Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA yang Paling Mudah

30 June 2019
Comments Off on Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA yang Paling Mudah

Sumber gambar : Pexels.com

Jika Anda merupakan salah satu pengguna BCA yang ingin merasakan berbagai macam kemudahan bersama bank BCA, maka klikBCA merupakan suatu fitur dan layanan untuk setiap nasabah bank BCA agar selalu mendapatkan kemudahan transaksi dimanapun mereka berada.

Cara daftar dan aktivasi klikBCA sendiri sangat mudah. Anda bisa mendaftarnya ke kantor bank BCA terdekat atau melalui ATM BCA. Jika Anda tertarik untuk mengetahui seperti apa cara daftar klikBCA ATM beserta cara aktivasinya, berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu!

Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA Melalui ATM

Cara daftar klikBCA di mesin ATM sangat mudah. Langkah – langkah yang Anda perlu lakukan adalah sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda masukkan kartu ATM ke slot yang sudah tersedia
  • Kemudian ketikkan PIN ATM Anda
  • Pilih menu daftar e-banking atau autodebet yang muncul di bagian layar
  • Kemudian pilih menu internet banking
  • Buat PIN 6 digit angka sesuai dengan yang Anda butuhkan atau keinginan Anda. Pastikan angka tersebut tidak mudah ditebak namun mudah Anda ingat.
  • Lakukan pengulangan sekali lagi dengan Anda ketik 6 digit PIN baru yang Anda baru buat tadi
  • Setelah itu, Anda akan menerima struk yang berisi mengenai user ID dan PIN untuk layanan internet banking Anda.

Jika Anda sudah melakukan registrasi klik BCA, pastikan Anda juga melakukan langkah aktivasi layanan tersebut supaya Anda bisa segera mungkin menggunakannya. Cara melakukan aktivasinya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda kunjungi situs resmi BCA di http://www.klikbca.com/
  • Kemudian klik login
  • Ketikkan user ID dan PIN pada internet banking yang telah Anda dapatkan ketika melakukan registrasi dan login
  • Ketikkan alamat email yang sudah Anda daftarkan sebelumnya
  • Pilihlah bahasa yang Anda inginkan
  • Klik kirim submit dan klik setuju selanjutnya
  • Selanjutnya akan muncul suatu pemberitahuan bahwa aktivasi internet banking Anda sudah berhasil.

Baca juga : Cara mengganti password gmail

Sebagaimana layanan internet banking yang lain, klik BCA juga harus Anda gunakan secara lebih berhati – hati. Tips cara aman untuk Anda yang menggunakan layanan klik BCA dari bank BCA yaitu sebagai berikut :

  • Jagalah kerahasiaan user ID dan password klik BCA dari siapa pun
  • Baiknya Anda menghindari untuk menggunakan berbagai macam perangkat elektronik, komputer, gadget umum atau yang dimiliki oleh orang lain ketika Anda sedang mengakses suatu layanan internet banking dengan menggunakan klik BCA.
  • Ganti password Anda secara berkala karena ada kemungkinan pembobolan oleh orang yang tahu dengan password Anda jika Anda tidak menggantinya secara berkala.
  • Ada baiknya agar Anda menghindari penggunaan akses wifi ketika Anda sedang mengakses layanan klik BCA atau sedang mengakses layanan internet banking.
  • Ada baiknya untuk Anda sesegera mungkin menghubungi layanan call center BCA jika memang Anda mengalami masalah atau hal – hal yang dirasa mencurigakan ketika Anda sedang menggunakan layanan dari bank BCA ini.

Demikian cara daftar dan aktivasi klikBCA yang paling mudah. Selamat mencoba dan semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan pastinya inspiratif.

Terapkan tipsnya juga yang sudah kami bagikan agar Anda lebih aman dan pastinya penggunaan fitur klikBCA bisa jauh lebih nyaman.

Baca juga postingan kami sebelumnya : Hewan yang bernapas dengan Trakea

Tips Mendidik Anak Tentang Pertahanan Diri yang Baik

14 June 2019
Comments Off on Tips Mendidik Anak Tentang Pertahanan Diri yang Baik

Mendidik atau mengajari anak Anda mengenai pertahanan diri memang harus dimulai sejak usia dini. Sudah jadi tugas Anda sebagai orangtua untuk lindungi diri sendiri dan juga keluarga dari serangan serta kekerasan yang ada di dunia.

Anak-anak harus diajarkan siapa namanya sendiri dan orangtua mereka, alamat maupun nomer telepon, bila keadaan darutan datang. Tapi, Anda juga harus peringatkan anak-anak untuk tak berbicara dengan orang lain, khususnya orang asing yang belum dia kenal.

Salah satu prinsip yang memiliki peranan cukup penting sekali dari pertahanan diri adalah mendidik anak Anda siapa yang seharusnya dipercaya dan juga siapa yang seharusnya dicurigai. Anak-anak harus tahu ciri-ciri orang yang seharusnya mereka hindari dan juga siapa yang dapat mereka percaya pada situasi darurat.

