Month: November 2014

100 ‘Tokoh’ yang Mewarnai Jakarta

Judul: 100 ‘Tokoh’ yang Mewarnai Jakarta Seri: Lagak Jakarta Komikus: Benny Rachmadi & Muhammad Misrad Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia Jumlah Halaman: 160 halaman Terbit Perdana: Januari 2008 Kepemilikan: Cetakan Kedua, April 2008 ISBN: 9789799100993 KOMENTAR PARA PENGGEMAR SERI LAGAK JAKARTA: Emang edan, to the point, bikin orang tertawa terpingkal2… nurutku ini salah satu karya anak…

A.S. (Animal Sense) (Jilid 1)

Judul: A.S. (Animal Sense) (Jilid 1) Komikus: Maekawa Takeshi Penerjemah: Yenny Hendrawatih Penerbit: Elex Media Komputindo Jumlah Halaman: 184 halaman Terbit Perdana: 2008 Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2008 ISBN: 9789792731378 Fuzuki Hoshino, gadis siswa SMU, pernah mengalami kejadian aneh waktu kelas 3 SD. Kini, kejadian aneh itu datang lagi. Ia bisa ‘masuk’ ke dalam binatang, lalu…

Manusia Setengah Salmon

Judul: Manusia Setengah Salmon Penulis: Raditya Dika Penerbit: GagasMedia Jumlah Halaman: viii + 264 halaman Terbit Perdana: 2011 Kepemilikan: Cetakan Kesepuluh, 2012 ISBN: 9789797805319 Nyokap memandangi penjuru kamar gue. Dia diam sebentar, tersenyum, lalu bertanya, ‘Kamu takut ya? Makanya belom tidur?’ ‘Enggak, kenapa harus takut?’ ‘Ya, siapa tahu rumah baru ini ada hantunya, hiiiiii…,’ kata…

Fairy Tail (Jilid 1)

Judul: Fairy Tail (Jilid 1) Komikus: Mashima Hiro Penerjemah: Agung Nugroho AP Penerbit: Elex Media Komputindo Jumlah Halaman: 191 halaman Terbit Perdana: 2008 Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2008 ISBN: 9789792730418 Natsu si penjinak api dan Lucy sang penyihir roh bintang. Mereka dua dari sekelompok anggota serikat penyihir FAIRY TAIL yang suka membuat kekacauan. Takdir mempertemukan mereka…

Radikus Makankakus

Judul: Radikus Makankakus Tagline: Bukan Binatang Biasa Penulis: Raditya Dika Penerbit: GagasMedia Jumlah Halaman: x + 232 halaman Terbit Perdana: 2007 Kepemilikan: Cetakan Keempat, 2007 ISBN: 9789797801663 … Beberapa menit kemudian kelas dimulai. Kayaknya ngajar kelas 1 SMP bakalan jadi living hell. Baru masuk aja udah berisik banget. ‘Selamat siang, saya Dika,’ gue bilang ke…

Angelic Layer (Jilid 1)

Judul: Angelic Layer (Jilid 1) Komikus: CLAMP Penerjemah: Novi Sri Intan Penerbit: m&c! Jumlah Halaman: 176 halaman Terbit Perdana: Agustus 2003 Kepemilikan: Cetakan Pertama, Agustus 2003 Suzuhara Misaki adalah siswi baru kelas 1 SMP Eriol. Tanpa sengaja, ia melihat acara ANGELIC LAYER di televisi. Terkesan oleh pertarungan antar Angel itu, Misaki memutuskan untuk membeli ANGEL…

Mr Subase

Judul: Mr Subase Tagline: Boss Vintage di Era Modern Penulis: eVe Penerbit: Gradien Mediatama Jumlah Halaman: 224 halaman Terbit Perdana: 2010 Kepemilikan: Cetakan Kesembilan, 2013 ISBN: 9786028260749 Kenapa harus Mr. Subase? Begini ceritanya. Saya ngefans banget sama Supermen. Bagi saya Supermen adalah manusia terhebat yang hanya bisa ditandingin sama Spidermen, Wonderwoman, Megalomen, atau Satria Baja…

Hiyokoya Shop (Jilid 1)

Judul: Hiyokoya Shop (Jilid 1) Judul Asli: Ikai Hanjouki Hiyokoya Shouten Komikus: Suda Yuriko Penerjemah: Wulung Pambuko Penerbit: m&c! Jumlah Halaman: 176 halaman Terbit Perdana: Juli 2008 Kepemilikan: Cetakan Pertama, Juli 2008 ISBN: 9789792318951 Riku Fukugawa, anak SMP kelas 3 yang hidup sendirian. Dia amnesia, ingatannya sampai umur 10 tahun seakan tidak ada. Namun dia…

Metro

Judul: Metro Penulis: Gola Gong Penerbit: GagasMedia Jumlah Halaman: vi + 106 halaman Terbit Perdana: Mei 2005 Kepemilikan: Cetakan Pertama, Mei 2005 ISBN: 9789793600710 Jakarta. Kota metropolitan yang sudah terlanjur dicap dengan kehidupan masyarakatnya yang glamour, egois, individualis dan materialistis. Dengan gaya metroseksual, sebagian orang Jakarta tidak peduli dengan kehidupan sosial di sekitarnya. Karena itu,…