Cobain nih Resep Olahan Ayam Paling Kece dibikin pas Pandemi

Pada saat Pandemi COVID-19 yang masih merajalela saat ini, tentunya sudah membuat aktivitas harian kita hanya terbatas pada kegiatan dalam rumah saja untuk setahun terakhir ini.

Baik itu bermain Game Online, bekerja secara Work From Home (WFH), menonton TV bersama keluarga tercinta, ataupun hanya sekedar berkumpul ataupun mengobrol antar sesama anggota keluarga.

Tak hanya itu saja, beberapa orang di dunia ataupun di Indonesia sendiri saja, sampai ada yang merasa sangat bosan, sampai-sampai ingin mencoba beberapa Resep Masakan Terbaru untuk mengisi waktu luang di rumah.

Cobain nih Resep Olahan Ayam Paling Kece dibikin pas Pandemi
Cobain nih Resep Olahan Ayam Paling Kece dibikin pas Pandemi

Dan tentunya, Olahan Ayam merupakan salah satunya yang paling populer dari antara beberapa olahan masakan lainnya, sehingga tak menutup kemungkinan kalau banyak dari antaranya yang ingin mencoba sejumlah Resep Olahan Ayam Terbaru, yang tentunya tak kalah nikmatnya dengan beberapa olahan makanan lainnya.

Nah, lantas apa sajakah sejumlah Resep Olahan Ayam tersebut? Berikut penjelasan selengkapnya.

5 Olahan Ayam Paling Nikmat Dibuat dan Disantap bersama Keluarga

Seperti yang anda ketahui, Olahan Ayam itu ada sangat banyak sekali, dan tergantung dari masing-masing kreativitas para kokinya, maka jenis olahannya bisa jadi tak terbatas!

Contohnya saja Ayam Goreng,  tapi tentunya Olahan Ayam tersebut sudah sangat Mainstream banget ya. Kurang lebih, tinggal membersihkan potongan ayam, baluri dengan kocokan telur dan tepung, goreng pada minyak panas, dan jadi deh.

Nah, tapi Anda gak bakal melihat hal seperti itu pada artikel kali ini. Makanya, persiapkan diri kalian semua dengan beberapa Olahan Ayam Paling Nikmat untuk Dibuat dan Disantap bersama keluarga berikut ini.

Ayam Goreng Katsu

Beda dengan Ayam Goreng biasa, Ayam Goreng Katsu yang biasanya bisa Anda temukan dengan mudah pada sejumlah Restoran Jepang ini memiliki ciri khasnya tersendiri gan. Dan dari pada bingung dengan masalah tersebut, yuk langsung intip saja cara membuat Olahan Ayam ini!

Nah, untuk cara membuatnya, pertama kali cukup siapkan terlebih dahulu potongan dada ayam fillet hingga membentuk potongan yang cukup lebar, lalu memarkan.

Lumuri daging ayam dengan garam dan lada secukupnya, selanjutnya diamkan selama 20 menit di kulkas (tidak usah didiamkan jikalau terburu-buru).

Siapkan telur, tepung bumbu/terigu yang dilarutkan dengan air dingin, beserta tepung roti dan Baluri daging ayam dengan telur, dilanjutkan dengan adonan tepung basah, dan yang terakhir lumuri secara merata dengan tepung roti.

Goreng ayam katsu hingga berwarna coklat keemasan gunakan api sedang dan langsung sajikan hidangan dengan salad wortel dan kol terhitung mayonnaise sebagai pelengkapnya.

Rolade Ayam 

Resep olahan ayam satu ini cocok disediakan untuk sarapan atau makan siang. Rasanya yang gurih dan terhitung sedikit minyak, memicu rolade ayam banyak dibikin untuk anda yang sedang diet. Biarpun begitu, hidangan ini terhitung cocok untuk menjadi bekal anak, dan juga sangat cocok untuk Disantap bareng keluarga loh!

Untuk cara membuatnya, kita bagi dalam 2 tahap ya gan / bun! Yaitu pembuatan Kulit Roladenya, dan Isiannya.

Nah, secara keseluruhan, Anda cukup persiapkan dan campur susu dengan tepung, aduk rata.

Kocok terlepas telur, dan tuangkan adonan tepung dan susu ke dalamnya, aduk hingga menyatu dan langsung saja dadar telur hingga adonan habis, lalu campur semua bahan isian hingga rata, periksa rasa.

Siapkan alumunium foil, taruh telur, sesudah itu isi dengan adonan isian. Gulung dengan rapih dan kukus roladenya selama 25 menit.

