4 Alasan yang Mengharuskan Anda Berburu Beasiswa Luar Negeri ke Irlandia

Selama ini tentunya banyak diantara Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, namun karena tahu betapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk jenjang pendidikan tinggi apalagi di negara orang banyak diantaranya yang mengurungkan niat tersebut. Namun tetap saja dimana ada keinginan maka disitu ada jalan. Faktanya ada banyak sekali tawaran beasiswa luar negeri S1 yang bisa coba dipilih untuk membantu pendidikan tinggi Anda yang berkualitas, tanpa harus keluar banyak uang.

Jika berbicara mengenai universitas-universitas terbaik yang ada di luar negeri, kebanyakan diantaranya mungkin akan memilih kuliah ke Amerika, Inggris atau yang tidak begitu jauh adalah ke negara Australia. Padahal selain negara-negara tersebut sebenarnya jika dilihat ada jauh lebih banyak diantara negara lain di dunia yang menawarkan pendidikan berkualitas. Bahkan jika ingin menggunakan program beasiswa sendiri. maka tingkat persaingan untuk kuliah kesana dengan memakai program beasiswa ini juga tidak sebesar negara-negara maju tersebut. Sebut saja diantaranya adalah dengan kuliah ke Finlandia.

Baca Juga Artikel Lainnya : Bagaimana Cara Studi ke Luar Negeri

Pemerintah Indonesia maupun negara tersebut sendiri banyak menawarkan program beasiswa luar negeri di negara tersebut. Apalagi dapat dikatakan bahwa Irlandia ini sendiri termasuk sebagai salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik yang ada di dunia. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mendaftar kesini. Adapun beberapa alasan juga yang mendorong banyak mahasiswa dalam negeri yang memutuskan untuk kuliah ke Irlandia, diantaranya adalah :

  1. Memiliki komunitas internasional yang sangat kuat, khususnya adalah komunitas mahasiswa yang berasal dari berbagai negara di dunia. Setelah dari popularitas orang yang tinggal di Irlandia ini sendiri sebenarnya adalah mereka dengan usia di bawah 30 tahun atau masih anak muda dan kebanyakan diantaranya termasuk mahasiswa atau fresh graduate, baik itu yang berasal dari Amerika, Eropa maupun Asia.
  2. Termasuk dalam pusat seni, tidak bisa dipungkiri jika seandainya kebanyakan diantara mahasiswa yang kuliah kesini adalah mereka yang melanjutkan disiplin ilmu seni. Kaya akan berbagai macam peninggalan di bidang seni maupun sastra. Banyak sekali kota-kota yang kaya akan kebudayaan kuno di Irlandia ini. Belajar sastra disini pastinya Anda akan mendapatkan begitu banyak ilmu baru, termasuk dari pengarang-pengarang terkenal.
  3. Termasuk dalam negara yang berpikiran maju dan juga sangat ramah, banyak diantara mahasiswa Indonesia yang tidak tahan kuliah ke luar negeri dikarenakan masyarakat yang tinggal di lingkungan mereka, kurang ramah, apalagi untuk mereka yang kuliah di Amerika maupun Australia. Namun di Irlandia ini berbeda, karena masyarakat yang ada disana begitu ramah dengan warna negara asing, bahkan tidak ragu untuk memberikan bantuan jika memang diperlukan.
  4. Negara yang menarik dengan biaya hidup yang murah, nilai lebih lainnya dengan kuliah disini adalah memberikan Anda pengalaman baru di kawasan yang begitu menarik, baik itu dari segi budaya hingga pemandangannya, kota tua dan juga modern ada dengan landscape alam indah. Hidup di Irlandia ini juga tidak mengharuskan Anda mengeluarkan terlalu banyak biaya, terbilang murah dibandingkan kawasan-kawasan lain yang ada di Eropa.

Tak salah bukan jika banyak yang berburu beasiswa luar negeri ke Irlandia. Jika berbicara mengenai disiplin ilmu yang dapat dipelajari disini sebenarnya memang sangat banyak, tak terbatas pada seni ataupun sastra saja, melainkan lebih dari itu. Sehingga nantinya dapat disesuaikan dengan minat Anda.