tetapi, mengingat smartphone ini akan memakai platform Android Go, besar kemungkinan akan dilepas di pasar negara berkembang.

Baca Juga: cara menghapus akun facebook 

Sekadar informasi, Android Go merupakan sistem operasi yang didesain khusus untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

Meski berbasis Android Oreo, sistem operasi ini dapat berjalan optimal pada perangkat dengan RAM 512MB atau 1GB.

Google juga sudah mendukung kehadiran sistem operasi ini dengan menyiapkan versi ringan dari aplikasi besutannya, seperti YouTube, Gmail, Google Assistant, dan Google Maps.

Artikel Terkait: cara menyadap WA

Tak hanya itu, Google juga menyediakan fitur penghemat data, mulai dari yang tersedia Google Chrome hingga aplikasi Datally untuk memantau pemakaian data.

Saat meluncurkan Android Go, tak sedikit yang mempertanyakan perbedaan sistem operasi ini dengan Android One. Alasannya, kedua sistem operasi itu memang didesain untuk perangkat kelas bawah atau low-end.

Sebagai informasi, keduanya ditujukan untuk meningkatkan kualitas perangkat kelas bawah, tapi dengan fungsi berbeda. Android One merupakan program yang memungkinkan Google bekerja sama dengan manufaktur untuk mengembangkan smartphone.

Nantinya, smartphone itu akan didukung dengan pembaruan berkala dan selalu aktual, mirip perangkat Nexus. Akan tetapi, program ini telah berkembang menyasar perangkat kelas menengah, tak lagi hanya smartphone low-end.

Sementara, Android Go merupakan Android versi penuh yang tersedia di Android Open Source Project dan dapat digunakan oleh seluruh manufaktur. Tak hanya itu, sistem operasi ini juga dibekali dengan aplikasi bawaan Google yang sudah disesuaikan.

No tags

Apr/18

27

Ponsel Android P diKabarkan Mirip seperti iPhone X

System operasi Android seri P juga akan dikenalkan Google pada Mei yang akan datang. Tetapi dari bocoran yang mengedar di internet, disangka pengoperasian antarmuka Android P juga akan mirip iPhone X. Hal semacam ini tampak dari satu kutipan monitor (screenshot) yang mengedar di jagat maya. Dari gambar itu terlihat Google tengah menguji cobalah panel navigasi yang disangka yaitu Android P.

Pada gambar yang mengedar itu, tidak tampak sekali lagi tombol (soft button) Home di bagian tengah dibawah monitor, seperti pada Android seri terdahulu. Tombol itu ditukar dengan simbol strip kecil (-) yang mirip penampilan antarmuka iPhone X.

Baca Juga: cara melacak hp yang hilang

Panel navigasi multitasking Android P disangka juga akan mirip penampilan iPhone X (Engaget) Diambil KompasTekno dari 9to5google, Senin (16/4/2018), beritanya tombol strip pada gambar yang disangka antarmuka Android P itu juga akan hilang saat tidak dipakai.

Sinyal strip ini disangka adalah tombol navigasi yang sangat mungkin pemakai lakukan multi-tasking. Pada iPhone X, ada tombol sama di bagian bawah monitor, dengan ukuran yang lebih panjang. Tombol ini bermanfaat untuk mengatur penampilan dan mengontrol multi-tasking lewat cara menggelindingkannya ke arah atas.

Meski sekian, belumlah ada konfirmasi terang dari Google berkaitan mengedarnya kutipan monitor ini. Bahkan juga beberapa isu menyebutkan kalau Android P juga akan diperlengkapi dengan panel navigasi gesture control.

Android P juga sejatinya masih tetap misterius, Google baru juga akan memerkenalkan penerus Android Oreo ini pada Mei yang akan datang, bertepatan dengan arena tahunan kumpul developer, Google I/O 2018, di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, AS. Belum juga di ketahui apa kepanjangan dari inisial “P”-nya, namun nyaris tentu mengacu pada makanan ringan manis seperti yang sudah-sudah.

Baca Juga: cara upgrade android

Yang terbaru, netizen mengira kepanjangan “P” tidak beda yaitu “Popsicle” atau dalam Bhs Indonesia yaitu es lilin. Terkecuali penamaan, fitur-fitur Android setelah itu juga telah ramai dibicarakan di ranah maya.

Sebagian salah satunya yaitu feature multi-kamera yang mensupport aplikasi, support “notch” serupa iPhone X, Gmail Smart Replies, penampilan gambar di pemberitahuan, pembelahan pembicaraan group serta personal yang lebih terang, zooming-text seperti di iPhone, lihat peta indoor lewat aplikasi, kompresi photo, penambahan password automatis, sampai garis volume vertikal.

No tags

Apr/18

27

2018, BPJS Kesehatan Sukabumi Giatkan Sosialisasi Layanan JKN-KIS

Penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kantor cabang Barabai dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa, (17/4). MoU yang di tandatangani itu mengenai perlakuan problem hukum bagian perdata serta tata usaha negara.

