Ingin Membentuk Otot Lengan dengan cara Gampang? Inilah dia

Seorang pria dengan otot yang terlihat jelas dan memiliki six pack, tentunya mayoritas akan sangat diincar oleh kaum Hawa hampir dari seluruh dunia.

Nah, pada dasarnya, otot-otot seperti ini akan bisa diperoleh dengan cara melakukan sejumlah olahraga rutin yang dapat Anda lakukan di rumah, ataupun di tempat khusus seperti Gym yang sudah dilengkapi dengan alat-alat khusus yang tentunya dapat membantu siapapun dalam mendapatkan tubuh idaman.

Namun setiap olahraga yang Anda lakukan, tentunya akan berdampak pada bagian-bagian tubuh tertentu gan. Seperti misalkan saja Sit-up yang ditujukan khusus untuk membentuk Six Pack, lari maraton / Lari pada Treadmill yang dapat menambah stamina sekaligus membentuk otot pada betis, dan lain sebagainya.

Ingin Membentuk Otot Lengan dengan cara Gampang, Inilah dia
Ingin Membentuk Otot Lengan dengan cara Gampang, Inilah dia

Dan tentunya, hal tersebut juga berlaku jika Anda menginginkan Otot Lengan yang besar dan cukup kuat untuk mengangkat beban yang sangat berat sekalipun.

Nah, lalu apa sajakah Gerakan-gerakan ataupun Cara Gampang lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan Otot Lengan yang Anda idam-idamkan? Berikut penjelasan selengkapnya!

Trik Jitu untuk Dapatkan Otot Lengan yang Anda Idamkan

Pada dasarnya, Berolahraga tentunya menjadi hal paling utama yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan Otot Lengan yang cukup kuat untuk mengangkat beban berat.

Walaupun sebenarnya penggunaan / konsumsi susu dan suplemen juga bisa dijadikan langkah dalam membesarkan otot lengan yang paling mudah dan instan yang dilaksanakan oleh sebagian orang.

Namun bersama hanya mengkonsumsi suplemen saja hasilnya tentu tidak akan mampu makin besar otot bersama maksimal. Untuk membesarkan otot bersama susu dan suplemen juga dibutuhkan serangkaian latihan / gerakan tertentu.

Dan semua hal tersebut, akan dibahas di bawah ini.

Melakukan gerakan Lateral Raise (Side-rise)

Dalam melakukan gerakan seperti ini, Anda perlu melakukan beberapa langkah, yang dimulai dari posisi Berdiri tegak bersama dengan lutut sedikit ditekuk, yang diikuti oleh penggunaan dumbbell di masing-masing tangan, dan biarkan lenganmu menggantung di ke-2 sisi tubuh.

Lalu posisikan hingga telapak tangan pastikan menghadap ke dalam, dan pertahankan sedikit tekukkan siku saat mengangkat ke-2 tangan ke samping, hingga dumbbell sejajar bersama dengan bahu.

Jangan lupa untuk memastikan telapak tangan menghadap ke lantai, lalu turunkan tanganmu secara perlahan.

Cukup lakukan 8 hingga 12 kali gerakan seperti ini setiap harinya sekuat yang Anda mampu untuk dapat peroleh Otot Lengan idaman Anda.

Melakukan gerakan Push-ups

Cara membentuk otot lengan sesudah itu adalah Push-up. Gunakan bobot tubuhmu sebagai pengganti beban bersama dengan jalankan push-up. Selain melatih otot lengan, push-up termasuk menolong membentuk otot perut, paha, dan bokong loh!

Untuk lebih lengkapnya, Anda cukup ikuti beberapa langkah, yang dimulai dengan posisi berbaring bersama dengan perut menghadap lantai bersama dengan jarak ke-2 kaki lebih kurang 15-20 cm.

Setelah itu, letakkan telapak tanganmu rata bersama dengan lantai dan sedikit lebih lebar berasal dari bahu, yang diikuti dengan meyakinkan tubuhmu telah lurus, dan angkat tubuhmu bersama dengan mendorong lantai hingga lenganmu terulur sepenuhnya.

Lalu, tekuk lenganmu perlahan dan kembali turun ke arah lantai, dan perlu diingat bahwa sebelum perutmu menyentuh lantai, dorong kembali tubuhmu ke atas dan mengulangi gerakan saat tubuh Anda telah lurus.

Untuk hasil maksimal, cukup lakukan hingga 8 – 12 kali setiap harinya untuk dapatkan Otot Lengan idaman.

Gerakan Bicep Curl

Pada dasarnya, Bicep curl termasuk merupakan langkah membentuk otot lengan yang efektif. Dan gerakan seperti ini, dapat dilakukan dengan cara mengangkat kembali ke-2 dumbbell-mu dan posisikan lenganmu untuk menggantung di sisi tubuh. Yang diikuti dengan posisi berdiri tegak dan membuka ke-2 kaki selebar bahu.

