5 Lokasi Angker di Indonesia yang Pernah Diangkat Ke Layar Lebar

5 Lokasi Angker di Indonesia yang Pernah Diangkat Ke Layar Lebar – Sebagian waktu belum lama, Rumah Pengalengan di Bandung jadi sangat populer sebab digunakan selaku posisi syuting film Pengabdi Setan. Bukan cuma sebab style rumahnya yang klasik, Rumah Pengalengan pula memiliki cerita mengerikan tertentu yang bisa menghidupkan film besutan sutradara Joko Anwar itu.

Tidak hanya Rumah Pengalengan, masih banyak lokasi- lokasi angker di Indonesia yang dinaikan ke layar lebar. Bukan hanya jalur cerita serta cerita mengerikan di baliknya, posisi tersebut langsung digunakan selaku posisi syuting film tersebut. Di mana saja lokasinya?

1. Halaman Pemakaman Universal Jeruk Purut

Bersamaan berkembangnya waktu, dan terus menjadi ramainya Jakarta membuat Halaman Pemakaman Universal( TPU) Jeruk Purut kehabisan kesan angker yang sepanjang bertahun- tahun menyelimutinya. Pemakaman yang telah terdapat semenjak era penjajahan Belanda ini dapat dibilang angker sebab banyak peristiwa mistis kerap terjalin di situ. Salah satu yang sangat populer merupakan hantu pastur berkepala buntung yang kerap berjalan di malam hari sembari bawa kepalanya. Sebab cerita inilah, TPU Jeruk Purut sempat dinaikan ke layar lebar dengan judul Hantu Jeruk Purut yang tayang pada tahun 2006.

2. Rumah Kentang

Rumah yang berlokasi di wilayah Prapanca, Jakarta Selatan ini pula populer dengan cerita mistisnya yang seram. Konon, di rumah ini terdapat seseorang anak kecil yang secara tidak terencana jatuh ke dalam kuali berisi rebusan kentang yang menggelegak. Anak kecil tersebut terebus sampai tewas. Jika kalian beruntung, kalian hendak mencium bau kentang rebus serta suara anak kecil menangis di rumah tersebut. Cerita ini kesimpulannya dinaikan ke layar lebar di tahun 2012 dengan judul Rumah Kentang.

3. Lawang Sewu

Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Lawang Sewu telah terdapat semenjak tahun 1904. Sepanjang berdirinya bangunan ini, Lawang Sewu sempat difungsikan selaku tempat- tempat berarti, semacam Gedung Pemerintahan Belanda, Gedung Kereta Api, sampai tempat penyiksaan untuk para tahanan yang dijatuhi hukuman. Konon, sebab banyak tahanan yang wafat dengan metode yang tidak normal di situ, Lawang Sewu juga jadi gedung yang angker serta mengerikan. Salah satu fenomena yang sangat populer merupakan kerap tercium aroma busuk dari ruang dasar tanah serta banyaknya bayangan prajurit yang mondar- mandir di koridornya. Lawang Sewu pula sempat dinaikan ke layar lebar pada tahun 2007 dengan judul Lawang Sewu.

4. Mall Klender

Di kerusuhan Mei 1998, Mall Klender tidak luput dari sasaran para penjarah. Mall yang kala itu penuh sesak, terbakar oleh orang yang tidak dikenal identitasnya. Dampaknya, banyak orang terperangkap di dalam mall sebab tidak pernah menyelamatkan diri. Konon, mayat- mayat yang dibakar di Mall Klender tidak dimakamkan secara tidak layak, membuat mereka membayang- bayangi mall yang berlokasi di Jakarta Timur ini. Salah satu perihal mistis yang kerap nampak oleh masyarakat dekat merupakan segerombolan orang dengan kulit menghitam yang jalur tergesa- gesa serta bau bakaran yang kerap timbul seketika. Cerita ini pernah dinaikan ke layar lebar tahun 2014 dengan judul Mall Klender.

5. Rumah Keluarga Tidak Kasat Mata

Rumah Keluarga Tidak Kasat Mata langsung jadi pembicaraan sehabis ditulis di media sosial pada tahun 2016. Rumah yang berlokasi di Jalur Magelang, Yogyakarta ini memanglah terencana tidak disebutkan secara perinci oleh narasumber dengan alibi menghargai sang pemiliknya dikala ini.

Dalam cerita itu dituliskan kalau si penulis sudah merasakan peristiwa mistis apalagi semenjak hari awal pindah ke rumah tersebut. Salah satu peristiwa yang sangat diingat merupakan terdapatnya hantu berwujud nenek- nenek yang berjalan mondar- mandir di koridor rumah tersebut. Sebab begitu banyaknya yang membaca serta memberikan cerita ini, Rumah Keluarga Tidak Kasat Mata hingga dibuatkan novel serta filmnya hendak tayang pada tahun 2017 ini. Terdapat lagi rumah ataupun posisi mengerikan yang lain yang belum disebutkan di atas? Tulis di kolom pendapat ya!