Meskipun anak-anak sering sekali diajarkan untuk mentaati orangtuanya dan orang dewasa yang lain, akan tetapi Anda juga harus ajarkan kepada anak-anak bahwasannya orang dewasa akan menjadikannya merasa takut tak perlu dipatuhi.

Tips mendidik anak tentang pertahanan diri yang baik

Terutama di sekitar rumah tingga, Anda dapat mendidik anak Anda untuk selalu mengunci pintu dan jendala serta tak membukakkan pintu untuk orang asing, Anda juga dapat meletakkan alarm pribadi di area rumah apabila ada masalah. Akan tetapi hati-hatilah saat menjelaskan pada anak Anda supaya mereka juga merasa tak sedang ditakut-takuti.

Dan sangat penting sekali untuk anak-anak Anda tahu bahwasannya keselamatan mereka adalah salah satu hal yang paling penting dan mereka juga ahrus merasa dilindungi dan juga amna, khususnya di rumahnya sendiri.

Bagi anak-anak Anda yang usianya lebih tua dan sudah tahu cerita mengenai kekerasan di tempat lainnya, mungkin saja Anda harus untuk membahas masalah ini yang lebih lanjut lagi secara terperinci dengan anak Anda. Bila anak Anda sedang pergi sendirian ke rumah teman, belanja, atau pun tempat lainnya, maka coba membekali anak Anda dengan ponsel yang dilengkapi dengan nomer telepon darurat.

Baca juga : Cara meningkatkan percaya diri anak

Aturan dasar seperti halnya memberlakukan jam makan malam juga bisa bantu anak Anda yang usianya lebih tua dan remaja untuk tetap di rumah serta menghindari situasi bahaya.

Selain itu Anda juga bisa mendidik anak Anda untuk percaya diri Latihan seni bela diri ini bisa membantu, khususnya bila mereka sedang dihadapkan dengan pengganggu di sekolahnya. Akan tetapi Anda juga mungkin saja ingin ajarkan pada anak Anda untuk tidak atasi kekerasan dengan kekerasan juga. Cara lainnya adalah berteriak meminta tolong bila mereka hadapi orang yang lakukan kekerasan.

Demikian informasi tentang tips mendidik anak tentang pertahanan diri yang baik, yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Coba Evaluasi Cara Mengajar Anak Anda

14 May 2019
Comments Off on Coba Evaluasi Cara Mengajar Anak Anda

Tiap orangtua tentunya menginginkan jika anak-anaknya bisa hidup rukun, gembira, dan juga tenang. Dengan begitu aktifitas dan juga keinginan orangtua tak terganggu, orangtua bahagia dan juga terciptalah keluarga yang bahagia. Benarkah demikian bund?

Ashley Meeryman dan Po Bronson dalam bukun Nurtureshock : New Thinking about Children tengah menemukan beberapa hal yang bisa dibilang cukup mengejutkan mengenai bagaimaan cara mudah orangtua untuk mendidik anak-anak dan juga apa efeknya. Berikut ini ada beberapa poin penting yang paling mengejutkan sekali yang harus Anda tahu.

Lihat juga : Mengajarkan pertahanan diri pada anak

Poin penting dalam mendidik anak

Sebaiknya bertengkar tapi tetap bersama

Hampir semua anak memang akan bertengkar dengan saudaranya. Setujukah Anda? Ya, mereka bertemu hampir setiap saat, bermain, dan juga tumbuh bersama, akan tetapi bertengkar di setiap saat. Kebanyakan orangtua akan memisahkan pertengkaran mereka, menyibukkan masing-masing anak dengan beberapa hal yang mereka sukai supaya mereka tak perlu bertemu dan juga bertengkar lagi.

Akan tetapi sudahkan Anda tahu bahwasannya menurut hasil penelitian terbaru menyatakan bahwasannya anak yang bermain bersama dengan saudaranya meskipun saling mencela dan juga bertengkar, mempunyai hubungan relasi yang jauh lebih dekat dibandingkan pada mereka yang bermain sendiri-sendiri serta tidak menyakiti satu dengan yang lain.

Memuji anak terus-terusan menjadikanya bebal

Pujian merupakan pedang yang bermata dua, sehingga Anda harus pintar-pintar dalam menggunakannya. Maksudnya sih ingin memberi kepercayaan diri pada anak-anak, akan tetapi bila setiap kalinya Anda mengatakan bahkan bila kenyataan yang sebenarnya tak demikian, maka Anda telah menjadikan anak Anda tersebut hidup dalam kepalsuan. Bahkan buruknya lagi, saat sih kecil hadapi realitsa kesulitan yang sebenarnya dia tak siap atau pun enggan untuk berusaha atasi kesulitan tersebut.

Berbohong, tidak masalah!

