eBook Terbaik Untuk Memenuhi Kebutuhan Harianmu

https://blog.ub.ac.id/rubikmbs/ Cepat atau lambat, ini terjadi pada semua orang: semakin banyak buku muncul dalam format elektronik, dan sekarang kita sudah berpikir untuk membeli perangkat yang paling nyaman untuk ini: e-book. Para editor gg meneliti pertanyaan “e-book mana yang lebih baik” dan mengapa. Gadget semacam itu mampu menyimpan ribuan buku dan bekerja dengan sekali pengisian daya baterai selama berminggu-minggu. Dan dalam beberapa tahun terakhir, bekerja dalam gelap juga bagus berkat lampu latar yang terpasang di layar – e-book dengan lampu latar adalah yang harus Anda beli hari ini. Dan meskipun Amazon Kindle dari berbagai versi telah memimpin peringkat e-book selama beberapa tahun, ada model alternatif lain di atas e-book terbaik kami.

Kelebihan dan kekurangan e-book

Setiap perangkat khusus memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan yang lebih universal dan sejumlah kerugian. Jadi mana yang lebih baik untuk membaca buku: smartphone (atau tablet) atau e-book?

Kenikmatan membaca tanpa batas

Simpan ribuan buku di saku Anda dan minta bahan bacaan baru kapan pun Anda membutuhkannya. Meskipun smartphone dan tablet, buku digital pada pembaca e-book masih yang terbaik.

Ada beberapa alasan untuk ini: Pertama, e-reader jauh lebih ringan daripada tablet dan menawarkan layar yang lebih besar daripada smartphone. Tampilan elektronik resolusi tinggi mereka menyediakan font yang tidak perlu disembunyikan dari buku asli. Pencahayaan internal sekarang menjadi standar di hampir semua model, sehingga Anda dapat membaca dengan nyaman bahkan dalam cahaya redup. Last but not least, baterai pembaca e-book modern bertahan selama beberapa minggu, sedangkan smartphone atau tablet akan kembali ke pengisi dayanya dalam beberapa jam.

Manfaat e-book:

  • “Kertas” elektronik (biasanya layar E Ink) yang tidak memerlukan lampu latar
  • Waktu kerja yang lama setelah pengisian baterai
  • Perangkat lunak membaca (“rak buku”)
  • Hidupkan cepat (tekan tombol, Anda membaca)
  • Sebagai aturan, siklus hidup perangkat tersebut lebih lama daripada ponsel cerdas atau tablet (lebih jarang mengisi daya, tidak perlu sering memperbarui perangkat lunak dan perangkat keras)

Kekurangan utama dari e-book:

Karena keterbatasan teknologi pembuatan layar, pembaca tidak dapat menonton video atau bermain game dengan tidak nyaman
Pengguna terbatas pada perangkat lunak membaca yang diinstal oleh pabrikan (Anda tidak dapat membaca buku Google lagi)
E Layar tinta cukup rapuh, disarankan untuk merawat hard case.

Bagaimana memilih e-book

Saat memilih pembaca E Ink terbaik, kami mempertimbangkan beberapa kriteria penting:

  • Jenis layar (kenyamanan mata dan kualitas gambar maksimum)
  • Kenyamanan saat menggunakan (ukuran dan berat, apakah nyaman untuk membaca buku di “buku” ini, berapa lama waktu kerjanya, apakah ada perlindungan dari debu dan kelembaban, lampu latar)
  • Keandalan dan stabilitas perangkat keras dan perangkat lunak (apakah itu membeku, apakah itu bekerja dengan cepat, dll.)
  • Biaya (rasio harga / kualitas / harga yang wajar)
  • Ketersediaan (betapa mudahnya membeli pembaca)

Baca lebih lanjut tentang jenis layar E Ink bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak

Tampilan kristal cair tradisional menggunakan celah matriks untuk membentuk gambar. “Kertas” elektronik membentuk gambar di permukaan dalam cahaya yang dipantulkan – seperti kertas biasa (itulah sebabnya namanya). Gambar seperti itu disimpan untuk waktu yang lama, energi dihabiskan hanya untuk menggambar ulang gambar. Artinya, teks ditampilkan di layar, dan baterai tidak dikonsumsi, sampai saat Anda perlu membalik halaman.

