5 Hal yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Nonton Film Horor di Bioskop

5 Hal yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Nonton Film Horor di Bioskop. Walaupun menurut sebagian orang terlihat menakutkan, namun film horor tetap memiliki peminat yang tidak sedikit. Dengan adegan-adegan yang mendebarkan dan memicu adrenalin, Anda bisa dibuat lelah bahkan keringat dingin saat menonton film horor.

Nonton Film

Nonton Film

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Menurut data pada suatu lembaga Indonesia menunjukkan bahwa presentase penjualan tiket pada genre film horor tidak sepi dari penonton, baik dari dalam negeri apalagi dari luar negeri persentase penjualan tiket mencapai 41 persen dari total penjualan tiket. Ini menunjukkan bahwa film bertema horor memang menarik untuk penonton Indonesia.

Namun, banyak pula orang yang tidak berani nonton film horor, khususnya di bioskop. Banyak faktor yang mendukung orang-oramg takut melihat film horor di bioskop seperti volume suara yang besar, besarnya gambar visual, dan sulit sekali mendistraksi mata dan telinga ke hal lain. Bila menonton di rumah tentu bisa melakukan hal lain untuk menghindar dari tayangan sangat mengerikan.

Bagi Anda penakut ataupun memiliki nyali yang ciut, namun tetap ingin menyaksikan film horor di bioskop. Maka Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, karena saat Anda telah memasuki ruangan di bioskop hampir bisa dikatakan tak ada jalan keluar lagi selain menontonnya sampai habis.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengikuti 5 tips ini sebelum nonton film horor di bioskop. Apa saja itu? Simak sampai akhir ya, agar Anda dapat bertahan sampai akhir film. Antara lain;

Mengajak Teman Pergi Nonton di Bioskop

Jika Anda adalah seorang penakut, baiknya hindari pergi menonton film horor di bioskop seorang diri. Carilah teman yang bisa Anda ajak untuk menonton, entah itu teman kerja, sahabat, maupun saudara, utamakan teman menonton Anda bukan penakut yang lebih parah dari Anda.

Maksimalkan Fungsi Tangan

Melihat adegan yang menyeramkan saat nonton film di layar lebar sungguh mengintimidasi. Selalu siagakan tangan Anda jika tiba-tiba muncul si hantu, tangan Anda bisa dengan cepat menutup pandangan. Kadang, membuat malu sendiri jika dalam satu ruang bioskop, hanya Anda saja yang menjerit histeris.

Gunakan Penutup Kuping

Tak hanya visual, hal lain yang membuat film horor menakutkan ialah suara yang bisa membuat bulu kuduk merinding dan kaget. Pasanglah earphone di telinga yang telah dihubungkan ke pemutar lagu, sehingga dapat mengalihkan suara mengecamkan itu dengan memasang lagu favorit.

Pilih Waktu yang Tepat

Sebaiknya Anda tidak menonton film horor ketika tengah malam. Anda bisa dibuat ketakutan sampai akhirnya tidak berani tidur sendirian. Kalau begini jadi repot, bukan? Sebaiknya Anda nonton film horornya di siang maupun di sore hari, sehingga Anda masih memiliki waktu untuk menenangkan diri setelah menyaksikan film horor tersebut.

Ingat, itu Hanyalah Film

Jangan biarkan pengalaman seru dan mengerikan ini sampai mempengaruhi aktivitas Anda. Semua hantu yang muncul di film horor itu hanyalah special effect yang diperankan oleh manusia juga. Meski film horor tersebut berdasarkan kisah nyata, ingatlah bahwa kisah itu tidak terjadi pada semua orang.

Jangan urungkan niat Anda untuk menyaksikan film horor yang tayang di bioskop hanya karena rasa takut Anda. Semoga dengan tips-tips nonton film horor di bioskop ini dapat membuat Anda berani menonton setidaknya sampai selesai. Jadi, Anda pun tak perlu ragu lagi bila ada yang mengajak Anda menonton film horor di bioskop.