5 Aplikasi Android untuk Mengecilkan Ukuran Video

Smartphone telah memungkinkan pengguna membuat video digital definisi tinggi dengan efek canggih hanya dengan beberapa ketukan.

Sekerang video sudah menjadi tren dan jutaan video diunggah ke platform video digital seperti YouTube, TikTok Dailymotion, Facebook, Twitch, Vimeo, IGTV, dll.

Meskipun kemajuan dalam teknologi penyimpanan telah memungkinkan untuk menyediakan pengguna dengan memori yang murah namun lebih cepat dan berkapasitas besar. Saat ini, ukuran file video digital cukup besar karena ketersediaan video definisi tinggi dan ultra.

Dalam hal kompresi video, Google Play memiliki banyak aplikasi yang tersedia. Semua aplikasi ini melakukan fungsi dasar kompresi yang sama, semuanya hadir dengan fungsionalitas dan kemampuan yang bervariasi.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi android untuk mengecilkan ukuran video.

Panda Video Compressor Resizer

Panda Video Compressor Resizer adalah aplikasi untuk mengecilkan ukuran video di Android paling populer. Itu membuat kompres video yang Agan inginkan ke ukuran yang lebih kecil dengan cepat dan mudah, dan itu juga dengan kualitas video yang bagus.

Aplikasi ini akan memungkinkan Agan untuk mengirim file video besar dalam email tergantung pada ukuran file video asli, dan kompresi yang dicapai.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai format video yang berbeda seperti mp4, avi, mkv, flv, rmvb, 3gp, mpeg, wmv, mov dan juga cocok dengan video untuk diunggah ke Instagram.

Video Compressor – Converter

Video Compressor – Converter juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran video tanpa menurunkan kualitas. Ini mendukung berbagai format video seperti MP4, MKV, AVI, MOV, 3GP, FLV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V, VOB, dll.

Seorang pengguna dapat menggunakan opsi default atau opsi khusus untuk mengompres / videonya. Seperti namanya, ini juga mendukung konversi format video (mp4 ke mp3).

Fitur penting dari aplikasi ini adalah konversi audio dan video kompresi video HD, pengeditan video (pemotongan, pemangkasan, dll.), dukungan untuk trek audio ganda dan beberapa trek subtitle, dan dukungan untuk kompresi kualitas video tinggi dan rendah.

Baca Juga: Teknofiles

Video Konverter, Kompresor

Sesuai klaim pengembangnya, ini adalah konverter dan kompresor video tercepat di Android. Aplikasi ini mendukung hampir semua format video dan audio yang umum digunakan. Ini termasuk MP4, MKV, AVI, 3GP, FLV, MTS, M2TS, TS, MPEG, MPG, WMV, M4V, MOV, VOB, F4V, WEBM, DAV, DAT, MOVIE, MOD, MXF, LVF, H264.

Kompresor Video -Video Kompak

Aplikasi ini memiliki kemampuan mengompresi dan mengonversi hampir semua format video utama. Pengguna memiliki kemampuan untuk menggunakan pengaturan default atau menggunakan pengaturan khusus sesuai dengan preferensi mereka sendiri (kualitas kompresi, ukuran, kecepatan, resolusi video, kecepatan bit, dll.).

Aplikasi ini juga mendukung pemrosesan batch. Fitur utama aplikasi ini termasuk dukungan untuk semua format video utama, pratinjau kualitas video sebelum kompresi, memungkinkan pengguna untuk memilih codec, mendukung resolusi video khusus, dan perbandingan kualitas video asli dan terkompresi.

Konverter & Kompresor Video

Konverter & Kompresor Video adalah aplikasi gratis untuk mengecilkan ukuran video di Android . Itu juga melakukan konversi audio dan video ke format yang berbeda dan dapat digunakan sebagai pemangkas video juga.

Mendukung semua format video dan audio yang tersedia secara umum seperti video HD, video HTML5, WMV, MKV, FLV, AVI, MP4, dan MOV.

Informasi selengkapnya kunjungi Teknofiles