7 Gadget QCY Untuk Suara Nirkabel yang Mantap

https://blog.ub.ac.id/rubikmbs/ – Xiaomi terus-menerus menarik perusahaan rintisan untuk membantunya mengembangkan ekosistem produknya sendiri. Meskipun tidak semua mitra perusahaan mulai bekerja secara praktis dari awal. Ketika produsen perangkat audio QCY masuk ke bidang minat Xiaomi, ia berhasil mendapatkan ketenaran tertentu untuk dirinya sendiri.

Sejarah merek dimulai pada tahun 2003 dengan berdirinya Dongguan Hele Electronics, yang bergerak dalam pengembangan headset Bluetooth. Sejak awal, pabrikan mengandalkan kualitas, ini membantu mencapai kerjasama strategis dengan raksasa teknologi Samsung dan Motorola pada tahun 2006 (meskipun apa sebenarnya itu – tidak dilaporkan). Merek dagangnya sendiri QCY terdaftar pada tahun 2009, dan pasokan produk bermerek baru dimulai pada akhir 2012. Setelah membuka toko utama di Tmall pada awal 2013, bisnis dengan cepat berkembang dan QCY menjadi merek headset nirkabel paling populer di pasar online terbesar di China.

Pada bulan April 2014, Xiaomi dan sister fund Shunwei Capital menginvestasikan 30 juta yuan di perusahaan – hampir $ 5 juta pada saat itu. Hele Electronics memasuki ekosistem Mi dan menciptakan perusahaan patungan Lanmi HK Limited (nama Cina diterjemahkan menjadi nasi biru). Itu kemudian berganti nama menjadi Dongguan Liesheng Electronics. Di sinilah Mi Bluetooth Headset , headphone olahraga Mi Sports, serta Redmi AirDots dan Mi AirDots nirkabel sepenuhnya dibuat (mitra lain bertanggung jawab atas versi Pro dari Mi Air True Wireless Earphones). Divisi ini juga memproduksi headphone Haylou dalam format True Wireless (TWS) yang trendi, dengan tetap mempertahankan independensi relatif dari Xiaomi. Tapi kembali ke QCY.

Pada tahun 2014 yang sama, pabrikan mengambil tren headphone Bluetooth olahraga dan merilis QCY QY7, yang langsung menjadi hit di China. Tim juga memiliki pengalaman dalam membuat headphone on-ear, tetapi pada tahun 2018 hanya ada “colokan” di jajaran. Solusi nirkabel sepenuhnya ternyata menjadi prioritas, model pertama adalah QCY T1 (alias T1C dan QS1), yang masih sangat populer. Dan ya, penamaan bukanlah sisi terkuat dari QCY. Seringkali nama perangkat di situs web dan halaman Facebook resmi tidak cocok bahkan dengan versi toko bermerek di AliExpress.

Menurut untuk Counterpoint Research, QCY adalah salah satu top 5 paling populer merek TWS headphone. Pada catatan optimis ini, kami beralih langsung ke pilihan gadget menarik dari perusahaan.

1. QCY QS2 (T1S)

Earbud QCY T1 TWS yang telah disebutkan memiliki nilai uang yang baik, dan tetap menjadi salah satu gadget terlaris.di AliExpress. Tetapi ada satu hal: debu dan puing-puing kecil terus-menerus dimasukkan ke dalam kasing tanpa penutup. Lebih baik segera melihat QCY QS2 yang diperbarui dengan penutup, terutama karena selama penjualan mereka dapat dibeli hanya dengan beberapa dolar lebih. “Tetesan” kedua model identik dalam desain, dan keduanya menggunakan chip yang sama dengan dukungan untuk Bluetooth 5.0 dan codec AAC, dan masa pakai baterai mencapai empat jam. Kasingnya, yang menampung baterai 800 mAh yang lebih luas, menyediakan hingga 32 jam mendengarkan musik sebentar-sebentar untuk diisi ulang, dibandingkan 20 jam untuk T1. Tombol mekanis pada badan “tetesan” memungkinkan Anda untuk beralih trek dengan menekan dua kali. Tip silikon tambahan akan membantu Anda menemukan yang paling cocok.

