Tips Memilih Headset Terbaik dan Merk yang Berkualitas

Tips Memilih Headset Terbaik dan Merk yang Berkualitas – Headset saat ini menjadi barang yang cukup penting sebagai pelengkap gadget. Siapa sih yang nggak suka musik? Pasti banyak dari kalian yang suka mendengarkan musik untuk menemani kesibukan sehari-hari bukan? Memiliki earphone atau headset dengan kualitas suara yang bagus dapat menambah pengalaman mendengarkan musik jadi lebih menyenangkan. Tidak cuma mendengarkan musik, anda juga dapat memakai earphone untuk conference call, bermain game, atau melengkapi dan menemani kesibukan anda yang lain. 

Jangan sampai anda tidak mempersiapkan earphone di tas atau di saku kamu, untuk membangkitkan mood Anda bisa mendengarkan musikkesukaan Anda. Kali ini, kami akan beri rekomendasik untuk Anda merk earphone dan headset berkualitas, nggak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk belanja earphone dengan kualitas suara yang baik. Bahkan beberapa produk earphone di bawah ini banyak yang memiliki harga terjangkau. Makanya biar nggak penasaran, ketahui tips pilih earphone sehingga anda dapat pilih earphone sesuai dengan keinginan. 

Tips Memilih Headset Terbaik dan Merk yang Berkualitas
Tips Memilih Headset Terbaik dan Merk yang Berkualitas

 

Tips Memilih Earphone Terbaik

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Beberapa orang menyukai earphone dengan type in-ear untuk kualitas suara dan noise cancellation yang lebih baik. Namun banyak juga yang tidak menyukainya karena terlalu menyumbat telinga. Jika anda memerlukan earphone untuk digunakan di tempat yang ramai, type in-ear dianjurkan untuk meminimalisir suara di sekeliling Anda sehingga tidak mengganggu musik kamu. Namun jika anda cuma mendengarkan musik di tempat tinggal atau di tempat sepi, earphone dengan type earbud akan lebih nyaman digunakan pada waktu yang lama.

 

  1. Pilih yang Cocok di Lubang Telinga

Tidak hanya di dalam penggunaan, kecocokan earphone pada lubang telinga juga perlu disesuaikan sehingga nyaman saat menggunakannya. In-ear earphone sesungguhnya tidak disukai banyak orang, apalagi yang memiliki lubang telinga yang cenderung kecil. Kamu dapat pilih type earbud supaya anda merasa lebih nyaman dan tidak sebabkan telinga merasa sesak.

 

  1. Perhatikan Dynamic atau Balanced Armature?

Berbagai produk earphone biasanya menawarkan kualitas suara yang berbeda. Ada yang lebih cenderung menekankan dynamic atau balanced armature. Dynamic akan menghasilkan kualitas yang bersih dan jernih tanpa adanya distorsi yang berlebihan. Sedangkan balanced armature menghasilkan kualitas suara yang membuahkan suara mid-high yang begitu bagus, tetapi ada misalnya terkandung distorsi.

Baca Juga: Pengenalan Seputar Sindrom Apert yang Perlu Diketahui

Deretan Merk Earphone dan Headset Terbaik Harga Terjangkau

1. Xiaomi Piston 3

Produk earphone pertama di harga 100 ribu rupiah, anda dapat perhitungkan Xiaomi Piston 3 ini. Di harganya yang cukup terjangkau, earphone ini telah memakai kabel braided dengan volume dan play/pause button. Selain itu, ada 4 gunakan eartips yang dapat anda ganti-ganti sesuai selera. Dengan pembawaan suara yang detil dan menghasilkan efek stereo yang baik, earphone ini dapat mengimbuhkan kualitas yang baik dibandingkan harganya.

Harga Earphone Xiaomi Piston 3: Mulai dari Rp.100.000

 

2. Philips SHE4305

Bagi anda para pecinta pembawaan suara dengan bass yang menggelegar, barangkali Philips SHE4305 ini dapat mencukupi selera kamu. Dengan driver besar berukuran 12.2mm, earphone ini inginkan mengimbuhkan pembawaan bass yang besar tetapi selalu tidak kurangi kualitas treble dan clarity. Terdapat juga pilihan warna biru, merah, putih, dan hitam yang dapat menambah estetika saat dipakai.

Harga Earphone Philips SHE4305: Mulai dari Rp.250.000

 

3. Sennheiser MX375

Sennheiser telah bertahun-tahun bergerak di bidang audio yang jangan diragukan lagi kualitas suara yang ditawarkan. Berbeda dengan biasanya produk earphone lainnya, Sennheiser MX375 memakai desain earbud yang tidak masuk ke dalam lubang telinga seperti in-ear earphone. Desain ini membuat noise cancelling yang diberikan tidak terlalu baik, sehingga terlalu susah untuk digunakan pada tempat yang ramai. 

Harga Earphone Sennheiser MX3750: Mulai dari Rp.300.000

 

4. Anker SoundBuds Sport

Di harga kurang dari 300 ribu rupiah, Anker menawarkan produk earphone dengan teknologi Bluetooth untuk anda yang nggak berkenan ribet dengan kabel. Ditenagai dengan baterai 120mAh, Anker SoundBuds Sport dapat menemani anda selama 8 jam dalam satu kali pengisian daya. Kabar baiknya, earphone ini juga telah dilengkapi dengan proteksi IPX-4 Splashproof, sehingga anda dapat menggunakannya saat berolahraga tanpa lagi was-was rusak karena terkena keringat.