Dinginkan, sesudah itu iris-iris. Rolade Ayam pun langsung siap untuk dihidangkan untuk Anda santap sendiri ataupun bersama Keluarga Tercinta Anda! 

Baca Juga: Rekomendasi Anime Shoujo yang Cocok Ditonton Para Wanita

Nasi Goreng Ayam Hongkong 

Tentunya, Hidangan Olahan Ayam tak harus menggunakan ayam sebagai menu utamanya ya gan, karena pada Resep yang satu ini, kita justru akan menggunakan Nasi sebagai bahan utamanya.

Untuk cara Membuat salah satu Resep Olahan Ayam ini, kita perlu persiapkan Nasi Putih terlebih dahulu.

Setelah itu, beberapa jenis sayuran (pilihannya sesuka hati Anda) direbus sekitar 5-7 menit, selanjutnya angkat dan tiriskan.

Panaskan margarin, selanjutnya tumis bawang putih hingga harum, yang kemudian diikuti dengan menumis daging ayam hingga matang, masukan telur dan sayuran, yang diikuti secara langsung dengan menumis semua bahan tersebut hingga tercampur secara merata dan menjadi matang.

Masukan nasi putih, berikan bumbu-bumbu pelengkap, aduk rata selama beberapa menit, lalu angkat dan nasi goreng ayam Hongkong pun siap disajikan sebagai Hidangan yang Menggugah Selera!

Olahan Ayam Kungpao

Kalau Anda merupakan keturunan Orang China / Chinese, pastinya sudah tak asing banget dengan salah satu Olahan Ayam ini. Dengan Cita rasanya yang cenderung manis di lidah, dan disempurnakan dengan beberapa pelengkap lainnya, tentunya akan memicu siapapun menjadi jatuh cinta dengan salah satu Resep Terbaik ini! 

Untuk cara membuat Olahan Ayam Kungpao ini, Anda perlu mempersiapkan beberapa potong Ayam (Direkomendasikan Ayam Fillet), yang dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya seperti 3 siung bawang putih yang dihaluskan, ½ sdt kecap asin, ¼ sdt merica bubuk, ½ sdt kecap ikan, ½ sdt minyak wijen dan juga tak lupa dengan ½ sdt garam.

Setelah dimarinasi, goreng ayam hingga 1/2 matang.

Setelah itu, tumis bawang putih dengan cabai kering hingga semua harum. Masukan ayam hingga semua tercampur rata dan tambahkan beberapa bumbu tambahan seperti saus tiram, saus tomat, sedikit gula pasir dan kecap manis, jangan lupa untuk mencampurnya secara rata ya!.

Tuang air dan aduk hingga mendidih, sesudah itu tambahkan larutan maizena dan aduk hingga semua bahan meletup-letup. Dan langsung saja sajikan hidangan dengan sejumlah taburan kacang mede goreng atau sesuai selera Anda, aduk dalam wajan tanpa gunakan api.

Setelah beberapa menit sampai matang, angkat langsung dan Ayam Kungpao siap Untuk Anda santap bersama dengan seluruh Anggota Keluarga Kalian!

Ayam Rica-Rica 

Tentunya kita semua sudah tahu bahwa Olahan Rica-rica itu pasti dipenuhi dengan berbagai macam rasa yang pedas, gurih, dan biasanya ditambahkan dengan adanya sensasi aromatik daun kemangi.

Kalau hal tersebut kita gabungkan dengan Ayam, maka jadilah Olahan Ayam terbaik berupa Ayam rica-rica!

Cara pembuatannya pun, sangat mudah gan / bun, dimana Anda cukup tumis saja sejumlah bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, cabai merah keriting, jahe, lengkuas, lada putih, daun jeruk, serai, dan daun salam hingga wangi dan matang (Dimana semuanya bisa Anda atur sesuai Selera setiap koki).

Lalu masukan potongan ayam, sedikit gula dan garam, lalu aduk rata hingga ayam beralih warna, dan setelah itu terjadi, segera tambahkan sedikit air untuk memicu bumbu dapat meresap ke potongan Ayam dengan lebih sempurna. Tutup, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan ayamnya matang.

Untuk sentuhan terakhir, masukkan sejumlah daun kemangi, aduk sebentar secara perlahan dan angkat. Nah, jadi deh Olahan Ayam Rica-rica yang penuh dengan rasa sensasional ini!

Yah, kurang lebih seperti itu saja ya Sejumlah Resep Olahan Ayam Paling Kece dibikin pas Pandemi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!