Kata-kata Francis Bacon

Saya merasa sangat kuat sehingga seorang seniman harus dipelihara oleh hasrat dan keputusasaannya. Hal-hal ini mengubah seorang seniman baik untuk kebaikan atau yang lebih baik atau yang lebih buruk. Itu harus mengubahnya. Perasaan putus asa dan ketidakbahagiaan lebih berguna bagi seorang seniman daripada perasaan puas, karena keputusasaan dan ketidakbahagiaan meregangkan seluruh kepekaan Anda.

Bacon, Francis.” Dikutip.” dalam: Gruen, John. The Artist Observed: 28 wawancara dengan seniman kontemporer. Sebuah buku cappella. 1991. Hardcover, 320 halaman, Bahasa Inggris, ISBN: 1556521030.

Lukisan adalah dualitas dan lukisan abstrak adalah hal yang sepenuhnya estetis. Itu selalu tetap pada satu tingkat. Ini hanya benar-benar menarik dalam keindahan pola atau bentuknya.

Bacon, Francis.

Dalam kasus saya semua lukisan … adalah kecelakaan. Saya meramalkannya namun saya hampir tidak pernah melaksanakannya seperti yang saya prediksi. Ini mengubah dirinya sendiri dengan cat yang sebenarnya. id otn ‘ sebenarnya tahu sangat sering apa yang akan dilakukan cat, dan itu melakukan banyak hal yang jauh lebih baik daripada yang bisa saya lakukan.

Bacon, Francis.

Picasso adalah alasan mengapa saya melukis. Dia adalah sosok ayah, yang memberi saya keinginan untuk melukis.

Bacon, Francis.

Semua lukisan adalah kecelakaan. Tapi itu juga bukan kecelakaan, karena seseorang harus memilih bagian mana dari kecelakaan yang dipilih untuk dipertahankan.

Bacon, Francis.

Anda menginginkan akurasi, tetapi bukan representasi. Jika Anda tahu cara membuat figurasi, itu tidak berhasil. Apa pun yang dapat Anda buat, Anda buat secara tidak sengaja. Dalam melukis, Anda harus tahu apa yang Anda lakukan, bukan bagaimana, ketika Anda melakukannya.

Bacon, Francis.

Saya ingin gambar yang sangat teratur, tetapi saya ingin itu terjadi secara kebetulan.

Bacon, Francis.

Anda lihat, lukisan sekarang telah menjadi, atau semua seni sekarang telah menjadi benar-benar permainan, di mana manusia mengalihkan perhatian dirinya sendiri. Apa yang menarik sebenarnya adalah, bahwa itu akan menjadi jauh lebih sulit bagi para seniman, karena ia harus benar-benar memperdalam permainan untuk menjadi baik sama sekali.

Bacon, Francis.

Saya percaya pada kekacauan yang sangat teratur.

Bacon, Francis.

Semua warna akan setuju dalam gelap.

Bacon, Francis.

Beberapa cat datang langsung ke sistem saraf dan cat lainnya menceritakan kisah itu dalam diatribe panjang melalui otak.

Bacon, Francis.

Jika Anda bisa membicarakannya, mengapa melukisnya?

Bacon, Francis.

Selalu tanpa harapan untuk berbicara tentang melukis – orang tidak pernah melakukan apa-apa selain berbicara di sekitarnya.

Bacon, Francis.

Saya ingin gambar saya terlihat seolah-olah manusia telah lewat di antara mereka, seperti siput yang meninggalkan jejak kehadiran manusia … saat siput meninggalkan lendirnya.

Bacon, Francis.

Seni yang hebat selalu merupakan cara untuk berkonsentrasi, menemukan kembali apa yang disebut fakta, apa yang kita ketahui tentang keberadaan kita – sebuah rekonsentrasi. merobek tabir yang diperoleh fakta melalui waktu.

Bacon, Francis.

Melukis hari ini adalah intuisi dan keberuntungan murni dan mengambil keuntungan dari apa yang terjadi ketika Anda memercikkan barang-barang itu.

Bacon, Francis.

Proses kreatif adalah koktail naluri, keterampilan, budaya dan demam yang sangat kreatif. Ini tidak seperti obat; itu adalah keadaan tertentu ketika semuanya terjadi dengan sangat cepat, campuran kesadaran dan ketidaksadaran, ketakutan dan kesenangan; Ini sedikit seperti bercinta, tindakan fisik cinta.

