Cara Mengatasi TikTok No Internet Connection

Cara Mengatasi TikTok No Internet Connection

Tiktok sangat menyala, dan kami tidak bisa mendapatkan cukup banyak video pendek. Tetapi akhir-akhir ini banyak pengguna mulai melaporkan “TikTok No Internet Connection” yang membuat mereka tidak menonton pesta. Jika Anda juga melihat kesalahan ini, jangan khawatir. Kami telah menyusun daftar semua perbaikan yang berfungsi di bawah ini, mencobanya dan membuat TikTok Anda segera berfungsi.

Periksa apakah server TikTok mati

Sebelum Anda mulai memecahkan masalah, pertama-tama pastikan apakah itu hanya masalah server. Tidak seperti game online, TikTok saat ini tidak menyediakan pendeteksi status server, sehingga Anda dapat pergi ke Twitter dan mencari jika ada yang mengalami masalah yang sama dengan TikTok.

Jika tidak ada tanda-tanda server TikTok sedang down, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan berikutnya dan memecahkan masalah jaringan Anda.

Baca Juga: Savefrom TikTok

Mulai ulang aplikasi TikTok Anda

Masalah koneksi bisa jadi hanya kesalahan di aplikasi TikTok Anda. Ini juga terjadi jika jaringan Anda berubah saat membuka/menggunakan TikTok. Jika itu masalahnya, restart aplikasi yang sederhana harus melakukan triknya.

Jika Anda tidak tahu caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Android

  1. Di ponsel, ketuk untuk membuka Pengaturan. Pilih Aplikasi & notifikasi dan ketuk Aplikasi.
  2. Dalam daftar, temukan dan pilih TikTok. Kemudian ketuk FORCE STOP.
  3. Sekarang Anda dapat memulai ulang TikTok dan menguji koneksi.

iPhone/iPad

  1. Dari bagian bawah layar, gesek ke atas sedikit untuk membuka App Switcher. (Jika ponsel Anda dilengkapi dengan a  tombol beranda, klik dua kali untuk memunculkan App Switcher.)
  2. Anda akan melihat tampilan yang tumpang tindih dari semua aplikasi yang terbuka. Gesek ke kanan atau kiri hingga Anda menemukan TikTok. Gesek ke atas pada aplikasi untuk menghentikannya.
  3. Sekarang Anda dapat memulai ulang TikTok dan menguji koneksi.

Jika trik ini tidak memberi Anda keberuntungan, lihat yang berikutnya di bawah ini.

Reboot jaringan Anda

Perbaikan mudah lainnya untuk masalah jaringan sementara adalah me-reboot jaringan. Itu tidak membutuhkan terlalu banyak pekerjaan atau keterampilan teknis. Jika Anda tidak tahu caranya, cukup ikuti panduan di bawah ini sesuai dengan jenis jaringan Anda.

Jika Anda menggunakan seluler/data

  1. Buka Pengaturan > Mode Pesawat dan ketuk penggeser untuk mengaktifkan mode pesawat. Kemudian matikan setelah beberapa detik.
  2. Sekarang Anda harus terhubung kembali ke menara sel terdekat. Buka TikTok dan lihat apakah Anda dapat terhubung kali ini.

Jika Anda menggunakan Wi-Fi

Jika Anda memiliki akses ke peralatan jaringan, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk me-restart router dan modem.

  1. Di bagian belakang modem dan router Anda, cabut kabel daya.
  2. Tunggu setidaknya 30 detik, lalu colokkan kembali kabelnya. Pastikan indikator kembali ke keadaan normal.
  3. Buka browser Anda dan periksa koneksi. Setelah Anda kembali online, mulai ulang TikTok dan periksa koneksi.

Jika perbaikan ini tidak berfungsi untuk Anda, Anda dapat beralih ke yang berikutnya di bawah ini.

Hapus cache aplikasi (hanya Android)

Aplikasi di ponsel Android menyimpan bit informasi untuk mempercepat pemuatan dan penyimpanan data. Seiring waktu, file yang dikumpulkan menumpuk dan dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi. Beberapa ketika Anda melihat aplikasi tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin ingin menghapus cache.

  1. Di ponsel, ketuk untuk membuka Pengaturan. Pilih Aplikasi & notifikasi dan ketuk Aplikasi.
  2. Dalam daftar, temukan dan pilih TikTok. Kemudian ketuk Penyimpanan dan HAPUS CACHE.
  3. Sekarang Anda dapat memulai ulang TikTok dan melihat apakah Anda dapat memuat video apa pun.

Jika Anda masih offline, lihat perbaikan berikutnya.

Baca Juga: Download Video TikTok

Periksa pembaruan TikTok

Anda mungkin tidak dapat terhubung saat versi aplikasi Anda terlalu tua. Ini terjadi ketika alamat server diubah dalam pembaruan. Dalam hal ini, Anda harus memeriksa pembaruan. Bahkan, Anda harus selalu menjaga aplikasi Anda up to date untuk menghindari bug dan masalah aneh.

Jika Yakin menggunakan TikTok versi terbaru, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan terakhir.

Menggunakan VPN

VPN adalah proxy yang mengalihkan semua lalu lintas jaringan Anda ke server lain, yang juga akan melindungi identitas Anda dan memberi Anda koneksi yang lebih stabil. TikTok memiliki banyak server yang tersebar di seluruh dunia, yang berarti Anda dapat menggunakan VPN untuk melewati server yang rusak yang terhubung dengan Anda.

Tetapi perhatikan bahwa kami tidak menyukai VPN gratis karena biasanya tidak bagus. Bahkan langganan murah akan memberi Anda kecepatan dan perlindungan privasi yang layak.