8 Tempat Wisata Instagrammable di Jogja Bak Luar Negeri

8 Tempat Wisata Instagrammable di Jogja Bak Luar Negeri – Jalan- jalan ke luar negara siapa sih yang tidak ingin? Memandang area baru, budaya baru hingga ke objek wisata keren nan membuat mata takjub melihatnya. Tetapi kalian ketahui tidak, nyatanya terdapat loh sebagian tempat di kota Yogyakarta yang mempunyai atmosfer sampai lanskap semacam di luar negara? Wah tentu baru ketahui, sini- sini amati sebagian tempat wisata di Jogja yang instagramable bak luar negara!

8 Tempat Wisata Instagrammable di Jogja Bak Luar Negeri

Tempat Instagramable di Jogja Serasa di Luar Negeri

Liburan itu belum lengkap rasanya memanglah jika tidak potret- potret buat di media sosial. Nah, bila sobat tiket nanti memiliki rencana jalan- jalan ke kota gudeg, coba kunjungi nih tempat instagramable di Jogja! Di mana saja ya kira- kira? Amati daftarnya di dasar ini:

1. Difoto di Stonehenge Cangkringan, Serasa Semacam di Inggris!

Terdapat yang ketahui suatu tempat bernama Stonehenge yang terletak di Wiltshire, Inggris? Ialah salah satu web peninggalan dunia UNESCO, kalian dapat memandang barisan batu yang berdiri tegak di atas tanah. Stonehenge mempunyai makna berbentuk stone berarti batu serta henge berarti bundaran.

Bila kalian mau memandang barisan batu ini, tidak butuh jauh- jauh ke Inggris sebab terdapat di Indonesia, nih! Tepatnya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta, sobat tiket dapat memandang stonehenge tipe Indonesia. Perihal yang unik, batu di mari ialah batuan sisa dari erupsi Gunung Merapi. Potret- potret di mari telah tentu hasilnya bakal keren banget semacam di stonehenge yang terdapat di Inggris.

Harga tiket masuk: Rp10. 000 per orang*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara ke arah Jalan. Kaliurang sampai ke Kaliadem. Setelah itu, cari rute mengarah Bebeng. Kalian hendak menciptakan petunjuk arah ke Stonehenge.

Jam buka: 07. 00– 17. 00 Wib( tiap hari)

Alamat: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

2. Cafe Brick, Tempat Nangkring ala Eropa

Cari tempat instagramable di Jogja serta kafe buat nangkring sama sahabat? Kayaknya, sobat tiket dapat mendatangi kafe unik yang satu ini. Mengadopsi style bangunan semacam kafe- kafe yang terdapat di Eropa, mendadak kalian hendak merasa semacam bukan Indonesia di mari. Mengapa dapat begitu?

Telah berdiri semenjak tahun 2017, kafe ini mengusung konsep eropa klasik dari sisi bangunan, furnitur sampai hiasan dindingnya. Banyak sekali spot gambar instagramable yang dapat kalian temukan di mari, contohnya booth telepon warna merah semacam yang terdapat di Inggris. Jangan takut, santapan& minuman di mari biayanya terjangkau pula, lho!

Harga santapan serta minuman: Rp18. 000– Rp95. 000 per porsi*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara ke Jalan. Kaliurang dari pusat kota Yogyakarta sampai berjumpa Km 8, 5. Kala berjumpa pertigaan, belok kiri serta simak jalur sampai berjumpa kafe ini di sebelah kiri jalur.

Jam buka: 09. 00– 01. 00 Wib( tiap hari)

Alamat: Jalan. Damai Nomor. 8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

3. Berseluncur di Gumuk Pasir Parangkusumo yang Mirip Gurun Sahara

Bukan, sobat tiket ini bukan di Gurun Sahara yang terdapat di Afrika! Untuk kalian yang belum ketahui nyatanya ini terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk kalian yang bingung, gumuk pasir merupakan suatu lanskap alam yang tercipta dipengaruhi oleh angin serta berbentuk tumpukan pasir dalam jumlah besar. Pasir ini berasal dari erupsi Gunung Merapi.

