Anjuran untuk anda yang lagi mengikuti program gemuk badan, maka masuknya makanan ke perut menjadi tolok ukur yang pertama untuk tercapainya program ini. Semakin banyak konsumsi makanan, maka penambahan berat badan juga otomatis semakin cepat pula. Sebaliknya jika konsumsi makanan sedikit, maka penambahan berat badan anda juga akan semakin susah.

tips menggemukan badan

Cukup banyak seseorang yang menjalanakan program gemuk badan, tetapi gagal. Nafsu makannya kurang meskitelah konsumsi vitamin penambah nafsu makan. Jika seperti ini, ada cara lain yang dapat dijalankan diantaranya seperti menambah cemilan. Cemilan akan lebih mudah masuk ke perut dibandingkan dengan makanan pokok/berat seperti nasi+lauk. Untuk itu, anda bisa menyediakan beberapa cemilan untuk menambah berat badan. Apa saja jenis cemilan yang efektif untuk menambah berat badan?

Cemilan untuk menambah badan

1. Pisang keju
Sekarang banyak pedagang pisang keju yang dijajakan dipinggir jalan. Anda bisa membeli untuk menu cemilan. Jika anda mau repot dikit bisa membuat pisang keju sendiri. Hanya bermodal pisang dan keju dengan sentuhan olahan dikit, jadi deh!

2. Kacang-kacangan
Meski tergolong makanan ringan, tetapi kacang-kacangan banyak mengandung lemak. Kandungannya cukup bermanfaat untuk kesehatan dan menambah berat badan. Beberapa yang tergolong kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, dan lain-lain.

3. Coklat
Tentunya anda juga sudah paham bahwa coklat juga mengandung banyak lemak yang cukup efektif dijadikan cemilan untuk program gemuk badan. Karena terbilang makanan yang lezat, tak heran banyak varian olahan coklat yang dijual di toko.

4. Alpukat
Alpukat juga memiliki kandungan lemak yang tinggi yang baik juga untuk menambah berat badan. Selain lezat rasanya, alpukat akan membantu pengemukan berat badan.

Minimal ada 4 cemilan yang cukup efektif untuk menambah berat badan. Akan tetapi, satu hal yang lebih penting adalah porsi makan anda sebisa mungkin harus ditingkatkan supaya program penggemukan badan cepat berhasil. Sekian semoga bermanfaat.