Spesifikasi All New Mazda 2 SKYACTIV 

PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda 2 SKYACTIV sebagai city car terbaru di Indonesia International Motor Show pada tahun 2014. Mobil ini mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi yang ke keenam. Mazda sangat memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara pada dirinya.

Mazda 2 SKYACTIV 

Mazda 2 SKYACTIV 

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto

Mobil ini telah mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology yaitu sebuah perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi yang ramah lingkungan, serta tingkat keamanan yang baik. Dimulai dari mesin SKYACTIV-G 1.5L berkapasitas 1.500cc yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi yang sangat tinggi, yaitu 13 : 0 : 1. Unit itu juga memiliki bobot yang ringan dan memiliki resistensi mekanis yang rendah. Didukung pula dengan terobosan teknis baru yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1. Sehingga mesin akan memberikan lebih banyak keunggulan untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi pada kelasnya.

Mobil ini dibangun dengan metode khusus untuk sebuah struktur konstruksi, lalu teknik pengelasan, dan juga kombinasi besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile. Hingga Keseluruhannya memberikan performa mengagumkan pada tiga area yang paling utama. Yakni keamanan saat terjadi benturan pada kendaraan , kenikmatan berkendara pada pengguna, dan perasaan menyatu dengan mobil saat berkendara.

Untuk bagian dapur pacunya sendiri, All New Mazda 2 SKYACTIV menawarkan transmisi otomatis enam percepatan yang durasi lock up nya lebih panjang sehingga dapat menciptakan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Selain itu mobil ini juga tersedia dalam gigi manual enam percepatan dimana terdapat fitur Shift Stroke dan perpindahan yang ringan seperti mobil seri Mazda MX-5.

Untuk sistem suspensinya senidir, All New Mazda 2 SKYACTIV telah mengadaptasi teknologi Independent MacPherson Struts pada suspense depan dan Torsion Beam pada suspensi belakang. Mobil ini juga dapat melindungi anda dari kecelakaan yang mungkin terjadi dengan menyerap dan menyebarkan energi tumbukan akibat tabrakan dengan menyebarkan secara efektif ke berbagai arah dengan sistem Multi-Load Path. All New Mazda 2 SKYACTIV juga telah mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system) Mazda yang secara otomatis menghentikan kinerja mesin di saat kendaraan sedang berhenti untuk mencegah pemborosan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan anda. Mesin akan kembali hidup secara otomatis saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak saat kendaraan mulai bergerak kembali.

Dari desain eksterior luarnya sendiri, All New Mazda 2 SKYACTIV kini memiliki tampilan khas Kodo Design yang mirip sekali dengan model pendahulunya. Sebut saja Mazda CX-5 dan Mazda 6. Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik yang melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp LED nya yang sudah dilengkapi dengan fitur auto leveling headlight. Tidak seperti kompetitor lain yang biasa memberikan LED DRL stripe sederhana dengan posisi terpisah dari lampu utama.

Lampu depan mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur auto on/off light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis. Disaat dilihat dari samping mungkin kita akan menyangka bahwa mobil ini hanya mengalami facelift dari Mazda 2 generasi sebelumnya.

Harga Mazda 2 SKYACTIV ini dibandrol dengan harga Rp. 249 Juta Hingga 289 Juta Rupiah.