Bila berkesempatan mendatangi tempat instagramable di Jogja ini, jangan kurang ingat buat berupaya sandboarding. Ada pemandu di dekat yang menyewakan papan seluncur dengan bayaran dekat 70- 100 ribu rupiah. Wah tidak hanya buat potret- potret, nyatanya asik banget nih buat main- main!

Harga tiket masuk: Gratis*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara dari pusat kota Yogyakarta mengarah Jalan. Parangtritis ke arah selatan sampai hingga di Tepi laut Parangtritis. Kemudian, belok kanan sampai hingga Tepi laut Depok serta belok kiri sampai hingga di zona gumuk.

Jam buka: 07. 00– 18. 00 Wib( tiap hari)

Alamat: Jalan. Tepi laut Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Tepi laut, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

4. Difoto ala Benteng Takeshi di The Lost World Castle

Buat sobat tiket yang lahir di tahun 90- an, tentu sering di dengar dengan Benteng Takeshi. Kegiatan kuis dari Jepang ini populer dengan latarnya yang didesain semacam Jepang era dahulu, lengkap dengan bentengnya.

Bukan cuma vibe Benteng Takeshi, The Lost World Castle pula mempunyai tema film ikonik yang lain, semacam Wild Wild West dengan latar koboi serta Pirates of Carribean dengan latar bajak laut. Keren ya, sobat tiket?

Yang membuat destinasi wisata ini unik merupakan bahan baku pembuatannya yang memakai batu sisa erupsi Gunung Merapi.

Harga tiket masuk: Rp25. 000 per orang*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara mengarah Jalan. Kaliurang dari pusat kota Yogyakarta ke arah utara mengarah kawasan Gunung Merapi.

Jam buka: 07. 00– 18. 00 Wib (tiap hari)

Alamat: Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

5. Studio Alam Gamplong, Hollywood- nya Indonesia

Terdapat yang sempat nonton film bertajuk Bumi Manusia yang dinaikan dari novel karya Pramoedya Ananta Toer? Mengambil setting waktu Indonesia kala masa 1890- an sampai 1920- an, banyak bangunan sampai transportasi tempo dahulu yang digunakan. Nyatanya salah satu tempat yang jadi latarnya merupakan Studio Alam Gamplong ini lho, sobat tiket!

Berlokasi di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Sleman, Yogyakarta, tempat ini tengah jadi objek wisata primadona untuk masyarakat dekat ataupun dari luar kota. Atmosfer tempo dahulu dengan nuansa Eropa bercampur nusantara yang terdapat di mari dapat jadi latar gambar yang bagus. Tidak heran, salah satu tempat instagramable di Jogja ini harus masuk ke dalam itinerary kalian kala ke Jogja nanti ya!

Terasa semacam lagi di studio Hollywood ya, sobat tiket? Mudah- mudahan Indonesia dapat lekas memiliki studio besar semacam di Hollywood, ya!

Harga tiket masuk: Sukarela; Tiket Museum Rp5. 000- Rp10. 000 per orang*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara ke arah barat mengarah Jalan. Wates dari pusat kota Yogyakarta. Dari Kilometer 15 Jalan. Wates ataupun pertigaan Klangon, belok kanan setelah itu lurus sampai menyebrangi jembatan rel kereta api kemudian belok kiri. Simak jalur sampai menciptakan suatu lapangan serta ambil jalur sebelah kiri sepanjang 300m sampai menciptakan posisi.

Jam buka: 09. 00– 18. 00 Wib (weekdays); 08. 00– 19. 00 (weekend)

Alamat: Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Kab. Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

6. Menyusuri Kebun Tebu Gendu yang Indah, Semacam Halaman Dandelion di Luar Negara!

Kebun tebu bisa jadi bukan sesuatu perihal yang baru untuk warga Indonesia. Tetapi, kebun tebu ini indah banget jika lagi berbunga. Nampak semacam halaman dandelion yang terdapat di film- film barat.