E-book yang tersedia untuk dibeli kemungkinan besar memiliki berbagai jenis “kertas” E Ink yang terpasang:

  • E Ink Vizplex: ditemukan dalam model yang sangat lama, lebih baik tidak membelinya lagi, meskipun membaca dari mereka masih cukup nyaman. Resolusi layar tersebut hingga 800×600 piksel, kontrasnya hanya 7 banding 1, gambar ditampilkan dalam 16 warna abu-abu.
  • E Ink Pearl: tampilan yang terbukti baik, jauh lebih kontras dan lebih cepat dari tipe sebelumnya (sudah 10 hingga 1)
  • E Ink Pearl HD: layar dengan resolusi lebih tinggi dari pendahulunya (1024×768), lebih nyaman untuk membaca buku yang dipindai dalam PDF atau DjVu di dalamnya (jika perangkat lunak pembaca mengizinkannya)
  • E Ink Carta: tipe terbaru yang saat ini terpasang di perangkat modern. Kontras satu setengah kali lebih banyak daripada E Ink Pearl, jarang membutuhkan gambar ulang. Saat memilih pembaca terbaik, kami memberikan preferensi pada jenis layar khusus ini.
  • Secara terpisah, kami mencatat jenis kertas elektronik berwarna. Mereka dapat ditemukan di bawah nama kode Triton 1 dan 2. Tampilan seperti itu dapat menampilkan hingga 4096 warna, kontrasnya bukan rekor, 10:1. Teknologi ini belum digunakan dalam perangkat modern massal untuk membaca buku.

Jadi, berdasarkan daftar di atas, buku “ideal” kita di tahun 2020 adalah:

  • dengan “kertas” yang baik (E Ink Carta optimal),
  • bekerja lama dan andal dengan sekali pengisian daya (setidaknya seminggu, dan semakin lama semakin baik),
  • kecil dan cukup ringan (untuk muat di saku besar atau tas kecil)
  • dengan layar dengan ukuran yang dapat diterima untuk kenyamanan membaca (sehingga setidaknya PDF format A5 mudah dibaca),
  • dengan kemampuan untuk dengan mudah membeli dan (atau) mengunduh buku ke perangkat (lebih disukai “melalui udara”).

Semua perangkat dari e-book teratas kami, secara keseluruhan atau sebagian (yang kami tarik perhatian Anda), memenuhi kriteria yang tercantum.

1.Amazon Kindle Paperwhite 2018 adalah e- reader terbaik

Lebih dari sepuluh tahun telah berlalu sejak pembaca Kindle pertama dirilis, dan dari generasi ke generasi mereka masih menjadi pembaca terbaik. Amazon Kindle Paperwhite 2018 adalah “pembaca” yang andal dengan layar sentuh E Ink Carta yang luar biasa (6 , 300 ppi), lampu latar, dan masa pakai baterai yang lama. Kindle ini tahan air (berperingkat IPX8, artinya dapat bertahan di air tawar selama 1 jam hingga 2 meter), dalam praktiknya akan melindungi barang elektronik dari tumpahan teh atau kopi atau jatuh secara tidak sengaja di bak mandi.

Selain akses ke toko buku terbesar dan terpopuler, pembaca mendukung format * .mobi (tidak terlindungi), * .pdf, * .txt, * .prc, serta buku audio di layanan Audible (layanan berlangganan, Anda dapat mendengarkan hanya melalui headphone bluetooth ). Sejumlah kecil format yang didukung diimbangi dengan banyaknya buku * .mobi di Internet. Format “non-buku” populer lainnya (.docx atau gambar) bahkan tidak perlu disalin menggunakan kabel – cukup kirim ke alamat surat Anda di domain kindle.com (diterbitkan saat mendaftarkan Kindle), dan mereka akan secara otomatis dikonversi ke format yang diinginkan dan akan muncul di buku Anda saat berikutnya Anda tersambung ke Internet.

