15 Gadget Rumah Pintar Xiaomi MiJia yang Tidak Anda Ketahui

https://blog.ub.ac.id/rubikmbs/ Xiaomi telah menunjukkan gadgetnya ke dunia selama lebih dari tujuh tahun, dan hampir tidak ada orang di mana pun yang tidak mengenal nama ini. Tetapi anak perusahaan dari merek MiJia tidak dapat membanggakan popularitas seperti itu sejauh ini. MiJia adalah bagian dari ekosistem Xiaomi, dan mengarahkan semua upaya dan bakat timnya untuk menciptakan teknologi untuk rumah pintar.

Pada awalnya, baik smartphone dan perangkat rumah pintar pertama diproduksi di bawah merek Mi yang sama, tetapi ketika ada produk yang tak terhitung banyaknya, pemegang saham memutuskan untuk membuat merek terpisah – mereka sendiri mungkin bingung dalam variasi. Beginilah cara MiJia lahir. Peristiwa penting ini terjadi pada tahun 2014, dan sejak itu, gadget Mi Ecosystem telah mengambil posisi terdepan di pasar, mengubah rumah sederhana menjadi rumah pintar, dan fantasi futuris baru-baru ini menjadi kenyataan sehari-hari.

Benar, perusahaan masih belum memiliki situs web sendiri, meskipun Aqara dan Viomi sudah dapat membanggakannya. Rupanya, MiJia cukup dari situs web Xiaomi . Tetapi MiJia memiliki halaman Facebook resmi , jadi jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi sumber resmi.

Bagi yang ingin tahu lebih banyak

Hieroglif (Jia, diucapkan dalam bahasa Rusia [dzia]) diterjemahkan sebagai “keluarga” atau “klan”. Oleh karena itu, nama perusahaan MiJia diterjemahkan sebagai “Mi keluarga” atau “Mi untuk keluarga.” Dengan terjemahan ini, mereka ingin menekankan bahwa teknik ini ditujukan untuk seluruh keluarga agar kehidupan keluarga lebih nyaman.

Logo merek terdiri dari huruf M dan J, membentuk perisai. Dengan ini, perusahaan berfokus pada keandalan produknya. Seperti yang ditunjukkan oleh ulasan banyak pembeli, perangkat ini benar-benar layak mendapat perhatian. Lagi pula, isiannya berkualitas baik, dan harganya lebih menggiurkan daripada pesaing.

Sekarang sulit untuk memilih satu arah merek – mereka memproduksi hampir semuanya. Sensor untuk rumah pintar MiJia, lampu pintar, dan ketelnya populer di kalangan tercerahkan. Tetapi ada teknik lain, yang masih sedikit diketahui, dan sekarang kami akan memperkenalkannya kepada Anda.

1. Dispenser sabun cair pintar

Hanya pengguna yang terbiasa dengan tempat sampah pintar dan tutup toilet saat pabrikan melangkah lebih jauh. Dispenser sabun cair otomatis ditenagai oleh 4 baterai AA (tidak termasuk). Itu diisi dengan sabun cair biasa, berbusa, yang, pertama, menyenangkan pengguna, dan kedua, menghemat konsumsi sabun. Sabun cair biasa akan berfungsi, tetapi jika Anda menemukan terlalu kental, disarankan untuk mengencerkannya dengan air sebanyak sepertiga. Sensor inframerah mulai membentuk busa, segera setelah Anda membawa tangan Anda ke dispenser. Dispenser itu sendiri menonjol 2,5 cm ke depan dari tubuh dan diarahkan pada suatu sudut. Dengan cara ini, busa jatuh langsung ke tangan. Perangkat dengan ukuran sederhana membutuhkan sedikit ruang di kamar mandi, tetapi menyelamatkan rumah Anda dari piring sabun yang menangis dan sisa-sisa yang tidak menggugah selera di dalamnya.

Seseorang pernah berpikir bahwa untuk keluarga dengan 3 orang, dengan mempertimbangkan bahwa setiap orang mencuci tangan 3 kali sehari (mungkin, kita berbicara tentang keluarga yang anggotanya menghabiskan sebagian besar waktu mereka jauh dari rumah) botol dispenser yang terisi penuh sudah cukup selama 1 – 1,5 bulan. Dan 1 set baterai akan bertahan 9 bulan.