Harga Earphone Anker SoundBuds Sport: Mulai dari Rp.240.000

 

5. Audio Technica ATH-C200iS

Audio Technica menawarkan produk earphone dengan desain earbud yang serupa dengan Earpods punya Apple. Banyak sekali orang yang menyukai desain ini karena tidak menyumbat telinga, tetapi masih memberikan noise cancellation yang cukup baik. Nah di harganya yang tidak sampai 300 ribu rupiah, ATH-C200iS ini dapat jadi alternatif terjangkau bagi anda yang telah jadi biasa dengan desain earbud seperti Earpods ini.

Harga Earphone Audio Technica ATH-C200iS: Mulai dari Rp.280.000

 

6. AKG EO-IG955

Dengan mengeluarkan uang yang masih ramah di kantong, anda dapat membawa pulang earphone dari pabrikan yang telah memiliki pengalaman di bidang audio. Tentu AKG tidak boleh dipandang sebelah mata, kualitas suara dan desain yang di tawarkan sangat bagus dan cocok untuk Anda. Dengan kabel braided serta volume dan play/pause button, dipastikan earphone ini telah cukup mencukupi kriteria yang di idamkan banyak orang.

Harga Earphone AKG EO-IG955: Mulai dari Rp.100.000

 

7. Pioneer SE-C3T

Bagi para wanita, tentu anda akan tertarik dengan earphone ini. Karena Pioneer sedia kan pilihan warna menarik seperti hijau muda, merah muda, merah, putih, abu-abu, dan hitam. Sayangnya earphone ini cuma sediakan tombol play/pause button tanpa dilengkapi dengan volume button. Namun dengan pembawaan suara yang detail, anda masih wajib perhitungkan Pioneer SE-C3T ini.

Harga Earphone Pioneer SE-C3T: Mulai dari Rp.90.000

 

8. Sony MDR-EX155AP

Sony selalu bisa menawarkan produk dengan desain yang elegan dan terkesan kalem. Benar saja, anda bisa mendapatkannya jika membeli earphone ini. Dibalut dengan shiny metallic finish housing, earphone ini tidak akan terlihat nyentrik saat digunakan. Memang earphone ini tidak memiliki volume button yang barangkali akan jadi persoalan bagi banyak orang. Namun jika anda lebih mementingkan desain, jangan ragu untuk pilih earphone ini untuk dibeli.

Harga Earphone Sony MDR-EX155AP: Mulai dari Rp.100.000

 

9. JBL C200SI

Raksasa pabrikan audio ini juga nggak berkenan kalah untuk menghadirkan earphone dengan kualitas suara yang baik, tetapi dengan harga yang nggak sebabkan kantong anda jebol. Desain keren yang di tawarkan JBL C200SI ini tentu akan sebabkan anda segera ingin membelinya. Apalagi JBL kondang dengan kualitas bass yang baik dan tidak terdengar kasar. Ada pilihan warna hitam, biru, hijau tua, dan silver sesuai selera.

Harga Earphone JBL C200SI: Mulai dari Rp.80.000

 

10. Razer Hammerhead Pro V2

Seperti layaknya Razer, earphone ini dibalut dengan warna hijau pada bagian kabelnya yang memberikan kesan gaming yang kuat. Apalagi dengan bi-flange eartips yang akan membuat lubang telinga anda tersumbat dengan baik, sehingga dapat sebabkan kualitas suara jadi maksimal. Earphone ini sangat pas untuk anda yang inginkan earphone dengan kualitas suara dan mikrofon paling baik untuk mendukung anda memenangkan game.

Harga Earphone Razer Hammerhead Pro V2: Mulai dari Rp.200.000

 

11. Armaggeddon Mark 5

Earphone untuk kebutuhan gaming lainnya dapat anda dapatkan dari Armaggeddon Mark 5 ini. Sama-sama memakai bi-flange eartips, memberikan pengalaman anda saat bermain game jadi menyenangkan. Apalagi jika anda memerlukan noise cancellation yang baik untuk digunakan pada permainan turnamen, dijamin anda tidak akan terdistraksi dengan suara-suara di sekitar.

Harga Earphone Armaggeddon Mark 5: Mulai dari Rp.250.000

 

12. Oase SK3

Oase SK3 memiliki desain yang sama dengan Earpods punya Apple. Ditambah lagi dengan warna putih khas Earpods, membuat earphone ini dapat anda jadikan alternatif terjangkau dari Earpods. Namun volume button belum hadir pada earphone ini dan cuma ada play/pause button pada kontroler-nya. Apabila anda sangat menyukai desain earbud seperti pada earphone ini, maka tidak ragu lagi untuk pilih Oase SK3 ini.

Harga Earphone Oase SK3: Mulai dari Rp.200.000

 

13. Zenith KZ EDR1

Desain yang nyentrik dari KZ EDR1 ini tentu akan membuat anda terlihat berbeda saat menggunakannya. Dengan housing yang cukup besar berwarna emas dan kabel berwarna oranye, tentu akan membuat banyak orang melirik kamu. Apalagi anda nggak wajib mengeluarkan uang yang banyak untuk earphone ini. Di harganya yang tidak sampai 100 ribu rupiah, kualitas suara yang detil masih dapat anda rasakan dengan mudah.

Harga Earphone Knowledge Zenith KZ EDR1: Mulai dari Rp.80.000

 

Itulah sederet rekomendasi merk earphone dan headset terbaik yang cocok dan pas untuk jadi bahan pertimbangan kamu dalam memilihnya. Rekomendasi diatas juga menawarkan harga yang tidak terlalu mahal, jadi bisa disesuaikan dengan kantong Anda, ya Sobat!