Selain itu, ada banyak aplikasi (yang paling populer adalah Calibre didukung dengan sempurna, diperbarui secara berkala dan memiliki antarmuka berbahasa Rusia), add-on browser, layanan untuk mengirim file, halaman web ke pembaca. Buku yang dibeli tidak hanya tersedia di pembaca itu sendiri, tetapi juga di aplikasi lintas platform Kindle, dan tempat membaca, penanda, dan catatan disinkronkan.

Satu-satunya kelemahan serius (lebih tepatnya, ketidaknyamanan saat membeli) Amazon Kindle Paperwhite dapat disebut aksesibilitas: untuk membeli pembaca, misalnya, di Ukraina, Anda harus membeli lebih banyak atau lebih sedikit barang “abu-abu”, atau menggunakan layanan dari salah satu perusahaan untuk membeli dan mengirimkan barang dari USA , misalnya, “Nova Poshta” ( NS Shopping ), ” Qwintry “. Dan Anda pasti harus memesan kasing pelindung untuk itu. Kami memiliki artikel khusus tentang kasing Kindle Paperwhite terbaik .

Sebagus Kindle Paperwhite baru, itu juga tidak sempurna. Mencari di Kindle atau Audible Store berfungsi dengan baik, tetapi menavigasi melalui hasil atau ulasan pelanggan sering kali terasa lambat meskipun prosesornya ditingkatkan. Agar adil, fakta ini berlaku untuk hampir semua e-book yang diuji.

Masih tidak menyenangkan untuk melihat PDF di Kindle. PDF uji berat gambar kami dimuat ke Kindle Paperwhite 4, dan saat membaca dalam layar penuh dapat diterima, prosesor tidak dapat menanganinya pada zoom maksimum. Sayangnya, ini juga berlaku untuk semua pembaca lain dalam tes.

Plus, kami akan senang memiliki filter cahaya biru di Kindle, karena sekarang standar pada beberapa e-reader lainnya. Kami sangat menyukai penyesuaian otomatis warna layar menurut cahaya sekitar pada model merek Eropa Tolino. Sayangnya, Kindle baru tidak memiliki fitur ini. Tapi untuk e-reader Kindle yang mendambakan fitur ini di perangkat mereka, ada Kindle Oasis 3 , tapi terasa lebih mahal.

Spesifikasi Amazon Kindle Paperwhite 2018 : layar touchscreen 6” E Ink Carta 300 ppi dengan backlight, dimensi 167x116x8 mm, berat 205 g, memori 8 GB, Bluetooth, perlindungan IPX8.

Baca: Earbud Nirkabel Indoor

2. PocketBook 627 Touch Lux 4 – Alternatif yang Layak

PocketBook adalah perusahaan dengan akar Ukraina, lama dikenal pembacanya. PocketBook Touch Lux 4 adalah e-book dengan layar sentuh E Ink Carta berkualitas tinggi (6 , 212 ppi) dengan resolusi 1024×758, lampu latar, otonomi yang baik. Pembaca PocketBook secara tradisional “omnivora”: mereka membuka dari format biasa * .epub, * .pdf, * .txt, hingga * .epub, * .djvu dan * .chm, – hanya 20 format, tidak termasuk format grafis. Buku dapat diunduh ke perangkat menggunakan kabel, melalui Dropbox atau PocketBook Cloud (disinkronkan dengan Bookland ).

Spesifikasi PocketBook Touch Lux 4: layar sentuh 6″ E Ink Carta 212 ppi dengan backlight, dimensi 161x108x8 mm, berat 155 g, memori 8 GB + slot microSD.