Baca: Laptop Gaming Razer Blade

2. Smart fumigator Xiaomi MiJia Pengusir Nyamuk Pintar

Orang yang pernah menemukan fumigator pertama sudah pintar. Dan spesialis Xiaomi MiJia, yang menciptakan fumigator pintar, umumnya tampan. Perangkat berjalan dengan dua baterai AA, cukup untuk 30 – 45 hari penggunaan selama 10 jam sehari. Diisi dengan kartrid (satu termasuk dalam kit, maka Anda perlu membelinya sebagai tambahan, cukup untuk 90 hari). Penting juga untuk bekerja tanpa pemanasan – zat aktif didistribusikan dengan bantuan kipas di dalam kasing. Jika Anda memasang fumigator di rumah, kekuatannya akan cukup untuk ruangan hingga 28 meter persegi.

Versi “pintar” perangkat memantau sisa masa pakai catatan dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jadwal kerja, tetapi Anda dapat menghemat uang dan membeli versi yang lebih sederhana dengan fungsi pengatur waktu (dengan menekan lama tombol itu mati setelah 10 jam).

Baca: Gadget QCY

3. Obeng Cerdas MiJia Wiha 24-in-1

Apa yang paling sering hilang dari seorang pria di rumah, selain hati nurani dan ketakutan? Itu benar, obeng dari obeng prefabrikasi. Merek Mi telah mengembangkan obeng MiJia Wiha bersama dengan perusahaan Wiha Jerman (!) untuk mengatasi masalah ini. Set terdiri dari 24 nozel baja paduan dan kotak aluminium dengan perawatan anti-korosi ganda. Obeng itu tangguh, memungkinkan Anda untuk mengatasi tugas apa pun. Menerima Penghargaan Desain RedDot 2017.

Kit ini terbukti sangat populer sehingga replika mulai dijual (biasanya tidak memiliki logo pada kasingnya). Produk gabungan lain dari Xiaomi dan Wiha adalah obeng reversibel dengan bit di pegangan.

Baca: Korban Penipuan Iklan Facebook

4. Obeng tanpa kabel

Dengan sejumlah besar pekerjaan perbaikan, obeng listrik akan sangat membantu. Obeng Listrik MiJia menerima Penghargaan Desain iF Jerman 2019 yang bergengsi lainnya untuk desainnya yang ramping. Bodi plastik rekayasa yang tahan lama memiliki hasil akhir yang kasar untuk cengkeraman yang lebih baik, dan motor yang bertenaga menghasilkan torsi 5 Nm. Saat pelatuk ditarik, lampu latar LED menyala secara otomatis. Mode operasi dipilih dengan memutar cincin, ada tiga: mengencangkan R, melonggarkan L dan mengunci spindel, ketika alat dapat digunakan seperti obeng biasa.

Baterai 2000mAh internal cukup untuk mengencangkan hingga 180 sekrup. Port USB Type-C universal digunakan untuk mengisi daya, tetapi adaptor daya tidak disertakan dalam paket. Tetapi perusahaan telah menangani kasus penyimpanan yang nyaman. Ini juga memegang kasing dengan bit ekstensi dan 12 bit baja paduan S2.

Baca: eBook Terbaik

5. Alat cukur listrik portabel

Setelah sikat gigi dan handuk elektrik, penampilan perangkat semacam itu cukup alami. Nilai tambah yang besar untuk pencukur pintar ini adalah ia mengisi daya melalui USB (port Tipe C). Hal ini membuat alat cukur menjadi gadget yang sangat berguna, terutama saat bepergian. Pisau cukurnya ringkas: beratnya 100 g, daya 5 watt. Dilengkapi dengan pisau Jepang dan sikat pembersih khusus. Dibandingkan dengan rekan-rekannya yang bodoh, ini menghasilkan lebih sedikit noise. Baterai bertahan selama 3 menit mencukur jika dilakukan setiap hari selama sebulan. LED kontrol khusus akan memperingatkan pengguna bahwa daya akan segera habis dan, jika pemiliknya tidak mengambil tindakan, ia harus mencukur ke samping. Meskipun ini tidak mungkin, karena Anda bahkan dapat mengisi ulang alat cukur ini dari bank daya.