Setiap earphone dapat digunakan secara terpisah sebagai headset Bluetooth. Meskipun dalam kasus QS2, fungsi ini sepertinya tidak berguna – di tempat yang bising akan sulit bagi lawan bicara untuk memahami kata-katanya. Dalam mode normal, mikrofon lubang suara kanan aktif, dan jika Anda mendekatkannya ke mulut, kemampuan mendengar akan sedikit meningkat. Jeda audio saat menonton video minimal; itu lebih terlihat di game.

QCY QS2 tersedia dalam warna hitam dan putih. Headphone bersaing dengan Xiaomi Redmi AirDots dalam kasus yang lebih kompak, tetapi mereka juga memiliki otonomi yang lebih buruk.

2. QCY T3

QCY T3 menerima bentuk tubuh dan kontrol sentuh yang berbeda dengan kemampuan untuk menyesuaikan volume, tanpa mencapai smartphone – cukup geser jari Anda di sepanjang “kaki”. Meski gesturnya masih perlu dibiasakan. Pada awalnya, pengguna dapat memanggil asisten suara atau melompati beberapa trek hanya dengan menyesuaikan lubang suara. T3 ditenagai oleh chip Realtek yang hemat energi dengan dukungan Bluetooth 5.0 dan codec AAC. Mereka bermain selama sekitar 5 jam, baterai dalam kasus berlangsung selama empat pengisian penuh dengan total 25 jam masa pakai baterai. Dengan tambahan mikrofon kedua, kualitas suara selama panggilan meningkat, meskipun hanya sedikit.

Terlepas dari beberapa kesamaan dengan “earbud” Apple AirPods, ini adalah model in-ear. Semua karena bantalan telinga yang tidak standar, itu juga menjadi alasan ulasan beragam dari pemiliknya. Ternyata, suara sangat tergantung pada bentuk daun telinga, dan jika QCY T3 longgar, frekuensi rendah turun tajam. Saat menggunakan lampiran alternatif, masalah lain muncul: headphone hampir tidak muat dalam kasing dan tidak mengisi daya.

QCY telah menangani keringat dan tahan hujan, tetapi hanya untuk headphone itu sendiri. Jauhkan penutup dari air.

3. QCY QY31

Headset olahraga QCY tidak jatuh selama gerakan kepala aktif berkat earhook khusus. QY31 dapat bekerja dengan dua perangkat secara bersamaan sehingga pengguna tidak perlu mengganti koneksi antara smartphone dan laptop/tablet setiap saat. Anda juga tidak perlu merasakan remote control dengan tangan Anda – semua tombol terletak di lubang suara kanan. Codec aptX diumumkan, waktu operasi pada volume rata-rata adalah 6-7 jam.

QCY QY31 tahan keringat dan percikan (standar IPX4). Earbud beratnya hanya 13 gram dan hampir tidak terasa di kepala. Pabrikan memasukkan dua pasang bantalan telinga dengan ukuran berbeda ke dalam kotak, dan jika tidak ada opsi yang berfungsi, Anda dapat memasang yang lain. Penggeser khusus memungkinkan Anda untuk mengencangkan kabel dari belakang (lebih panjang dari yang terlihat dari gambar) sehingga tidak ada yang menggantung

4. QCY M1S

Salah satu headphone QCY termurah tidak mengejutkan pecinta musik, tetapi cukup cocok untuk mendengarkan musik di latar belakang. M1S dilengkapi dengan tiga set bantalan telinga dan ujung telinga agar lebih pas di telinga Anda. Pabrikan menjanjikan masa pakai baterai hingga 8 jam, angka sebenarnya lebih sederhana – pada volume “di atas rata-rata” satu pengisian berlangsung sekitar 5-6 jam. Headphone terhubung dengan kabel tipis, remote control tertanam di sisi kanan. Dengan bantuan magnet, headset ditutup di leher, tetapi pegangannya tidak terlalu dapat diandalkan. Tidak ada fungsi jeda otomatis.