Bacon, Francis.

Jika Anda ingin menyampaikan fakta, ini hanya dapat dilakukan melalui bentuk distorsi. Anda harus mendistorsi untuk mengubah apa yang disebut penampilan menjadi gambar.

Bacon, Francis.

Perasaan putus asa dan ketidakbahagiaan lebih berguna bagi seorang seniman daripada perasaan puas, karena keputusasaan dan ketidakbahagiaan meregangkan seluruh kepekaan Anda.

Bacon, Francis.

Jika saya duduk dan melamun, gambar-gambar itu mengalir deras seperti suksesi slide berwarna.

Bacon, Francis.

Semua tindakan kami mengambil rona mereka dari kulit hati, sebagai lanskap variasi mereka dari cahaya.

Bacon, Francis.

Sangat sedikit orang yang memiliki perasaan alami untuk melukis, dan tentu saja, tentu saja mereka secara alami berpikir bahwa melukis adalah ekspresi suasana hati seniman. Tapi jarang sekali. Sangat sering dia mungkin sangat putus asa dan melukis lukisannya yang paling bahagia.

Bacon, Francis.

Sebelum saya mulai melukis , saya memiliki perasaan yang sedikit ambigu: kebahagiaan adalah kegembiraan khusus karena ketidakbahagiaan selalu mungkin sesaat kemudian.

Bacon, Francis.

Ketenaran yang baik itu seperti api; ketika Anda telah menyalakan Anda dapat dengan mudah melestarikannya; tetapi jika Anda memadamkannya, Anda tidak akan dengan mudah menyalakannya lagi.

Bacon, Francis.

Ini adalah keadaan pikiran yang menyedihkan untuk memiliki beberapa hal yang diinginkan dan banyak hal yang harus ditakuti.

Bacon, Francis.

Bentuk ilustrasi memberi tahu Anda melalui kecerdasan segera tentang apa bentuknya, sedangkan bentuk non-ilustrasi bekerja pertama kali pada sensasi dan kemudian perlahan-lahan bocor kembali ke fakta.

Bacon, Francis.

Sosok yang anggun dan menyenangkan adalah surat rekomendasi abadi.

Baca Juga: Arti Kata

Bacon, Francis.

Saya ingin, dengan cara saya yang sewenang-wenang, untuk membawa satu lebih dekat dengan manusia yang sebenarnya.

Bacon, Francis.

Ide-ide selalu memperoleh cadar penampilan, sikap yang diperoleh orang dari waktu dan waktu sebelumnya. Seniman yang sangat baik meruntuhkan kerudung itu.

Bacon, Francis.

Gambar juga membantu saya menemukan dan mewujudkan ide-ide. Saya melihat ratusan gambar yang sangat berbeda dan kontras dan saya mencubit detail dari mereka, agak seperti orang yang makan dari piring orang lain.

Bacon, Francis.

Anda bisa mengatakan bahwa saya tidak memiliki inspirasi, bahwa saya hanya perlu melukis.

Bacon, Francis.

Saya harus berharap bahwa naluri saya akan melakukan hal yang benar, karena saya tidak dapat menghapus apa yang telah saya lakukan. Dan jika saya menggambar sesuatu terlebih dahulu, maka lukisan saya akan menjadi ilustrasi gambar.

Bacon, Francis.

Saat Anda bekerja, suasana hati tumbuh pada Anda. Ada gambar-gambar tertentu yang tiba-tiba mendapatkan saya dan saya benar-benar ingin melakukannya. Tapi memang benar untuk mengatakan bahwa mereka kegembiraan dan kemungkinan sedang bekerja dan jelas hanya bisa datang dalam pekerjaan.

Bacon, Francis.

Aku seharusnya, aku tidak tahu, penipu, perampok atau pelacur. Tapi itu adalah kesombongan yang membuat saya memilih lukisan, kesombongan dan kesempatan.

Bacon, Francis.

Tidak ada seniman yang tahu dalam hidupnya sendiri apakah apa yang dia lakukan akan menjadi kebaikan sekecil apa pun, karena dibutuhkan setidaknya tujuh puluh lima hingga seratus tahun sebelum benda itu mulai beres dengan sendirinya.

Bacon, Francis.

