Anggaran Keluarga – Cara Menghemat Makanan

Dalam anggaran keluarga dari setiap keluarga, salah satu kategori pengeluaran yang paling mahal adalah Makanan. Manajemen anggaran keluarga yang efektif menyiratkan pengurangan pengeluaran untuk barang-barang yang paling mahal. Jadi bagaimana Anda bisa menghemat anggaran keluarga Anda untuk makanan, tanpa terlalu banyak merusak diet harian Anda?

Saya dan istri saya menggunakan tiga metode utama yang memungkinkan kami menghemat 20% hingga 50% untuk makanan.

Anggaran Keluarga, Cara Menghemat Makanan
Anggaran Keluarga, Cara Menghemat Makanan

Bagaimana Cara Menghemat Anggaran Keluarga Untuk Makanan

Banyak yang telah ditulis tentang metode ini. Buat daftar belanja sebelum pergi ke toko. Ini akan menghemat banyak pengeluaran yang tidak perlu. Toko adalah berbagai macam barang yang berlimpah. Dari kelimpahan yang besar, orang kehilangan akal. Mata terbelalak, aku menginginkan segalanya.

 

Pengeluaran yang tidak perlu, sebagai suatu peraturan, terjadi secara impulsif, ketika kita menyerah pada keinginan yang tiba-tiba muncul dari kedalaman kesadaran kita! Daftar belanja membuat ingin kita tetap terkendali. Aku seharusnya tidak mau, aku harus. Saya perlu membeli ini dan itu, karena ada tujuan, untuk memenuhi rencana keuangan yang akan membantu saya mewujudkan impian saya. Atau pilih yang terakhir – saya ingin membeli ini dan itu, tetapi mimpi itu akan menunggu! Secara pribadi, saya ingin mewujudkan impian saya, yang akan membantu saya memiliki semua yang saya inginkan.

 

Selain itu, daftar belanja membantu orang (konsumen) untuk melindungi diri dari pengaruh berbagai gimmick dan gimmick iklan yang mendorong kita untuk membeli sebanyak-banyaknya. Produsen dan pengecer besar menghabiskan banyak uang untuk trik semacam itu. Ilmuwan pemasaran mempelajari perilaku orang, reaksi mereka terhadap teknik tertentu. Ini adalah topik yang cukup luas yang akan kita bahas di salah satu publikasi berikut.

Baca Juga: Kumpulan Anime Fantasy Paling Keren dan 100% Seru Ditonton

Bagaimana cara menghemat anggaran keluarga untuk makanan

Sebagai aturan, kami, dengan istri saya, melakukan semua pembelian besar di grosir dan toko grosir kecil. Mereka berada di luar kota atau di kawasan industri. Kami tinggal di kota kecil dengan populasi 250.000 jiwa. Anda dapat berkendara di sekitar kota dalam 20-30 menit tanpa kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu, tidak masalah bagi kami untuk pergi ke pangkalan seperti itu.

 

Di kota-kota besar, mungkin saja membeli makanan dari grosir akan menjadi masalah. Tetapi, dalam hal ini, saya memiliki opsi cadangan untuk Anda, yang akan saya bahas di bawah.

 

Menurut pengamatan saya, sebagian besar orang malas pergi ke pusat grosir makanan seperti itu. Tidak ada waktu di hari kerja. Dan pada akhir pekan, terlebih lagi, saya tidak ingin pergi ke mana pun. Tentu saja, lebih mudah untuk pergi ke toko terdekat di halaman dan membeli semua makanan yang Anda butuhkan di sana. Untuk orang-orang seperti itu, pengeluaran untuk kategori Makanan bisa mencapai 60%-80% dari total anggaran keluarga.

 

Metode yang efektif untuk memerangi kemalasan hanya bisa menjadi motivasi yang baik. Ketika saya merasa terlalu malas untuk melakukan sesuatu, maka saya langsung membayangkan mimpi saya dalam warna-warna cerah, yang larut di kejauhan karena kelambanan saya. Saya menyelesaikan kemalasan saya dengan tembakan kontrol, membayangkan bagaimana saya akan menjalani kehidupan abu-abu yang membosankan, bekerja keras dari fajar hingga fajar, tinggal berlima di apartemen satu kamar. Begitulah cara saya hidup sampai saya berusia 18 tahun. Orang tua, saudara perempuan, nenek dan saya – semuanya bersama-sama di 38 meter persegi. Saya tidak berharap anak-anak saya memiliki masa depan seperti itu, karena bagi saya itu adalah motivasi yang kuat.

Saya juga banyak berbicara tentang motivasi karena itu adalah dasar dari cara ketiga untuk menghemat makanan.