QCY MS1 tahan air IPX5 dan juga cocok untuk pelatihan. Pemilik mencatat kerja mikrofon yang baik (di headphone lama dengan format yang sama, pertimbangkan bahwa itu tidak ada di sana).

Baca: Penipuan Iklan Facebook

5. QCY L2

Sorotan utama QCY L2 adalah sistem pembatalan bising aktif. Ini secara objektif kurang dari referensi Sony WH-1000XM3 dalam hal ini, tetapi mengatasi dengan baik dengan suara monoton (terutama yang berfrekuensi rendah). Situasinya lebih buruk dengan angin bertiup ke mikrofon dan mengemudi di jalan bergelombang, dalam situasi seperti itu, alih-alih meredam suara yang tidak diinginkan, lebih banyak gangguan dapat dibuat. Ini adalah fitur dari semua headphone ANC anggaran.

Kontrol di QCY L2 peka terhadap sentuhan. Tombol bawah pada haluan bertanggung jawab untuk jeda, pemutaran, dan menjawab panggilan. Omong-omong, mikrofon di sini tidak buruk. Menekan sebentar tombol tengah akan meningkatkan volume, dan jika Anda menahan jari, suaranya menjadi lebih pelan. Yang atas memiliki indikator LED dan mengontrol pembatalan bising, yang karena alasan tertentu terus bekerja setelah mematikan headphone, dan karenanya harus dimatikan secara terpisah.

Secara formal, headset milik garis olahraga, bahkan ada perlindungan air IPX4, tetapi karena sentuhan yang tidak disengaja selama latihan yang intens, ia mulai menjalani kehidupannya sendiri. QCY L2 harus dilihat semata-mata sebagai model pakaian sehari-hari dengan bonus tambahan casing tahan air. Meskipun codec AAC dinyatakan, untuk beberapa alasan SBC biasa digunakan pada beberapa smartphone.

Headphone memungkinkan Anda untuk terus mendengarkan musik hingga 13 jam, dengan sistem ANC aktif – tidak lebih dari 10 jam.

Baca: eBook Terbaik

6. QCY QM1

Merek QCY masih memproduksi headset Bluetooth untuk panggilan. QM1 adalah model berbentuk kacang yang lebih terjangkau. Karena bentuknya yang simetris, earphone ini sama-sama nyaman dipakai di telinga kiri dan kanan. Chip Bluetooth 5.0 berfungsi di dalam, dan baterai 40 mAh dirancang untuk 3 jam mendengarkan audio atau 2,5 jam waktu bicara. Karena hanya ada satu mikrofon di sini, dan letaknya cukup jauh, audibilitasnya menurun di jalan dan di tempat yang bising.

Headset terkadang dijual dengan nama lain QCY MINI2. Ada dua pilihan warna: hitam dan putih. Selain kabel dan instruksi pengisian daya, paket termasuk sepasang ujung silikon. Konektor pengisian daya tersembunyi di balik steker.

Baca: Earbud Nirkabel Indoor Terbaik

7. QCY QQ1000

Akustik portabel dikembangkan bekerja sama dengan tim Emie, yang dikenal di kalangan sempit karena pendekatan asli mereka terhadap desain peralatan. Dapat dilihat bahwa QCY QQ1000 telah dirancang dengan sangat memperhatikan detail. Tubuh dalam bentuk silinder terpotong memungkinkan Anda mengarahkan suara ke arah pengguna, dan dengan memutar cincin khusus di bagian atas, Anda dapat menyesuaikan volume. Levelnya saat ini ditampilkan menggunakan lampu latar LED melingkar – nyaman. Speaker 52mm internal menghasilkan daya hingga 3W. Jika ini tampaknya tidak cukup, Anda dapat mengambil dua speaker dan membuat sepasang stereo. Pembuatnya tidak melupakan mikrofon untuk menjawab panggilan. Baterai 950 mAh menyediakan hingga 10 jam masa pakai baterai.

QCY QQ1000 ternyata sangat menarik, meski banderol harga untuk kolom merek China itu lumayan besar. Modelnya bisa direkomendasikan untuk mereka yang peduli dengan desain. Orang lain akan dengan mudah menemukan alternatif yang lebih kuat dari pesaing.