6. Pembersih udara mobil pintar

Sebuah pembersih udara mobil mampu mengisi mobil dengan aroma segar dalam beberapa detik. Sepenuhnya membersihkan udara di dalam mobil dalam 3 menit, dalam minibus dalam 7 menit. Secara umum, kemampuan nominalnya adalah sebagai berikut: membersihkan 60 meter kubik udara per jam. Itu melekat pada sandaran kepala kursi belakang dengan sabuk khusus yang termasuk dalam set pengiriman dan terhubung ke pemantik rokok mobil (kabel – 4,5 meter, konsumsi – 6,5 watt), memberikan tingkat kebisingan yang rendah. Tetapi hal yang paling menarik adalah memungkinkan Anda untuk melihat tingkat polusi PM 2.5 (yaitu partikel halus berukuran hingga 2,5 mikron) menggunakan aplikasi berpemilik.

Momen ekologi: lebih detail apa itu partikel PM 2.5, dan mengapa begitu penting, Anda bisa baca di sini.

Filter multi-layer pembersih mobil pintar menyerap uap, menghilangkan 99,97% benzena dan 99% formaldehida. Filter pengganti baru juga tersedia secara komersial . Anda dapat mengontrol pembersih dari ponsel cerdas Anda, karena ini cerdas!

7. Pengering rambut dengan ionisasi

Dengan bentuk dan pencahayaan yang sederhana, pengering rambut MiJia terlihat seperti gadget masa depan. Secara fungsional juga bagus. Generator ion memberikan efek anti-statis dan membantu menutup sisik rambut, membuat rambut berkilau. Dan sistem kontrol suhu mencegah pengeringan berlebih. Ada sakelar dua kecepatan pada pegangan, dan selain mode udara dingin dan panas, ada fungsi suhu bolak-balik. Hub magnet mudah dipasang dan berputar bebas ke segala arah.

Pengering Rambut MiJia Water Ion dapat dibawa bepergian, tidak memakan banyak ruang di bagasi Anda. Model ini diproduksi hanya dengan colokan Cina datar, dan kami harus menggunakan adaptor untuk terhubung ke jaringan. Kekuatan pengering rambut adalah 1800 W.

8. Sikat gigi pintar

Anda tidak akan mengejutkan siapa pun dengan sikat gigi elektrik. Tetapi bahkan dengan itu tidak selalu mungkin untuk 100% membersihkan sisa-sisa makanan dan plak. Bagaimana dengan sikat gigi sonik?

Bulu Dupont mampu menghasilkan hingga 31.000 getaran per menit. Dan dengan bantuan aplikasi, Anda dapat memilih salah satu dari tiga mode pembersihan dan kemudian mengevaluasi kualitasnya – berkat 6 sensor. Baik sikat itu sendiri maupun stasiun pengisiannya tidak takut kontak dengan air, karena mereka memiliki kelas perlindungan IPX7. Peretasan hidup yang ekonomis: Untuk menggunakan satu sikat pintar untuk seluruh keluarga, pesan satu set 3 lampiran tambahan dari tautan yang sama. Kelebihan lain dari gadget ini adalah dapat diisi daya baik dari stasiun pengisian daya maupun dari USB.

9. Lampu malam pintar

Itu dibuat pintar oleh sensor gerak, berkat itu, ketika objek bergerak (Anda, istri Anda, anak dan bahkan ibu mertua) mendekat, lampu malam akan menyala tepat 15 detik. Dan tidak akan ada memar yang tidak disengaja di kaki, tidak ada argumen tentang siapa yang akan memadamkan cahaya dalam keluarga Anda! Didukung oleh baterai AA, yang tidak termasuk dalam paket. Dimensi lampu 84 mm. Lampu malam menawarkan kecerahan 0,7 hingga 3,8 lumens, suhu warna 2700K. Perangkat pintar ini sangat ringkas sehingga dapat dipasang di koridor, sebagai lampu malam di samping tempat tidur anak, atau digantung di lemari yang minim cahaya. Setelah memutuskan lokasi lampu malam, mudah untuk memasangnya pada selotip dua sisi, memasangnya dengan sekrup self-tapping atau menggunakan pengait khusus.