Lalu posisikan kedua telapak tangan yang pastikan menghadap keluar, dan tekuk sikumu lantas tarik dumbbell ke arah bahu, lantas turunkan ke posisi awal lagi.

Nah, Otot lengan pun pasti akan terbentuk setelah beberapa minggu melakukan gerakan yang cukup dilakukan 8 hingga 12 kali setiap harinya ini.

Melakukan Gerakan Plank

Secara umum, langkah membentuk otot lengan satu ini mirip sederhananya layaknya push-ups.

Bedanya, anda tidak wajib menaik-turunkan tubuhmu secara sedemikian rupa, melainkan Anda cukup tahan saja posisi push-up untuk posisi high plank atau tekuk sikumu untuk posisi low plank. Tahan posisi tersebut, jadi berasal dari 30 detik lantas jadi meningkatkan hingga dua menit.

Melakukan Triangle push-ups

Simpelnya, Gerakan / latihan satu ini dikenal terlampau sangat efisien dalam melatih otot trisep loh!

Dan untuk melakukan gerakan ini, Cukup ikuti beberapa langkah yang dimulai dari Memposisikan dirimu layaknya push-up pada umumnya, lantas angkat tubuhmu.

Tapi dalam gerakan seperti ini, usahakan untuk bentuk segitiga bersama dengan jari-jarimu-telunjuk kiri menyentuh telunjuk kiri, ibu jari kiri menyentuh ibu jari kanan.

Setelah itu, pastikan tubuh Anda telah lurus, dan secara perlahan turunkan tubuhmu. Untuk gerakan terakhir, angkatlah kembali tubuhmu sebelum saat menyentuh lantai, dan mengulangi 12-15 kali gerakan seperti ini untuk dapatkan Otot Lengan.

Melakukan Latihan Tricep Kickback

Sama dengan beberapa gerakan sebelumnya, Latihan Tricep Kickback ini juga menggunakan bantuan berupa 2 DumbBell / Barbell. Kalau sudah siap, angkatlah 2 barbell-nya dan pastikan telapak tanganmu menghadap ke dalam, dengan lutut sedikit ditekuk.

Lalu, dorong lengan Anda ke arah belakang, dan usahakan untuk jaga punggung tetap lurus dan lengan tetap dekat sisi tubuh dan tekuk sikumu hingga pada saatnya dimana dumbbell sudah muncul di samping dada.

Usahakan untuk menahan posisi tersebut, hingga lantas kembali ke posisi awal.

Nah, agar Latihan ini efisien dan bisa digunakan untuk mendapatkan Otot Lengan, maka pastikan Anda melakukan Latihan ini sebanyak 12 hingga 15 kali untuk setiap harinya selama beberapa minggu.

Dimana gerakan ini sanggup dikerjakan bersama dengan ke-2 lengan sekaligus atau satu-persatu secara bergantian

Melakukan Gerakan Overhead Extension

Berbeda dengan beberapa Gerakan / Latihan sebelumnya, pada latihan ini Anda cukup menggunakan satu dumbbell saja dan cukup ikuti beberapa langkah yang dimulai dari posisi berdiri bersama dengan kaki selebar bahu bersama dengan satu kaki sedikit berada di depan kaki lain untuk memelihara keseimbangan.

Setelah itu, letakkan tanganmu di pegangan dumbbell, lantas angkat lenganmu hingga lurus di atas kepala, yang diikuti dengan menekuk siku secara perlahan hingga membentuk sudut 90 derajat agar dumbbell berada di belakang kepalamu.

Secara perlahan, luruskan lenganmu hingga berada di atas kepala lagi dan ulangi seluruh langkah di atas sebanyak 12-15 kali untuk peroleh Otot Lengan-nya.

Gerakan Tricep Dips

Untuk Gerakan satu ini, kalian semua akan menggunakan alat bantu berupa sebuah bangku yang diikuti dengan beberapa gerakan yang dimulai dari menekuk ke-2 lutut hingga membentuk sudut 90 derajat, dengan posisi kaki memijak lantai.

Lalu, pegang bangku bersama dengan tangan berada di sisi pinggul dan dorong glutes berasal dari bangku, posisikan badan anggota bawah berada pada 5-7 cm berasal dari tanah, tekuk sikumu.

Setelah itu, cukup angkat tubuh ke posisi awal dan mengulangi hingga 8-12 kali untuk dapatkan Otot Lengan yang cukup besar setiap minggunya.

Nah, semoga info seputar Ingin Membentuk Otot Lengan dengan cara Gampang ini berguna buat anda semuanya ya!