Apa saja contoh pemasaran langsung?


Mengirim email dari daftar, menelepon, atau mengundang semua orang yang Anda kenal ke suatu pihak untuk mempromosikan suatu produk adalah contoh pemasaran langsung. Pemasaran langsung adalah pendekatan pemasaran yang terkadang kontroversial. Apa itu pemasaran langsung? Sederhananya, ia menghadirkan produk langsung ke konsumen. Alasan bahwa ini bukan pendekatan favorit untuk mempresentasikan produk adalah karena mereka sering dapat memasukkan daftar nama yang dijual dan konsumen mendapatkan surat yang tidak mereka inginkan. Tidak ada yang menginginkan banyak surat sampah, atau email, untuk menawarkan produk yang tidak mereka pedulikan. Namun, ada cara sopan untuk menerapkan pendekatan pemasaran langsung. Mari kita bicara tentang satu contoh.

Tawarkan Produk Gratis kepada Orang.

Orang ingin tahu bahwa apa yang Anda tawarkan sepadan dengan waktu dan uang mereka. Jika Anda menawarkan sesuatu yang bernilai secara gratis, mereka akan mendapatkan pandangan yang baik tentang Anda dan produk Anda tanpa merasa seperti Anda menjebak mereka dalam penjualan cepat yang akan sama dengan kehilangan uang mereka dengan cepat.

 

Produk gratis seperti apa?

 

Itu tergantung pada apa bisnis Anda dan apa yang Anda coba jual. Hal-hal baik untuk ditawarkan gratis ketika pemasaran internet adalah e-book atau laporan dengan tips tentang subjek apa pun yang Anda ahli. Jika Anda memiliki toko, berikan sesuatu yang kecil. Hal nomor satu yang harus dilakukan ketika memberikan produk gratis adalah memastikan Anda memberikan sesuatu yang bernilai. Ketika Anda melakukan ini, mereka akan mempercayai Anda dan kembali untuk melihat apa lagi yang Anda tawarkan. Yang membawa kita ke poin berikutnya.

 

Apa yang Anda dapatkan sebagai imbalan menawarkan produk gratis ini kepada mereka?

 

Agar mereka mendapatkan produk gratis Anda, mereka harus memberi Anda nama dan email mereka. Ini bekerja dengan sangat baik ketika pemasaran online langsung. Anda sekarang memiliki alamat email mereka dan mereka telah mencoba produk gratis Anda. Anda dapat terus menawarkan lebih banyak produk kepada mereka dan mereka akan kembali karena Anda memberi mereka sesuatu yang bernilai gratis! Sekarang Anda pemasaran langsung.

 

Sekarang apa yang telah Anda lakukan adalah membuat daftar orang-orang yang menyukai Anda, produk Anda, dan akan membuka email Anda. Anda bukan lagi seorang pemasar langsung yang memasarkan ke pasar dingin, tetapi Anda menciptakan pasar yang hangat untuk diri Anda sendiri, secara online.

 

Ada banyak cara lain untuk menggunakan pemasaran langsung untuk meningkatkan bisnis Anda. Untuk terus belajar tentang pemasaran online langsung dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan bisnis Anda dan mulai menghasilkan uang secara online.