10. Jam elektronik dengan termometer dan higrometer

Jam Tangan Elektronik Suhu Dan Kelembaban Xiaomi Mijia menggabungkan tiga perangkat sekaligus. Selain fungsi utamanya – untuk menunjukkan waktu – arloji memungkinkan Anda untuk memantau suhu dan kelembaban udara. Kedua parameter ini secara langsung mempengaruhi kenyamanan hidup, dan jika iklim mikro yang optimal dibuat di rumah, senyum lucu ditampilkan di layar. Di ruangan yang kering dan/atau panas, dia menjadi sedih. Gadget ini dilengkapi dengan panel E Ink 3,7 inci dengan sudut pandang yang baik dan konsumsi daya yang rendah, hanya saja tidak ada lampu latar. Dua baterai CR2032 bertahan selama rata-rata satu tahun.

Kerugian dari jam tangan termasuk bukan pengaturan awal yang paling sepele. Ini berjalan di smartphone, tetapi aplikasi Mi Home hanya akan melihat perangkat setelah beralih ke wilayah Cina. Gadget ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol pengoperasian AC dan pelembab udara jika mereka juga mendukung koneksi ke rumah pintar Xiaomi.

Arloji dapat diletakkan di hampir semua permukaan: ada dudukan, magnet untuk dipasang ke lemari es, dan selotip dua sisi jika dua opsi lainnya tidak cocok.

11. Kompor induksi pintar

Kompor induksi meja, meskipun kompak, dapat dengan mudah menampung panci atau penggorengan. Daya adalah 2100 watt. Kompor ini dilengkapi dengan satu hotplate dan dua tombol. Ada versi “pemuda” yang disederhanakan tanpa fungsi sinkronisasi dengan smartphone, secara terpisah – panci bermerek. Tetapi, pada prinsipnya, dengan benda ini Anda bisa memasak di peralatan masak apa pun untuk kompor induksi.

Ubinnya ringan – hanya 2,1 kg, yang memungkinkan Anda membawanya dalam perjalanan. Stekernya Cina, tetapi penjual sering mengirim produk dengan adaptor ke jenis soket yang diinginkan. Mode memasaknya sangat beragam, Anda bisa memasak bubur, sup, memanggang, merebus. Menu tambahan tersedia di aplikasi ponsel cerdas untuk menyiapkan hidangan kompleks. Tingkatkan keterampilan kuliner Anda dengan gadget baru.

12. Proyektor LED all-in-one

“Bioskop yang selalu bersama Anda” – ini adalah cara pabrikan memposisikan MiJia Projector Youth Edition. Proyektor ini menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel dan diagonal hingga 120 inci. Model ini dilengkapi dengan lampu LED OSRAM dengan subpiksel biru tambahan (RGB + B). Ini tidak hanya memperluas gamut warna, tetapi juga memungkinkan peningkatan kecerahan 20% – fluks bercahaya yang dinyatakan sebesar 500 ANSI lumens. Lampu latar LED memiliki masa pakai 30.000 jam, dan sistem optik tertutup mencegah debu masuk.

Selain lensa di panel depan ada kamera untuk penyesuaian fokus otomatis proyektor. Di dalamnya terdapat prosesor Amlogic T968-H quad-core, RAM 2 GB, dan memori internal 8 GB. Untuk apa? Sebenarnya, ini adalah TV tanpa layar. Proyektor ini dilengkapi dengan platform Smart TV berbasis Android yang dipatenkan – MIUI TV. Sistem ini difokuskan pada pasar Cina, oleh karena itu integrasi dengan layanan populer Asia dan asisten suara yang hanya tahu satu bahasa. Untungnya, Anda dapat beralih ke antarmuka berbahasa Inggris dan menginstal aplikasi yang hilang secara manual.

Sistem audio internal terdiri dari dua speaker 5 watt dan radiator pasif, didukung teknologi Dolby Atmos dan DTS. Di sisi belakang, selain konektor daya, terdapat output audio, port USB 3.0 untuk menghubungkan drive / periferal, dan antarmuka HDMI. Ethernet tidak terkirim, Anda harus puas dengan koneksi Wi-Fi. MiJia Projector Youth Edition ternyata relatif kompak, berukuran 150x150x115 mm. Jika tidak ada ruang di meja untuk proyektor, ada lubang berulir di bagian bawah untuk tripod atau dudukan di langit-langit.

