Berikut Beberapa Jenis Beasiswa Pascasarjana di Luar Negeri yang Bisa Anda Pilih

Bagi yang ingin mengejar dan mendapatkan gelar pendidikan setinggi-tingginya tentu saja tidak akan berhenti setelah mendapatkan gelar sarjana. Sehingga setelah menyelesaikan jenjang pendidikan S1 maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah mendaftar untuk kuliah S2 dan mengejar gelar magister. Untuk kuliah S2 sendiri ada banyak sekali beasiswa pascasarjana 2019 yang bisa Anda pilih.

Dimana tidak hanya beasiswa S2 yang bisa didapatkan untuk belajar di kampus dalam negeri, tetapi juga banyak sekali kesempatan yang bisa Anda dapatkan untuk mendapatkan gelar magister dari kampus luar negeri. Misalnya saja beberapa pilihan beasiswa S2 untuk belajar di luar negeri adalah:

Beasiswa Australia Awards

Negara pertama yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana adalah Australia. Australia mempunyai banyak sekali pilihan kampus terbaik yang bisa Anda pilih dari best universities in Australia sehingga mendapatkan kampus yang terbaik. Selain itu kampus yang bisa dipilih juga tergantung dari negara bagian ataupun jurusan yang akan Anda pilih nantinya. Beasiswa Australia Awards ini merupakan jenis beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Australia. Beasiswa ini diberikan untuk banyak negara termasuk dari Indonesia. Sehingga bagi yang tertarik untuk belajar di Australia bisa untuk mendaftar beasiswa Australia Awards untuk melanjutkan pendidikan S2 ke Australia.

Beasiswa Prestasi

Beasiswa pascasarjana luar negeri selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah beasiswa prestasi. Beasiswa ini bisa dipilih untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S2 ke Amerika. Amerika merupakan negara yang mempunyai banyak kampus ternama dan terbaik di dunia seperti Harvard, Columbia University, UCLA, dan juga MIT. Beasiswa prestasi ini bisa dipilih untuk berbagai macam bidang jurusan kampus yang ada di Amerika mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan banyak jurusan lainnya.

Beasiswa Fulbright

Jenis beasiswa selanjutnya yang bisa Anda pilih apabila ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri adalah Fulbright. Beasiswa ini juga bisa didapatkan untuk Anda yang ingin melanjutkan studi S2 ataupun S3 ke Amerika Serikat. Beasiswa ini akan memberikan keuntungan seperti mendapatkan dana beasiswa full untuk belajar S2 di berbagai kampus terbaik yang ada di Amerika.

Beasiswa unggulan

Pilihan selanjutnya bagi yang ingin mendapatkan beasiswa S2 adalah beasiswa unggulan. Beasiswa ini unggulan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain di kampus luar negeri, beasiswa ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus dalam negeri. Tetapi bagi yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di luar negeri banyak negara yang bisa dipilih untuk menyelesaikan jenjang pendidikan S2 Anda. Beasiswa Unggulan ini akan memberikan berbagai fasilitas untuk penerimaan seperti biaya kuliah, biaya hidup, biaya penelitian, dan juga biaya perjalanan.

Beasiswa Chevening

Dan pilihan beasiswa Pascasarjana 2019 selanjutnya adalah Chevening yang diberikan oleh Pemerintah Inggris. Sehingga jenis beasiswa ini memang ditujukan bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di berbagai kampus yang ada di Inggris. Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin kuliah di Inggris karena menawarkan fasilitas yang terbaik. Di mana beasiswa ini termasuk ke dalam beasiswa untuk belajar di kampus luar negeri dengan tanggungan biaya yang penuh. Sehingga fasilitas biaya yang akan didapatkan ketika sudah mendapatkan beasiswa Chevening ini adalah dari biaya kuliah, biaya perjalanan, biaya hidup selama kuliah, dan berbagai biaya lainnya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pendidikan S2 di kampus Inggris.