Modal 500 Ribu? Usaha Ini Bisa Untung Besar Loh!

Modal 500 Ribu adalah solusi untuk yang Ingin berbisnis namun nggak punyai modal banyak. Nggak perlu khawatir, nggak semua jenis usaha butuh modal yang besar kok. Jangan kaget, hanya dengan modal 500 ribu rupiah aja kamu udah bisa untuk memulai dan menjalankan bisnis. 

Nah untuk kamu para pembaca setia yang ingin sekali memulai berbisnis, namun tidak punyai modal yang banyak. Kami udah buat persiapan petunjuk usaha modal 500 ribu yang akan membuat kamu bisa dan mampu memulai berbisnis loh! 

Bahkan ini pas juga untuk kamu yang punya modal 500 ribu rupiah ataupun dibawahnya. Makanya nggak harus lama-lama lagi, kamu sekrang juga deh.

Modal 500 Ribu Usaha Ini Bisa Untung Besar Loh
Modal 500 Ribu Usaha Ini Bisa Untung Besar Loh

Usaha Yang Bisa Dibangun dengan Modal 500 Ribu 

1. Bisnis Laundry Sepatu

Nyatanya usaha ini cukup laku biarpun dengan modal yang tidak besar. Dengan modal 500 ribu rupiah, kamu mampu membeli sabun dan peralatan laundry sepatu. Lalu kamu mampu mengawali usaha ini secara online tanpa harus terhubung toko, atau kamu mampu menjalankan usaha ini di tempat tinggal kamu sendiri.

 

2. Menjadi Dropshipper

Bisnis dropship harus gencar lakukan promosi sehingga banyak orang yang mengetahuinya usaha kamu, dengan modal 500 ribu mampu kamu menggunakannya untuk berpromosi dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Instagram ads. Untuk produknya, kamu harus tawarkan produk-produk yang sedang tren dan dicari orang, sehingga kamu mudah memperoleh pelanggan.

 

3. Bisnis Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa tetap dicari oleh lebih dari satu orang, sebab tidak semua orang mampu lakukan pembelian pulsa dari marketplace atau platform jual membeli online lainnya. Modal 500 Ribu yang kamu miliki mampu digunakan untuk membeli etalase dan membuat konter pulsa kecil-kecilan di tempat tinggal kamu sendiri. Layani juga pembelian pulsa secara online, sehingga pelanggan tidak harus mampir ke konter pulsa kamu, cukup dengan chat dan transfer saja. 

 

4. Bisnis Thrift Shop

Thrift shop saat ini sedang merebak sebab tren thrifting. Kamu bisa membeli banyak pakaian bekas layak memakai bersama dengan Modal 500 Ribu. Pilihlah pakaian yang udah kamu beli dan tetapkan harga jualnya sesuai dengan situasi pakaian. 

Berikan foto-foto yang detail dan kualitas yang bagus dan menyadari dari pakaian yang kamu jual, sesudah itu posting di Instagram usaha dengan desain foto yang menarik sehingga orang-orang senang mengunjungi profil Instagram kamu.

 

5. Bisnis Aksesoris Handphone

Banyaknya pengguna handphone di Indonesia membuat aksesories handphone juga sangat dicari. Kamu bisa menjajakan aksesories seperti charger, kabel data, casing, dan sebagainya. Pastikan kamu menjual berbagai aksesories yang tentu dicari oleh banyak orang dan berkualitas.

 

6. Menjadi Reseller

Pastikan product yang kamu jual mudah dan gampang laku dan tentu dicari orang, sebab kamu harus mengeluarkan modal untuk stok barang. Kamu bisa memilih berjualan product fashion, aksesories handphone, perlengkapan bayi, dan sebagainya. Jangan lupa untuk beri jaminan pengiriman yang berpengalaman, sehingga pelanggan kamu lebih menjadi aman. 

 

7. Bisnis Fashion

Bisnis fashion sebetulnya juga nggak ada matinya, apalagi jikalau kamu mampu ikuti tren fashion yang tetap berubah. Kamu bisa saja berjualan kaos polos dengan pilihan bahan dan ukuran yang lengkap. Atau jika kamu jago dalam mendesain, kamu mampu membuat desain-desain menarik untuk kaos-kaos yang kamu jual. Mulai usaha bisnis fashion dengan Modal 500 Ribu bisa kok kamu jalan sekarang juga.

 

8. Menjadi Jasa Pengetikan

Carilah keluarga atau teman-teman kamu yang mahir dalam mengetik, sesudah itu buatlah agensi kecil-kecilan yang menyediakan jasa pengetikan. Incar para karyawan, mahasiswa, pengusaha yang butuh jasa pengetikan dokumen. Tetapkan harga yang bersaing sehingga jasa pengetikan kamu tetap jadi pilihan orang yang sedang mencari jasa pengetikan. Untuk ide usaha bisnis ini bahkan modalnya bisa di bawah dari 500 ribu loh.

