2021
02.12

Pesta akhir tahun ini

Saya pikir November adalah musim untuk merencanakan pesta akhir tahun. Ini adalah acara menyenangkan yang diadakan setiap tahun di tahun yang dingin, sebagai rangkuman dan ucapan terima kasih untuk akhir tahun. Namun, seperti yang saya tulis di artikel tahun lalu, beberapa generasi mungkin tidak begitu tertarik dengan pesta akhir tahun (“Cara minum alkohol di pesta akhir tahun” yang tidak disukai anak muda). Selain itu, masalah tahun ini adalah infeksi virus corona baru, dan kami semakin memikirkannya.

Direkomendasikan adalah “pesta akhir tahun online”
 Seperti pesta akhir tahun hingga 2019, saya bersimpati dengan perasaan bahwa “Saya ingin minum alkohol dan berbicara lantang tanpa masker!” Namun, itu akan sulit dalam situasi saat ini. Saya tidak dapat menghentikan kenalan untuk melakukannya secara pribadi, tetapi pada pesta akhir tahun yang diselenggarakan oleh organisasi seperti perusahaan, sejumlah besar orang menikmati minum alkohol seperti biasa, dan jika pasien terinfeksi corona baru, masyarakat Ini akan menjadi masalah serius baik internal maupun internal (di dalam organisasi).

Read More >>

2021
02.10

“Ketidakpercayaan medis” yang saya miliki terhadap dokter Corona yang baru

Selamat Tahun Baru semuanya. Sayangnya, infeksi virus corona baru belum mereda, dan saya tidak ingin bahagia dalam hal itu, tetapi saya tetap ingin menyambut tahun baru dengan cerah. Kali ini, sebagai rangkaian spesial untuk tahun baru, saya ingin memeriksa Corona baru sebanyak tiga kali, termasuk besok, dengan pendapat pribadi saya. Kali ini, pertama kali, kita akan melihat kembali “Mengapa tes PCR tidak menyebar di Jepang” dan kemudian mempertimbangkan “Apa yang harus dilakukan saat tes diperlukan di masa mendatang”.

 Klinik Taiyujicho Taniguchi (selanjutnya disebut “Klinik Taniguchi”) terletak di tempat di mana distrik perkantoran dan pusat kota Kota Osaka hidup berdampingan. Oleh karena itu, pada Juli 2015, saya, direktur rumah sakit, memulai serialisasi premier medis “Praktik! Kuliah Penyakit Menular”. Baik pemimpin redaksi pada saat itu maupun saya tidak mengharapkan serialisasi untuk terus berlanjut untuk waktu yang lama. Pertama-tama, saya bukanlah spesialis penyakit menular yang bekerja di bagian penyakit menular di sebuah rumah sakit besar, tetapi seorang dokter umum (GP) yang menganjurkan “untuk menangani penyakit apa pun”.

Read More >>

2021
02.08

Keterlambatan keadaan darurat adalah anomali. Pemerintah tidak memahami krisis di lapangan

Kemarahan hanya muncul dalam respon pemerintah terhadap keadaan darurat. Sejak sesi Diet luar biasa musim gugur yang lalu, kami telah berulang kali mengatakan bahwa kami harus mempersiapkan sistem medis dan pusat kesehatan karena gelombang ketiga akan datang di musim dingin. Namun, tidak peduli berapa kali saya bertanya di Diet, pemerintah hanya mengulangi “Lihat situasi infeksi” dan bahkan kampanye GoTo tidak berusaha untuk berhenti. Saya bersikap lunak tentang penyakit menular.

 Subkomite Pengendalian Penyakit Menular Coronavirus pemerintah juga mengeluarkan pesan yang jelas pada tanggal 20 November, menyarankan peninjauan operasi GoTo Travel, tetapi kebijakan tersebut tetap tidak berubah. Ini adalah situasi abnormal yang tidak bisa dimengerti.

Read More >>

2021
02.07

Sifat keadaan darurat yang tidak ilmiah

Pada 14 Januari, tujuh prefektur, Osaka, Hyogo, Kyoto, Aichi, Gifu, Tochigi, dan Fukuoka, ditambahkan ke keadaan darurat. Dengan ini, 11 prefektur, termasuk 4 prefektur Tokyo, Chiba, Saitama, dan Kanagawa yang dikeluarkan pada 8 Januari, tunduk pada keadaan darurat.

 Karena semua wilayah metropolitan tunduk pada keadaan darurat, dampak ekonominya besar. Sudah ada kepercayaan yang tumbuh di kalangan ekonom bahwa produk domestik bruto (PDB) pada kuartal Januari-Maret dipastikan tumbuh negatif.

Read More >>