Peranan Kejaksaan bukan sekedar dalam perlakuan perkara tindak pidana umum, tindak pidana spesial serta intelijen.

Tetapi juga mempunyai peranan di bagian beda, seperti perlakuan perkara bagian perdata serta tata usaha negera (TUN), yang termuat dalam pasal 30 ayat (2), undang-undang no 16 th. 2004, mengenai Kejaksaan RI.

Kepala BPJS Cabang Barabai, Sugianto menyebutkan MoU dikerjakan untuk memperoleh pertolongan hukum dari Kejari HSS dalam pemulihan serta penyelamatan keuangan, kekayaan, aset serta kekeliruan yang terkait dengan perdata serta TUN.

baca juga: cek saldo BPJS

” Kelangsungan program jaminan sosial kesehatan, mustahil juga akan jalan tidak ada partisipasi dari beragam pihak, baik dari elemen orang-orang ataupun pemerintah, ” tuturnya.

Dengan MoU itu, diinginkan program BPJS dalam memberi service pada orang-orang semakin lebih baik sekali lagi untuk yang akan datang.

Artikel terbaik: cek SKTP

Kepala Kejari HSS Sugeng Riadi menyebutkan di bagian perdata serta TUN, Kejaksaan dengan kuasa spesial bisa melakukan tindakan, baik didalam ataupun diluar pengadilan atas nama negara serta pemerintah.

Menurut dia peran serta system kemampuan perdata serta TUN pada Kejari HSS adalah satu diantara sisi system penyelenggara pemerintah untuk mewakili negara ataupun badan usaha punya negara (BUMN) dalam bagian perdata serta TUN.

Pihaknya mengharapkan dengan terdapatnya hubungan kerja ini bisa menolong BPJS dalam memulihkan aset kesehatan, yang disebut aset daerah atau negara.

” Mudah-mudahan hubungan kerja ini, bisa memberi service pada orang-orang di bagian kesehatan, ” tuturnya. Selengkapnya: Cek SKTP.

No tags

Apr/18

27

Asik, Reframing XL Axiata Berlangsung Cepat

PT XL Axiata Tbk (EXCL) kembali mengadakan program sosial terus terusan dibidang pendidikan yaitu XL Future Leaders. Program ini telah masuk th. ke-7. XL Axiata kembali buka peluang buat beberapa mahasiswa buat ikuti program ini, dengan pendaftaran yang di buka mulai 1 April sampai 31 Juli 2018.

Kelompok Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengemukakan, program ini dapat benar-benar beri dukungan beberapa siswa buat menyiapkan diri mereka masuk dalam dunia global serta digital. Data XL Axiata sebutkan, waktu ini telah ada 6 angkatan yang terdapat dengan 4 angkatan salah satunya sudah menuntaskan program yang di dapatkan.

Baca juga: cek nomor xl

Jadi dengan keseluruhan program ini sudah sukses di kerjakan oleh 550 peserta mulai sejak dimulainya program ini.

Sekolah Calon Pemimpin Global ” Th. ini sosialisasi tidak serupa dari program yang diawalnya, di th. ini kami mengadakan sosialisasi berwujud diskusi umum yang mengupas terkait issu yang perihal di tiap tiap daerah yakni Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, serta Yogyakarta, ” kata Ayu lewat info persnya.

baca juga: cek nomor axis

Diskusi umum ini melibatkan bukan cuma anak-anak muda kreatif tapi juga melibatkan lebih dari satu elemen dari pemerintahan, media, serta pebisnis digital di tiap tiap kota. ” Pertimbangan pilih tajuk diskusi umum, dikarenakan kami pingin mengajarkan serta melatih beberapa siswa buat lebih sensitif pada situasi serta persoalan yang ada pada daerah mereka semasing, ” lanjutnya.

Artikel terkait: cek nomor smartfren

Tidak cuman diskusi umum, program XL Future Leaders ini juga menghadirkan sosialisasi program di 26 kampus yang menyebar di banyak daerah di tanah Air. Program sosialisasi ini dapat berjalan pada April sampai Juli 2018.

Cuman kabar, buat dapat ikuti program berdurasi 2 th. ini, prasyarat yang penting dipenuhi misalnya yaitu berstatus jadi mahasiswa aktif, berumur optimal 21 th., pada waktu mendaftar tengah meniti th. pertama atau ke dua program S-1 segala jurusan, juga punya IPK sedikitnya 2, 8.

Program ini terbuka buat semua mahasiswa yang menyebar di semua Indonesia. Jumlah peserta yang di terima sejumlah sedikitnya 150 orang dipilih lewat sekelompok seleksi ketat yang diselenggarakan oleh XL Axiata.

Tiada kuota teristimewa buat semasing daerah pada waktu seleksi peserta dijalankan. Banyak mahasiswa yang tertarik buat ikuti program XL Future Leaders sanggup ikuti seleksi dengan melaksanakan registrasi dengan on-line. Selengkapnya: Cek Nomor.

No tags

Older posts >>

Theme Design by devolux.nh2.me