5 Bukti Menarik Dusan Vlahovic Lebih Baik dari Haaland

Nama Dusan Vlahovic jadi salah satunya pemain yang tampil menonjol pada tahun 2021, dengan umur 21 tahun dia sudah jadi pembuat gol ulung di Serie A. Dianya jadi sinar khusus di team Fiorentina yang sekarang ini menanggung derita di tengah-tengah masa ketakstabilan dan penggantian managerial di club.

Kekalahan paling akhir La Viola yang ada di posisi ke-15 kalah atas tangan Atalanta dengan score 3-2. Tetapi walau kalah, kualitas mengagumkan Vlahovic kembali diperlihatkan. Terang tidak ada yang dapat hentikan kebangunan bintang striker muda itu, yang bahkan juga membuat gantikan Cedera Jovic sendiri di starting XI Serbia.

Vlahovic sekarang sudah cetak 6 gol dalam empat laga terakhir kalinya dan makin memperbaiki pergerakan dan sepakannya. Dalam tiga bulan akhir, nilai pasar striker Fiorentina sudah melesat dari € sembilan juta jadi € 25 juta, menurut transfermarkt.com. Lalu siapa sich Vlahovic? Berikut bukti menarik mengenainya:

5 Bukti Menarik Dusan Vlahovic Lebih Baik dari Haaland
5 Bukti Menarik Dusan Vlahovic Lebih Baik dari Haaland

Lulusan Dua Club Besar Serbia

Vlahovic ialah pemain kelahiran Beograd, Serbia ddan mengawali karier seniornya bersama Partizan Belgrade. Saat sebelum bermain untuk team khusus Partizan, Vlahovic mencicip karier junior di pesaing seru mereka Red Star,

Demikianlah talentanya dan dia tanda-tangani kontrak professional pertama kalinya pada umur 15 tahun, ia lakukan kiprah team khusus pada umur 16 dan jadi pembuat gol paling muda Partizan dalam riwayat 75 tahun club saat ia cetak gol cuman pada performa kelimanya.

Pada 2017 Fiorentina tanda-tangani kesepakatan pra-kontrak dengan Partizan untuk transfer Vlahovic, saat penyerang itu berumur 18 tahun dan ia berpindah ke Italia pada 2018.

Ditakdirkan menjadi bintang semenjak umur muda, Vlahovic jadi pemain paling muda yang pernah bermain dalam ‘derby Abadi’ di antara Partizan dan Red Star dan masih pembuat gol paling muda Partizan.

Vlahovic cetak gol internasional pertama kalinya pada kiprah penuhnya sesudah membuat tiga performa awalnya dari kursi cadangan dan saat ini sudah cetak 2 gol dalam enam laga. Untuk Fiorentina, rekornya ialah cetak 18 gol dalam 67 laga Serie A, terhitung 15 gol di dalam 28 pertandingan musim ini.

Style Bermain

Vlahovic mempunyai fisik yang kuat; dengan bentuk 190 cm dia benar-benar kuat dan mempunyai ketahanan badan yang lama untuk mengantarnya lewat permainan. Style bermainnya eksplosif dan sementara pekerjaan terbaik masuk di dalam kotak untuk menuntaskan permainan, ia pandai dalam kuasai bola di Sepak Bola.

Vlahovic bergerak secara baik, baik itu melalui pemain bertahan atau memberikan mereka dorongan untuk membuat ruangan untuk dirinya. Kaki kirinya dapat menuntaskan dari bermacam pojok dan jarak.

Dengan 2 kaki yang baik, sentuhan pertama kali yang keras (umumnya) dan ketrampilan yang cukup buat jadi sisi penting dari tiap permainan Fiorentina satu sentuhan di seputar kotak musuh, Vlahovic tawarkan titik konsentrasi yang bervariatif dan fleksibel. Lebih jauh ke belakang, ia mengagumkan di 1/2 perputaran dan cepat di kaki depan.

 

Ibrahimovic dan Ronaldo Jadi Rujukan Permainannya

Menurut bekas rekanan segrup Partizan dan bekas pemain Fiorentina Valeri Bojinov, Vlahovic sudah memperbandingkan dianya dengan penyerang legendaris Swedia Zlatan Ibrahimovic karena kedatangan fisik dan ketrampilannya.

“Saya menjelaskan ke [kepala Fiorentina waktu itu Pantaleo] Corvino untuk tanda-tangani Vlahovic saat ia berumur 15 atau 16 tahun,” kata Bojinov.

“Vlahovic edan, betul-betul edan. Ia biasa menjelaskan ke saya, ‘Saya seorang Zlatan Ibrahimovic dari Beograd, saya akan bermain untuk club paling kuat’. Saya menyenangi kesombongannya. Saya berpikir ia bisa menjadi pemain yang kuat.”

Vlahovic percaya dianya menjadi pemain yang lebih bagus di hari esok.

“Saya rasakan tanggung jawab. Anda ialah pemain kelas satu saat Anda cetak 2 gol pada umur saya, tapi Anda segera tidak berhasil bila Anda tidak cetak gol dalam dua laga. Saya ketahui langkah kerjanya, saya konsentrasi dan membumi. Saya tidak paham ke mana saya akan pergi. Tetapi saya tidak mau menyesali apa saja, “ucapnya ke La Republicca.

“Saya usaha tingkatkan diri tiap hari. Saya selalu coba hal yang lain dalam latihan. Trick-nya ialah mengulang pergerakan yang serupa berkali-kali. Ronaldo selalu ingin berkembang. Itu rahasia juara,” katanya.

“Ia (Zlatan) menulis pesan ke saya: ‘Semoga sukses selalu dengan segala hal baik, saya mengharap yang terbaik’. Ia menulisnya dengan bahasa Serbia, bahasa saya. Ia salah satu yang melakukan,” sambungnya.

 

Dapat Lebih Baik dari Haaland

Dengan kegigihannya cetak gol, striker Serbia itu dengan alamiah membuat perbedaan dengan Erling Haaland, yang tingkatnya secara terbuka dianggap oleh Vlahovic yang ingin ia ikuti. Dan itu ialah suatu hal yang ia yakin dapat ia capai.

“Saya memantaunya. Saya berusaha untuk pahami penuntasannya dan bagaimana ia bergerak. Selanjutnya saya konsentrasi pada kemampuan dan kekurangan saya. Kemungkinan itu tinggi hati, tetapi dengan loyalitas, saya dapat capai tingkatnya , “ucapnya dalam sebuah interviu dengan La Repubblica.

Vlahovic nyaris beberapa waktu lebih tua dari pemain Norwegia itu.

 

Apa Seterusnya?

Vlahovic kontraknya akan usai pada musim panas 2023, tapi dengan tim-tim besar Italia telah mengincarnya memungkinkan dia dapat keluar dari Fiorentina sebelumnya. Juventus, sudah pasti, terhitung antara mereka yang ketarik. Seorang penyerang tinggi (1,90m) dan berwibawa yang tawarkan kecepatan dan perasaan fantastis antara kwalitasnya, ia telah hitung hat-trick menantang Benevento antara 15 golnya musim ini, di mana ia selama ini rerata cetak 0,57 gol per laga.

Disamping itu, Manchester United, Tottenham, Arsenal dan West Ham semua sudah mengawasi perubahannya di Italia bermaksud untuk mengantarnya berpindah panas musim ini.

Bertahan satu musim kembali di Fiorentina memang jadi pilihan terbaik di tengah-tengah kritis keuangan sekarang ini karena wabah. Tetapi Fiorentina akan melepaskannya pada harga terbaik.