Bagaimana cara menghemat anggaran keluarga untuk makanan

Cara Menghemat Anggaran Keluarga – Makanan Untuk menghemat makanan , Anda harus memilih toko dengan pembungkusan minimal untuk pembelian. Karena tidak selalu mungkin untuk keluar ke grosir, untuk kasus ini saya membuat peringkat toko kota dengan markup barang. Ini dilakukan secara sederhana. Penting untuk membuat daftar barang yang paling sering dibeli. Kemudian cari tahu siapa yang memproduksi produk ini dan cari tahu harga pembeliannya untuk grosir.

 

Makanan berikut muncul di daftar saya:

 

  • Sayuran
  • Susu
  • Telur
  • Minyak
  • Daging
  • Mayones
  • Gula
  • teh

Produk-produk inilah yang kita konsumsi lebih sering daripada yang lain. Tidak perlu membuat daftar yang terlalu panjang. Setelah Anda mengetahui harga jual produk yang terdaftar untuk grosir, akan mudah untuk menghitung persentase curang pada mereka di toko mana pun.

 

Untuk kenyamanan bekerja dengan angka, Anda dapat membuat file Excel untuk memasukkan data yang diterima:

 

Nama Produk Bunga matahari Sibintern Di lapangan toko daging
Sayuran 25% 30% 50% 20%
susu 20 35 40 30
telur 40 50 60 35
minyak 20 40 45 25
daging 30 35 40 20
mayones 35 25 40 25
Gula 35 25 35 30
teh 30 30 40 30
Rata-rata: 29.375 33.75 43,75 26.875

 

Lakukan analisis ini setidaknya seminggu sekali dan Anda akan memiliki gambaran di mana dan berapa banyak uang yang dapat Anda hemat . Saya mempelajari analisis semacam ini relatif baru-baru ini, setelah saya mulai bekerja di perdagangan grosir, setelah diberhentikan di bank. Setiap minggu, saya menyiapkan laporan untuk manajer saya, di toko mana dan markup apa yang mereka buat pada produk kami. Secara paralel, saya mengumpulkan data tentang produk makanan lainnya.

 

Untuk mengetahui harga pabrikan, lihat saja alamat situs web pada label. Situs ini memiliki semua informasi kontak, termasuk alamat email tempat Anda dapat mengajukan permintaan daftar harga.

 

Anda juga dapat mengetahui siapa perwakilan dari pabrik ini di wilayah Anda, menghubungi yang mana, mengetahui harga di tempat.

Bagaimana Menghemat Anggaran Keluarga Anda – Perangkap

Jangan lupa bahwa, menurut definisi, Anda tidak dapat membeli produk individu dari perusahaan grosir. Biasanya, produk dijual dalam jumlah besar dalam paket atau kotak.

 

Dalam kasus seperti itu, kami bersatu dengan kerabat dan teman. Untuk mengantarkan makanan, kami pergi sendiri, atau meminta perusahaan grosir untuk mengatur pengiriman ke alamat. Mereka hanya bisa menolak jika sulit untuk mendapatkan Anda. Dalam kasus lain, pedagang grosir tertarik pada penjualan, karena sebagian besar perusahaan ini sedang mengerjakan rencana. Memenuhi rencana -> Menerima penghargaan. Jika tidak, itu berarti mereka mendapatkan gaji “telanjang”.

 

Dalam kasus ekstrim, Anda dapat bernegosiasi dengan perwakilan penjualan dari perusahaan grosir. Saya telah melakukan ini lebih dari sekali. Ya, dan dengan saya sepanjang waktu, seseorang bernegosiasi. Ketika sedikit saja tidak cukup sebelum rencana terpenuhi, Anda akan melakukan tindakan apa pun (baca penjualan) untuk menariknya keluar (rencana penjualan). Tapi ini adalah cerita yang sama sekali berbeda.

Bagaimana cara menghemat anggaran keluarga Anda – Kesimpulan

Jadi, untuk menghemat makanan dari 20% hingga 50% , itulah yang mereka dapatkan dari makanan di toko ritel, percayalah pada pengalaman saya, Anda perlu:

 

  • Analisis dan pilih toko dengan bungkus minimum;
  • Temukan mereka yang ingin menghemat produk dan menyetujui pembelian bersama di grosir;
  • Cari tahu rincian kontak perusahaan grosir;
  • Setuju dengan mereka tentang pengiriman produk makanan jika Anda tidak dapat pergi ke mereka sendiri;
  • Kunjungi toko dengan daftar belanja yang sudah disiapkan sebelumnya.

 

Jadi, saya dan istri saya menghemat sekitar 3-4 ribu rubel sebulan untuk makanan . Sekarang hitung berapa banyak uang yang akan saya miliki dalam 10-20 tahun jika saya menyimpan uang yang dihemat sebesar 15% per tahun?

 

Jika ditangguhkan setiap bulan: % 10 tahun 15 tahun 20 tahun
gosok 3000 15 835.000 rubel RUB 2.030.000 RUB 4.550,00
4000 RUB 15 RUB 1.115.000 RUB 2.700.000 RUB 6.060.000