Kuasa hukum musisi, Erwin Agam, mengkredit cover lagu Tri Suaka dan Zinidin Zidan masuk unsur pembajakan

Damai Jakarta dengan Andika Kangen Band memang belum bisa menenangkan kehidupan Tri Suaka dan Zinidin Zidan belakangan ini. Pasalnya, kedua penyanyi ini menghadapi kasus dugaan cover lagu tanpa izin dari musisi Erwin Agam, pencipta lagu “Golden Hantaran”.

Tri Suaka dan tim mengcover “Golden Hantaran” dan mempublikasikannya di saluran YouTube Nabila Suaka. Hingga Kamis pagi (28/4/2022) pantauan Showbiz Liputan6.com, video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Berdasarkan wawancara video di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (27 April 2022), kuasa hukum Erwin Agam, Ariyanto, mengingatkan sisi lain kemungkinan adanya pembajakan gelap dalam cover lagu tersebut.

“Saya ingin mengatakan apa yang terjadi pada saudara kita Tri Suaka dan timnya dan Zidan dan timnya adalah bahwa kami berasumsi bahwa sesuai dengan undang-undang hak cipta mereka menetapkan bahwa mereka masuk unsur pembajakan karena mereka mengcover lagu tanpa izin penulis, ” dia berkata.

Ariyanto menyelidiki klaim ini dan mengirim panggilan pengadilan kedua yang berlaku selama 7 hari. Jika pemanggilan kedua dilakukan, dimungkinkan kasus ini diselesaikan melalui mediasi tanpa pengadilan. Panggilan pengadilan sebenarnya bukan pilihan pertama.

“Kami sudah melakukan kontak. Kontak dalam artian sebelum kasus ini kontak yang tercantum di administrasi Tri Suaka adalah yang ada di YouTube untuk konfirmasi artinya link ke Tri Suaka itu sendiri. Saat ini saya belum bisa menghubungi dia,” jelas Ariyanto .

Sumber :

 
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.