Meskipun tanpa disadari para orangtua seringkali memberikan contoh dalam berbohong, hampir semua orangtua meminta anaknya tersebut untuk jujur. Akan tetapi juga jangan keburu marah bila sih kecil mulai berbohong. Bronson telah menemukan bahwasannya berbohong tersebut menunjukkan secara kognitif pikiran anak dapat berkembang.

Baca juga : Cara cek nomor telkomsel dan indosat

Dia bisa membedakan mana yang benar dan mana yang sama, mengingatnya serta memikirkan gagasan alternatif dari hal tersebut. di sini yang dibutuhkan adalah sebuah pengawasan yang maksimal dan juga menginjak usia sekitar 7 tahun, orangtua pun harus dapat menyingkirkan kebiasaan yang satu ini.

Lupakan saja menghukumnya sebab berbohong cukup dengan menunjukkan bahwasannya Anda sebenarnya bahagia saat si kecil berkata jujur. Bronson juga menambahkan, sebenarnya anak selalu mempunyai dorongan untuk menjadikan orangtuanya bahagia. Hemmm… tentunya Anda tersenyum saat mengetahui hal tersebut.

Demikianlah informasi tentang cek ulang cara mengajar anak Anda yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

 

Hewan Yang Bernapas dengan Trakea

27 March 2019
Comments Off on Hewan Yang Bernapas dengan Trakea

Hewan yang bernafas melalui trakea adalah hewan yang melakukan proses pernapasan melalui sistem tabung bercabang yang disebut trakea. Baca juga : desain undangan pernikahan CDR

Trakea berjalan secara internal ke tubuh hewan yang membawa oksigen ke semua jaringan. Pernapasan trakea adalah tipikal dari arthropoda akuatik dan terestrial.

Pembukaan pintu masuk tabung trakea disebut lubang sembur atau stigma. Ini adalah pori-pori kecil yang melintasi jaringan integumen. Pintu masuk dan keluar udara melalui trakea terjadi berkat pergerakan perut.

Seperti disebutkan di atas, arthropoda adalah hewan yang menunjukkan jenis pernapasan ini pada khususnya. Serangga, arakhnida, krustasea, dan myriapoda termasuk dalam kelompok ini.

1- Capung

Ini adalah serangga metamorfosis yang sederhana atau tidak lengkap (hemimetábolos). Artinya, transformasi dari larva menjadi serangga dewasa tidak melalui tahap pupa. Dalam bentuk dewasa itu adalah serangga bersayap dengan perut sangat panjang, mata besar dan antena pendek.

2- Kupu-kupu

Serangga metamorfosis lengkap (holometabolos). Artinya, ia melewati proses pengembangan beberapa fase: embrio, larva, pupa, dan dewasa. Banyak spesies yang dikenali dari beragam warna dan desain sayap mereka serta ukurannya.

3- Kutu

Ini adalah serangga parasit eksternal tanpa sayap. Ia memakan darah para tamu dan bergerak dengan lompatan sebanding dengan ukurannya.

4- Garrapata

Hewan ini milik keluarga tungau. Mereka adalah parasit eksternal yang memakan darah.

5- Scorpion

Ia juga dikenal sebagai kalajengking. Ekornya yang memanjang dan melengkung yang berakhir di stinger yang dilengkapi dengan racun adalah salah satu ciri khasnya.

6- Tarantula

Ini adalah nama umum yang diberikan kepada beberapa spesies laba-laba berukuran besar. Mereka memiliki tubuh dan kaki ditutupi dengan rambut. Beberapa tarantula dapat “menembak” rambut dari perut Anda sebagai alat pertahanan.

7- Opilión

Mereka adalah arakhnida yang mirip dengan laba-laba. Mereka berbeda dari mereka, dalam hal tubuh mereka tidak memiliki pembelahan antara perut dan prosoma, mereka tidak menenun kain dan mereka hanya memiliki dua mata (laba-laba memiliki 8).

8- Lobster

Itu adalah krustasea laut. Tubuhnya kaku dan terbagi menjadi tiga bagian. Ia memiliki dua cakar tebal yang berfungsi untuk menangkap dan menghancurkan makanan mereka atau sebagai alat pertahanan.

9- Nécora

Ini adalah shell crustacean yang datar dan lebar. Di antara mata itu muncul delapan atau sepuluh gigi runcing yang mirip dengan gigi gergaji. Sepasang kakinya yang pertama adalah dua cakar hitam yang ia gunakan untuk menjebak makanannya dan mempertahankan dirinya.

10 – Lipan

Artropoda ini memiliki bentuk memanjang. Beberapa spesies memiliki bentuk tubular dan yang lainnya rata. Namun, karakteristik yang mengidentifikasi mereka terutama adalah bahwa mereka memiliki banyak kaki kecil di sepanjang sisi tubuh mereka.

11- Pauropus

Mereka adalah arthropoda kecil. Tubuhnya lembut dan memiliki sepasang antena bercabang di kepalanya. Di sisi tubuhnya hadir 9 hingga 11 pasang kaki.