Baca: Headphone & Headset Ausdom

3. PocketBook 641 Aqua 2 – alternatif yang aman

Keunggulan utama dari e-book PocketBook 641 Aqua 2 adalah tahan terhadap debu dan air. Fitur pembeda utama perangkat ini adalah tingkat perlindungan IP57-nya. Artinya, reader ini tahan debu dan dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman satu meter. Rumah yang tertutup rapat juga tidak termasuk masuknya cairan lain – tidak takut sup, jus yang tumpah, atau bubur. “Aqua” dapat ditinggalkan dengan aman di dapur, dan juga akan menjadi pantai yang bagus atau ruang baca luar ruangan. Selain keamanan dan desain, model ini memiliki banyak kesamaan dengan PocketBook 627 Touch Lux 4: layar E Ink Carta, lampu latar, perangkat lunak berpemilik, dan layanan.

Spesifikasi PocketBook 641 Aqua 2: layar sentuh 6″ E Ink Carta 212 ppi dengan lampu latar, dimensi 174x114x9 mm, berat 180 g, memori 8 GB, perlindungan IP57.

Baca: Powerbank ZMI Terbaik

4. PocketBook 740 InkPad 3 Pro – e- reader dengan diagonal 7,8 inci

E-reader ini menarik karena tampilannya yang diperbesar – ia memiliki diagonal 7,8 inci. Diyakini bahwa ini menjadikannya e-book terbaik untuk siswa. Karena memungkinkan Anda untuk mengganti tas sekolah dengan buku pelajaran dengan buku yang satu ini seberat 225 gram. Dan layar pikselnya yang besar 1404×1872 sangat cocok untuk melihat ilustrasi dan tabel dari file PDF – mereka tidak terbawa ke halaman lain dan muat seluruhnya pada satu layar.

PocketBook 740 InkPad 3 Pro memiliki layar sentuh E Ink Carta dan sumber daya memori internal 16 gigabyte, kasing dengan perlindungan terhadap kelembaban sesuai dengan standar IPX8 dapat menahan perendaman jangka pendek dalam air. Lampu latar adaptif secara otomatis menyesuaikan tidak hanya kecerahan tetapi juga suhu warna. Di malam hari, tampilan akan berubah menjadi nuansa hangat, berkontribusi pada relaksasi tubuh sebelum tidur.dalam ulasan , saya tidak pernah harus mengutak-atik lampu latar: “Anda hanya mengambil buku di tangan Anda dan semuanya baik-baik saja”. Omong-omong, di beberapa negara, modifikasi pembaca PocketBook 740 Pro dengan Bluetooth dan serangkaian kemampuan audio yang bagus juga dijual.

Spesifikasi PocketBook 740 InkPad 3 Pro : layar touchscreen 7.8″ E Ink Carta 300 ppi dengan lampu latar, dimensi 195×136.5×8 mm, berat 225 g, memori 16 GB, perlindungan IPX8. Apa yang membuat PocketBook 740 Pro berbeda: dukungan untuk headphone Bluetooth, pemutar audio internal, dan fungsi Text-to-Speech.

Baca: Epidemi Corona Memengaruhi Produksi Elektronik

5. AirOn AirBook City Base – pembelian kompromi

Yang terakhir dalam peringkat kami adalah e-book termurah dengan layar E Ink Carta. Itu tidak memiliki lampu latar, dan layarnya tidak peka terhadap sentuhan, tetapi juga memenuhi fungsi utamanya – menampilkan buku, seperti saudaranya yang lebih mahal. Pada saat yang sama, label harganya dua kali lebih rendah dari PocketBook Touch Lux 4. Namun, Anda tidak boleh mengharapkan keajaiban dalam bentuk kinerja tinggi jika Anda memiliki anggaran sederhana. Di sisi lain, buku ini memenuhi setiap sen yang diinvestasikan di dalamnya secara penuh. Pada saat yang sama, ia memiliki plastik sentuhan lembut, ada dukungan untuk kartu memori microSD, dan kapasitas baterai memungkinkan Anda untuk bekerja dengan sekali pengisian daya selama berminggu-minggu.

Karakteristik teknis AirOn AirBook City Base: tampilan 6″ E Ink Carta 212 ppi, dimensi 164x116x9 mm, berat 160 g, memori 4 GB + microSD.