Memilih Jurusan Universitas di Bandung

Memilih Jurusan Universitas di Bandung – Memasuki bulan April dan Mei biasanya para siswa sekolah dasar dan atau sekolah menengah kelas akhir sudah mulai mencari sekolah atau universitas untuk melanjutkan pendidikan mereka. Tentunya mereka akan mencari yang terbaik dan sesuai dengan mereka. Mulai dari jurusan, jarak tempuh, lingkungan, biaya, dsb, akan jadi bahan pertimbangan bagi mereka. Para orang tua juga akan sangat memainkan peran penting pada saat situasi seperti ini.

masoemuniversity

masoemuniversity

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Salah satu pilihannya kamu bisa mencari Universitas di Bandung. Di kota ini terdapat banyak Universitas dengan mahasiswa dari berbagai daerah. Jurusannya pun sangat variatif, mulai dari teknik, kebidanan, pendidikan, kedokteran, keperawatan, dan sebagainya. Contohnya Ma’soem University yang beralamat di Jl. Cipacing No.22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Disana terdapat berbagai fakultas dan program studi, yaitu fakultas komputer, fakultas pertanian, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, serta fakultas ekonomi bisnis islam.

Keempat fakultas tersebut memiliki program studi yang cukup banyak diantaranya Manajemen Informatika (D3), Sistem Informasi (S1), Komputerisasi Akuntansi (D3), Teknologi Pangan (S1), Agribisnis (S1), Bimbingan dan Konseling (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Perbankan Syari’ah (S1). Kamu bisa memilih salah satu jurusan tersebut yang sesuai dengan potensimu, biaya kuliah atau jurusan yang kamu sukai. Di antara jurusan di atas terdapat jurusan yang jarang ada di Universitas lain yaitu Bimbingan dan Konseling. Nantinya kamu akan di arahkan untuk menjadi seorang guru BK yang faham tentang psikologi.

Memilih fakultas dan jurusan baiknya kamu konsultasikan dengan orang tuamu atau dengan wali kelasmu saat ini. Tujuannya agar kamu memiliki gambaran tentang jurusan universitas di Bandung yang akan kamu pilih. Terutama wali kelasmu akan lebih faham tentang bagaimana memilih jurusan sesuai potensimu. Perlu ketelitian dalam memilih jurusan. Karena bisa menentukan karirmu untuk beberapa tahun yang akan datang. Terutama kamu harus menyukai terlebih dahulu apa yang kamu pilih nantinya agar kedepannya kuliahmu bisa berjalan dengan baik.

Memilih jurusan atau program studi bisa saja membuat calon mahasiswa bingung dan ragu. Namun selama ini ada kendala yang lebih pelik yang sering dipikirkan yaitu biaya kuliah. Bahkan karena kendala tersebut seorang calon mahasiswa bisa sampai batal kuliah. Padahal seharusnya jika kamu punya keinginan dan keyakinan yang kuat pasti akan diberikan jalannya setelah kamu berusaha maksimal.

Namun kamu tidak perlu terlalu khawatir bila memilih Ma’soem University. Karena biaya kuliah disana cukup terjangkau. Terlebih lagi kampus ini menyediakan beasiswa bagi yang memenuhi persyaratan yang berlaku. Sehingga kamu akan lebih diringankan dalam hal tersebut. Kunci yang paling utama dalam hal ini ialah bagaimana kamu berusaha, karena setelah berusaha pasti masalah tersebut dapat terselesaikan.