Tips Membuat CV Yang Baik dan Benar

Semakin banyak populasi manusia yang terus meningkat setiap tahunnya membuat banyak orang kesulitan mencari lapangan pekerjaan. Hal tersebut meningkatkan angka pengangguran yang dicatat oleh pemerintah. Faktor utama terjadi penolakan melainkan masih banyak orang yang belum pandai dalam membuat cv yang baik dan benar.

Salah satu alasan utama banyak HRD yang melakukan penolakan massal yaitu masih banyak pelamar yang masih belum mengerti mengenai cara membuat cv yang baik dan benar dan sesuai dengan kriteria banyak HRD pada umumnya.

Seperti yang kita ketahu bahwa CV merupakan singatkatan dari curriculum vitae yang dimaksud adalah daftar riwayat hidup dimana dokumen yang berisi gambaran mengenai experience atau pengalaman seseorang, penghargaan atau kualifikasi lainnya. Di sebagian negara, terutama Indonesia yang menjadikan berkas CV sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan, jika sudah diterima, biasanya dilanjutkan dengan wawancara.

Sebenarnya, pada jaman sekarang untuk membuat cv yang baik dan benar sangatlah mudah, anda cukup menggunakan aplikasi membuat cv. Dengan menggunakan aplikasi, tentunya memudahkan anda dalam membuat cv terbaik.

Dibawah ini juga kami memberikan beberapa tips membuat cv agar menarik

Tips Membuat Cv (Daftar Riwayat Hidup)

  1. Usahakan membuat cv jangan terlalu panjang dan maksimal CV hanya 3-4 halaman.
  2. Masukkan daftar riwayat hidup yang mudah dibaca serta mudah dipahami dan tidak bertele-tele.
  3. Menggunakan foto terbaru dengan pakaian formal.
  4. Tidak memasukkan pengalaman yang tidak penting.
  5. Tuliskan traning ataupun kursus yang pernah anda ikuti sesuai dengan tempat pekerjaan yang anda ingin lamar.
  6. Isi berkas kalian sejujur-jujurnya. Jangan pernah memanipulasi daftar riwayat hidup anda.

Mungkin itu saja ulasan kami mengenai hal tersebut. semoga bermanfaat