13. Kamera CCTV pintar

Kamera rumah dengan sudut pandang 360 derajat dan mode penglihatan malam akan memberikan tingkat keamanan yang tepat untuk ruang kerja Anda. Untuk bekerja, Anda memerlukan kartu memori tempat gambar direkam. Mendukung kartu memori microSD hingga 64 GB. Video ditulis dalam resolusi 1080p, Anda dapat menonton streaming dengan suara. Kamera memiliki bidang pandang yang luas (berputar 360 derajat) dan codec H.265. Sekarang Anda tidak perlu takut untuk meninggalkan anak Anda sendirian di rumah. Kamera memiliki fungsi komunikasi suara dua arah – Anda dapat berkomunikasi dengan anak Anda melalui aplikasi. Terhubung ke Internet melalui Wi-Fi hanya dalam beberapa klik. Ada mode pemberitahuan gerakan, yang memungkinkan untuk menggunakannya sebagai sistem keamanan dalam ruangan. Kamera dapat dengan mudah dipasang di atas meja atau dipasang di langit-langit. Posisi tidak mempengaruhi fungsi gadget.

Kamera tersedia dalam tiga versi. Pengguna yang berpengalaman merekomendasikan untuk memakainya dengan logo MiJia atau Mi (versi internasional). Model di bawah merek iMi tidak tahu cara berbelok setelah objek bergerak.

14. Penyedot debu tanpa kabel tegak

Setelah penyedot debu robotik pertamanya, Xiaomi juga memutuskan untuk merilis model genggam. Dilengkapi dengan sistem penyaringan udara 5 tingkat yang menghilangkan 99,97% debu hingga PM 2.5. Modul utama ditenagai oleh motor 350 W yang menghasilkan hingga 100.000 rpm. Sistem 9-siklon tidak kehilangan daya isap saat wadah terisi dengan puing-puing, namun filter perlu dicuci secara berkala. Set standar mencakup empat nozel, yang utama dan untuk furnitur – dengan sikat turbo.

Baterai dengan kapasitas 2500 mAh (sekitar 54 Wh) dirancang untuk pembersihan selama 30 menit dalam mode standar. Menekan tombol MAX mengaktifkan mode boost dengan empat kali daya hisap normal, tetapi juga mengurangi waktu pengoperasian menjadi 6 menit. Alih-alih dok pengisi daya, dudukan dinding sederhana dimasukkan ke dalam kotak, dan kabel daya terhubung ke konektor pada kasing. Tanpa lampiran, penyedot debu hanya memiliki berat satu setengah kilogram.

15. Printer foto pintar

Xiaomi MiJia Photo Printer adalah printer foto desktop ringkas dengan pencetakan sublimasi tiga warna. Terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah atau langsung ke smartphone melalui Bluetooth, dan penggemar Apple akan senang dengan dukungan teknologi AirPrint. Di aplikasi Mi Home (di sini printer disebut Mi Wireless Photo Printer), selain pengaturan, ada editor foto bawaan dengan bingkai dan filter. Ingatlah untuk memilih wilayah Cina saat menghubungkan. Gadget ini mampu mencetak gambar hingga ukuran 100×148 mm, satu gambar membutuhkan waktu sekitar 60 detik, pada akhirnya kartu ditutupi dengan film pelindung. Saat dilipat, baki kertas foto dipasang di panel atas. Sumber daya satu kartrid cukup untuk 40 tembakan. Xiaomi segera merilis kit dengan kertas, Anda dapat membelinya di AliExpress seharga $ 17 (atau bahkan lebih murah, jika Anda mengambil beberapa).

Terlepas dari kenyataan bahwa MiJia adalah merek muda, jangkauannya sangat luar biasa. Ini dengan cepat menempati posisi terdepan dalam penjualan, sehingga pesaing harus waspada. Kualitas bagus dengan harga yang wajar – beginilah ciri khas merek Mi.