Bila mau tiba kala berbunga, datanglah dikala bulan April. Kalian dapat memandang bunga dari tumbuhan tebu yang menawan serta pastinya dapat jadi spot gambar yang instagramable!

Harga tiket masuk: Gratis*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara mengarah arah barat dari pusat kota Yogyakarta sampai hingga di perempatan Kenteng. Setelah itu, simak jalur mengarah Kalibawang sampai menciptakan posisi di sebelah kanan jalur.

Jam buka: 24 jam

Alamat: Jalan. Raya Kaligesing, Gendu, Kaligono, Kec. Purworejo, Kab. Kulon Progo, Jawa Tengah (buka di Google Maps)

7. Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi, Terdapat Spot ala Santorini Yunani!

Saat ini, kalian tidak butuh jauh- jauh ke Yunani buat dapat difoto di bangunan- bangunan nuansa biru serta putih ala Santorini. Di Langlang Buana, kalian dapat lho menciptakan repilka dari tempat wisata sangat populer di Yunani itu!

Agrowisata Bhumi Merapi ini ialah wisata bimbingan serta tamasya yang awal mulanya berkonsep pertanian, perkebunan, serta peternakan. Kalian dapat menciptakan banyak tumbuhan serta hewan serta berhubungan dengan mereka. Tempat wisata ini juga tumbuh serta meningkatkan Langlang Buana selaku salah satu wahananya, ialah replika sebagian tempat wisata yang populer.

Tidak hanya replika Santorini, kalian pula dapat menciptakan Alpen House ala Austria. Nyatanya, potret- potret di spot instagramable ini dapat buat kalian kian hits!

Harga tiket masuk: Rp25. 000 per orang*

Metode mengarah ke mari: Dengan kendaraan individu, berkendara ke utara mengarah Jalan. Kaliurang dari pusat kota Yogyakarta sampai hingga di Kilometer 20. Kalian hendak menciptakan papan petunjuk ke Agrowisata Bhumi Merapi. Simak petunjuk tersebut sampai hingga di posisi.

Jam buka: 08. 30– 17. 00 Wib( Selasa– Pekan); hari Senin tutup.

Alamat: Jalan. Kaliurang Nomor. Kilometer, RW. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta( buka di Google Maps)

8. Nuansa Eropa bercampur Jawa di The Phoenix Hotel Yogyakarta MGallery by Sofitel

Jika kalian mau menginap di hotel dengan nuansa Eropa yang kental, kalian dapat menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta MGallery by Sofitel. Uniknya, walaupun nuansa Eropanya kental di arsitektur bidang luarnya, kalian dapat menciptakan nuansa Jawa di tiap kamarnya.

Percampuran nuansa Eropa serta Jawa ini menjadikan hotel ini ciamik! Kalian hendak merasa semacam di era kolonial Belanda dahulu. Menarik, kan?

Tidak hanya desainnya yang estetik, fasilitasnya pula tidak kalah oke. Terdapat kolam renang outdoor yang menawan, spa Jawa, serta pula restoran dengan nuansa Eropa.

Harga: mulai dari Rp700. 000/ kamar/ malam*

Alamat: Jalan. Jend. Sudirman Nomor. 9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Wilayah Istimewa Yogyakarta

( buka di Google Maps)

Sarana: wi- fi, spa, kolam renang, restoran

Tidak Butuh ke Luar Negara buat Dapat Gambar Instagramable!

Siapa yang sangka jika deretan tempat- tempat di atas nyatanya bukan di luar negara tetapi di Yogyakarta? Bila kalian terdapat rencana berangkat liburan ke kota gudeg ini, jangan kurang ingat mendatangi tempat instagramable di Jogja ini ya! Buat sobat tiket yang cari hotel ataupun masyarakat Jogja yang mau staycation di hotel, terdapat lho saran hotel keren, nyaman serta aman sebab telah menjajaki protokol tiket CLEAN. Jaga kebersihan serta kesehatan senantiasa, nggih, sobat tiket!