Rekomendasi 5 Kamera Film untuk Pemula

Ketika Anda mulai syuting film, Anda akan memiliki banyak pertanyaan dan akan ada banyak yang tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dengan itu dikatakan – JANGAN biarkan itu menghentikan Anda dari terus menembak dan belajar lebih banyak tentang fotografi film.

Salah satu lompatan terbesar yang akan Anda ambil ketika Anda mulai masuk ke fotografi analog adalah membeli kamera. Anda mungkin telah menggunakan DSLR sebelumnya dan kemungkinan besar mengambil foto dengan perangkat seluler, tetapi Anda ingin memastikan Anda menghabiskan uang Anda untuk peralatan yang tepat, bukan?

Untuk membantu Anda memulai ke arah yang benar, mari kita lihat 12 kamera berkualitas tinggi dan terjangkau untuk fotografer film pemula. Kami akan melihat berbagai SLR, beberapa kamera point and shoot, dan bahkan beberapa variasi lain yang mungkin Ingin Anda coba!

Nikon FE2

Nikon FE2 adalah salah satu kamera film paling terkenal untuk fotografer pemula karena memiliki berbagai pengaturan dan penyesuaian, tetapi masih cukup mudah untuk mencari tahu dan menangani untuk fotografer baru.

Kamera ini memiliki beberapa variasi, tetapi model FE2 adalah yang paling kompak dan paling berat. Secara pribadi, saya mulai memotret dengan Nikon FM yang akan Anda ketahui lebih lanjut tentang di bawah ini, tetapi saya sekarang memotret dengan Nikon FE2 dan itu adalah kamera masuk saya untuk pemotretan apa pun karena beberapa alasan. Yang pertama adalah fungsional dalam setiap kondisi dan bagi saya, terasa seperti berat yang sempurna untuk kamera genggam.

Apakah Anda baru mulai belajar tentang fotografi film atau Anda telah memotret sebentar, tetapi mencari kamera baru – saya sangat merekomendasikan kamera yang luar biasa ini.

Canon AE-1

Kamera berikutnya dalam daftar kami adalah salah satu yang mungkin sudah Anda dengar, atau pernah Anda lihat sebelumnya. Kamera-kamera ini hampir di mana-mana dan merupakan kamera goto untuk kelas fotografi film di sekolah menengah dan perguruan tinggi di seluruh dunia. Dan dengan alasan. Kamera-kamera ini luar biasa untuk digunakan ketika Anda belajar karena mereka membantu memilih semua pengaturan untuk membiarkan fotografer melambat dan fokus sedikit lebih pada pekerjaan mereka.

Saya pasti akan merekomendasikan checkin gout kamera ini, terutama jika Anda juga tertarik untuk menemukan banyak variasi dalam lensa dan aksesoris karena kamera ini masih cukup tersedia di pasar tidak seperti beberapa yang lain.

Baca Juga: Kamera analog murah terbaik 

Olympus OM 1

Di antara Canon dan Nikon, Olympus selalu memegang berat badan mereka di dunia peralatan fotografi film. Olympus OM 1 menyediakan bangunan yang bagus dengan nuansa vintage yang sangat bagus.

Ini sangat cocok untuk pemula karena tidak terlalu mahal dan juga memiliki beberapa pengaturan yang lebih canggih yang dapat Anda kerjakan saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang kamera.

Pentax K1000

Alternatif berkualitas tinggi lainnya untuk Canon AE-1 adalah Pentax K1000. Sekarang biasanya ketika saya memikirkan Pentax saya memikirkan kamera point and shoot untuk beberapa alasan, tetapi jangan lupa tentang jangkauan SLR Pentax. Mereka cukup kompak dan memiliki nuansa yang bagus untuk mereka yang menonjol dari Nikon dan Canon.

Nikon FM

Berikutnya adalah kamera Nikon lain dengan nuansa vintage yang indah untuk itu. Ini adalah kamera asli saya ketika saya pertama kali mulai syuting dengan film beberapa tahun yang lalu dan saya benar-benar menyukainya.

Hal hebat lainnya tentang kamera film Nikon adalah bahwa mereka benar-benar bekerja dengan lensa digital sehingga Anda memiliki berbagai pilihan untuk dipilih, daripada dikotak-kotakkan hanya dengan menggunakan lensa tertentu. Pasti periksa ini, terutama jika Anda telah memikirkannya untuk sementara waktu sekarang.

Informasi selengkapnya kunjungi ischakfotografi.com