 

9. Usaha Kuliner

Sama seperti usaha fashion, usaha kuliner pun juga nggak ada matinya. Kamu bisa usaha kuliner makanan kekinian yang sedang diminati banyak orang, atau kamu juga mampu menginovasikan kuliner sehingga mampu tercipta tren kuliner baru. Jangan lupa untuk memakai platform fasilitas pengiriman makanan berbasis ojek, sebab platform selanjutnya akan memudahkan pelanggan untuk menjangkau usaha kamu.

 

10. Bisnis Dimsum

Makanan beku atau frozen food sebetulnya udah jadi pilihan banyak orang, salah satu makanan yang sering dibikin jadi frozen food adalah dimsum. Rasanya yang sedap dan tahan disimpan di dalam pas lama membuat dimsum sering jadi pilihan. Cara pembuatannya juga nggak sulit, udah banyak cara-caranya di internet yang mampu kamu ikuti. Kamu mampu berjualan secara online lewat Instagram ataupun marketplace.

 

11. Bisnis Ikan Lele

Bayangkan ada berapa warung pecel lele yang tersebar di bermacam sudut jalan, khususnya di Pulau Jawa sendiri. Tidak perlu jauh-jauh, di Jakarta saja sangat banyak warung pecel lele yang bisa kita temui dengan mudah. Dengan kamu membuka usaha budidaya ikan lele, kamu mampu menyuplai ikan lele untuk warung pecel lele tadi. Nah kamu mampu mempelajari usaha ini di internet, sebab usaha ini cukup butuh skill lebih. Modal yang di perlukan juga tidak besar kok, kamu bisa memulainya dengan modal Modal 500 Ribu saja. 

 

12. Bisnis Hijab

Tidak hanya sebagai alat untuk menutup aurat, hijab sekarang udah jadi tren fashion yang sangat digandrungi para wanita muslimah di Indonesia. Kamu bisa mengawali untuk usaha merek hijab yang sesuai dengan permohonan kamu. 

Sesuaikan dengan tren dan selera wanita Indonesia, kamu harus menyediakan produk yang paling sering dicari. Buatlah akun Instagram usaha dengan feed Instagram yang menarik, sehingga banyak orang tertarik untuk melihatnya.

 

Tips Bisnis Agar Tetap Maju dengan Modal 500 Ribu

1. Analisa Mendalam

Analisa terlebih dahulu dahulu secara mendalam dari usaha yang akan kamu jalankan. Sesuaikan produk yang kamu jual dengan tren dan minat pasar saat itu, sebab berjualan sangat berisiko jikalau sampai produk kamu tidak laku. Analisa juga siasat pemasaran yang harus kamu lakukan, usahakan siasat pemasaran yang kamu lakukan apakah dapat efisien sehingga mampu memperoleh banyak pelanggan.

 

2. Jangan Pernah Menyerah

Menyerah adalah phal yang harus kamu jauhkan ketika menjalankan bisnis, sebab berbisnis adalah kesibukan yang butuh mental lebih untuk menjalankannya. Untuk itu, jangan sampai kamu menjalankan usaha dengan tekad yang setengah-setengah, kamu harus menuangkan seluruh tekad dan kekuatan untuk menciptakan siasat usaha yang ampuh.

 

3. Jangan Takut Berinovasi

Berinovasi adalah cara paling baik untuk tetap ikuti tren dan minat masyarakat. Ada banyak faktor yang mampu kamu inovasikan, seperti sistem pembayaran, sistem pemasaran, sistem pemesanan, dan menginovasikan product yang kamu jual. Tetap aware pada lingkungan sekitar sehingga kamu menyadari kapan saatnya untuk berinovasi, sehingga usaha kamu mampu bersaing dan tidak tertinggal.

 

4. Promosi

Untuk menarik pelanggan datang, tentu kamu harus gencar lakukan promosi. Kamu harus buat persiapan budget untuk lakukan promosi, seperti gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan jangan lupa untuk memakai fitur ads yang ditawarkan fasilitas sosial. Buat penawaran yang menarik sehingga orang-orang mampir ke Instagram atau marketplace kamu. Kamu juga mampu teratur membuat giveaway sehingga tingkatkan engagement dari usaha kamu.

 

Modal 500 Ribu Bisa Mulai Bisnis Usaha Sekarang Juga Kok

Nah, itulah deretan ide dan tips usaha yang bisa kamu jalani untuk modal minil yaitu Modal 500 Ribu. Dengan Modal 500 Ribu kamu bisa kok memulai bisnis dan usaha kamu yang sesuai dengan pasar yang menjanjikan juga yang sesuai passion kamu.