Tips Mudah Merawat kulit Wajah Berminyak!!!

Tips Mudah Merawat kulit Wajah Berminyak!!! Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak Anda bisa menggunakan bahan alami.  Lidah buaya, Aloe vera dikenal untuk menyembuhkan luka bakar dan kondisi kulit lainnya. Menurut para ilmuwan ada bukti ilmiah yang baik yang membantu merawat kulit berkerut yang disebabkan oleh bercak-bercak berminyak.

Merawat Kulit Wajah Berminyak

Merawat Kulit Wajah Berminyak

Banyak orang menggunakan lidah buaya untuk merawat kulit wajah berminyak. Anda bisa mengaplikasikan lapisan tipis ke wajah Anda sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.  Untuk menghasilkan perawatan wajah yang maksimal. Lidah buaya diketahui menyebabkan reaksi alergi pada kulit sensitif. Jika Anda belum pernah menggunakan lidah buaya sebelumnya, uji sejumlah kecil di lengan bawah Anda. Jika tidak ada reaksi yang muncul dalam 24 hingga 48 jam, maka harus aman digunakan.

Kacang Almond

Kacang almond bukan hanya berfungsi mengelupas kulit Anda, tetapi juga membantu mengeluarkan minyak dan kotoran berlebih. Untuk menggunakan scrub almond wajah:

  • Almond mentah halus untuk membuat 3 sendok teh
  • Tambahkan 2 sendok makan madu mentah.
  • Oleskan ke wajah Anda dengan lembut, dalam gerakan melingkar.
  • Bilas dengan air hangat, dan keringkan
  • Anda juga bisa membuat masker wajah almond dengan menggiling almond menjadi pasta sebelum
  • menambahkan madu
  • Biarkan masker selama 10–15 menit
  • Bilas dengan air hangat, dan keringkan. Jangan gunakan jika Anda memiliki alergi kacang.

Tomat

Tomat mengandung asam salisilat, obat rumah jerawat yang umum. Asam dalam tomat dapat membantu menyerap minyak kulit berlebih dan membantu menyamarkan pori-pori. Untuk membuat masker tomat pengelupas kulit :

  • Campurkan 1 sendok teh gula dengan pulp 1 tomat
  • Oleskan ke kulit dalam gerakan melingkar
  • Diamkan masker selama 5 menit
  • Bilas bersih dengan air hangat dan keringkan
  • Anda juga bisa mengoleskan hanya bubur tomat atau irisan tomat ke kulit Anda.

Minyak Jojoba

Meskipun gagasan menerapkan minyak pada kulit berminyak tampaknya kontraproduktif, minyak jojoba adalah obat tradisional untuk mengobati kulit berminyak, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Diperkirakan bahwa jojoba meniru sebum pada kulit untuk “mengelabui” kelenjar sebaceous agar menghasilkan lebih sedikit sebum dan membantu menjaga level minyak tetap seimbang.

Tidak ada penelitian ilmiah untuk mendukung teori ini. Namun, sebuah studi 2012 menemukan bahwa menggunakan masker yang terbuat dari tanah liat penyembuhan dan minyak jojoba dua sampai tiga kali seminggu membantu menyembuhkan lesi kulit dan jerawat ringan.

Sedikit minyak jojoba bisa digunakan jauh. Penggunaan terlalu banyak dapat memperparah kulit berminyak. Cobalah memijat beberapa tetes ke dalam kulit bersih beberapa hari dalam seminggu untuk melihat bagaimana reaksi Anda. Jika Anda menyukai hasilnya, berlaku setiap hari.

Bagaimana Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak?

Mencegah kulit berminyak

Ketika kulit berminyak disebabkan oleh genetika atau hormon, sulit untuk mencegahnya. Mempraktikkan perawatan kulit yang konsisten. Dan menghindari makanan yang tidak sehat seperti makanan yang digoreng, makanan berkadar gula tinggi, dan makanan olahan dapat membantu.

Baca Juga : https://blog.ub.ac.id/naruto/2018/09/03/mengatasi-kulit-wajah-berminyak/

Sangat menggoda untuk menggunakan kosmetik berat untuk menutupi efek kulit berminyak. Tetapi ini dapat memperburuk kondisi. Saat kulit berminyak beraksi, kurangi penggunaan riasan, terutama foundation. Pilih produk berbasis air bukan berbasis minyak. Carilah produk berlabel noncomedogenic yang cenderung menyumbat pori-pori.

Banyak orang mengklaim pengobatan rumahan untuk pekerjaan kulit berminyak. Kebanyakan obat tidak diteliti dengan baik. Keberhasilan pengobatan rumah tergantung pada banyak hal seperti situasi spesifik Anda dan kualitas produk yang Anda gunakan. Itulah tips merawat kulit wajah berminyak untuk Anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.