Cara Cepat Mengajari Anak Mewarnai Gambar

Ketika anak sudah menginjak playgroup atau TK maka berbagai aktifitas juga harus diberikan kepada anak tersebut agar kemampuan atau passion nya dapat anda temukan, salah satunya yaitu memberikan atau mengajari anak untuk mewarnai gambar apapun objek atau apabila dia tidak mau mewarnai, maka ganti objek tersebut dengan objek yang dia sukai, seperti kartun yang sering ia tonton ataupun gambar hello kitty atau dan sebagainya.

Mewarnai adalah suatu pelajaran dimana yang paling disukai oleh anak-anak. Dengan mewarnai, mereka juga bisa lebih berkreasi sendiri. Dalam mengajari anak mewarnai gambar tentunya memiliki teknik masing-masing yang berbeda.

cara-cepat-mengajari-anak-mewarnai-gambar

Pada dasarnya untuk mengajari anak dalam mewarnai gambar juga tidak asal-asalan sehingga anak anda lebih cepat dalam mengerti apa itu mewarnai, oleh sebab itu pada awalnya anda memerlukan untuk memberikan informasi yang penting-penting terlebih dahulu seperti pengenalan warna ataupun cara memegang pensil warna yang benar.

Memberikan Pengenalan Perbedaan Warna

1. Mengenalkan warna dasar

Biasanya warna dasar yaitu merah, hitam, kuning, hijau, biru. Atau juga anda dapat menyanyikan lagu balon ku ada 5 dan sembari anda menunjukkan warna yang telah anda nyanyi tersebut.

2. Mengenalkan gambar yang sederhana

Gambar yang sederhana yang dimaksud yaitu dimana benda yang berada disekitar, ataupun juga anda memberikan pelajaraan dengan gambar tokoh kartun yang ia suka.

3. Mengenalkan warna melalui hewan

Hewan sendiri sekarang mudah anda dapatkan, anda tinggal buka smartphone anda dan perlihatkan warna tersebut melalui hewan.

4. Mengenalkan warna dengan tumbuhan atau bunga

Salah satu yang paling mudah yaitu anda mengenalkan warna melalui tumbuhan atau bunga, karena sangat mudah didapatkan.

5. Mengenalkan warna dari buah

Buah, terutama buah-buahan yang mudah di ingat serta sering dimakan, seperti contohnya apel, jeruk atau pepaya.

Selain konsep diatas anda terapkan untuk mengenali dasar-dasar warna, tentunya anak anda tidak langsung bisa mewarnai gambar secara langsung. Anda juga harus memberikan pelajaran dalam hal teknis untuk belajar mewarnai sebuah gambar yang benar.

Mulai Belajar Mewarnai

Beberapa tips dibawah ini yang perlu kamu terapkan ketika sudah mengajarkan anak anda untuk mengenal warna..

1. Mengajarkan Cara Memegang Pensil Warna Yang Benar

2. Mulai dengan gambar yang sederhana

3. Coba Campur Warna ketika mewarnai

4. Mulai mewarnai dengan benda/tokoh favorit

5. Jangan memaksa anak

 

Sumber : https://www.pintarmewarnai.com/