Seseorang selalu mulai bekerja dengan subjek, tidak peduli seberapa lemahnya itu, dan seseorang membangun struktur buatan di mana seseorang dapat menjebak realitas materi pelajaran yang telah dimulai.

Bacon, Francis.

Sebuah gambar harus berupa penciptaan kembali suatu peristiwa daripada ilustrasi suatu objek; tetapi tidak ada ketegangan dalam gambar kecuali ada perjuangan dengan objek.

Bacon, Francis.

Semua seniman sia-sia, mereka rindu untuk diakui dan meninggalkan sesuatu untuk anak cucu. Mereka ingin dicintai, dan pada saat yang sama mereka ingin bebas. Tapi tidak ada yang bebas.

Bacon, Francis.

Jika orang-orang saya terlihat seolah-olah mereka dalam perbaikan yang mengerikan, itu karena saya tidak bisa mengeluarkan mereka dari dilema teknis.

Bacon, Francis.

Saya benci wajah saya sendiri, dan saya telah melakukan potret diri karena saya tidak punya orang lain untuk dilakukan.

Bacon, Francis.

Saya memiliki foto yang diambil untuk potret karena saya sangat suka bekerja dari foto daripada dari model … Saya tidak bisa mencoba untuk melakukan potret dari foto-foto seseorang yang saya tidak tahu …

Bacon, Francis.

Saya hanya mencoba membuat gambar seakurat mungkin dari sistem saraf saya.

Bacon, Francis.

Lukisan adalah pola sistem saraf sendiri yang diproyeksikan di atas kanvas.

Bacon, Francis.

Saya harus berharap bahwa naluri saya akan melakukan hal yang benar, karena saya tidak dapat menghapus apa yang telah saya lakukan. Dan jika saya menggambar sesuatu terlebih dahulu, maka lukisan saya akan menjadi ilustrasi gambar.

Bacon, Francis.

Bagaimana saya bisa tertarik dengan pekerjaan saya ketika saya tidak menyukainya?

Bacon, Francis.

Saya ingin membuat potret dan gambar. Saya tidak tahu bagaimana caranya. Karena putus asa, saya hanya menggunakan cat. Tiba-tiba hal-hal yang Anda buat mengental dan hanya mengambil bentuk yang Anda inginkan. Tanda yang benar-benar akurat, yang merupakan maks representasional luar.

Bacon, Francis.

Jika saya tidak harus hidup, saya tidak akan pernah membiarkan semua itu keluar.

Bacon, Francis.

 

Saya tidak percaya seni tersedia; itu jarang dan ingin tahu dan harus benar-benar terisolasi; seseorang lebih sadar akan sihirnya semakin terisolasi.

Bacon, Francis.

Velazquez menemukan keseimbangan sempurna antara ilustrasi ideal yang harus dia hasilkan, dan emosi luar biasa yang dia terangsang di antara penonton.

Bacon, Francis.

Saya menggunakan segala macam hal untuk dikerjakan : sapu tua, sweter tua, dan semua jenis alat dan bahan aneh … Saya melukis untuk menggairahkan diri saya sendiri, dan membuat sesuatu untuk diri saya sendiri.

Bacon, Francis.

Beberapa seniman meninggalkan hal yang luar biasa yang, seratus tahun kemudian, tidak bekerja sama sekali. Saya telah meninggalkan jejak saya; karya saya digantung di museum, tetapi mungkin suatu hari Galeri Tate atau museum lain akan mengusir saya ke ruang bawah tanah … Anda tidak pernah tahu.

Bacon, Francis.

Tugas artis selalu untuk memperdalam misteri.

Bacon, Francis.

Misterinya terletak pada irasionalitas yang dengannya Anda membuat penampilan – jika tidak irasional, Anda membuat ilustrasi.

Bacon, Francis.

Aku melukis untuk diriku sendiri. Lagipula aku tidak tahu bagaimana melakukan hal lain. Saya juga harus mencari nafkah, dan menyibukkan diri.

Bacon, Francis.

Seni yang hebat sangat teratur. Bahkan jika dalam urutan mungkin ada hal-hal yang sangat naluriah dan tidak disengaja, namun mereka keluar dari keinginan untuk memesan dan untuk mengembalikan fakta ke sistem saraf dengan cara yang lebih keras.

Bacon, Francis.

Kami hanya memiliki sistem saraf kami untuk melukis.

Bacon, Francis.

Informasi selengkapnya kunjungi arti kata