Langkah Mudah Beli Bitcoin Tanpa Ribet

Langkah Mudah Beli Bitcoin Tanpa Ribet. Saat ini, uang digital seperti Bitcoin tengah naik daun. Tercatat, sampai saat ini harga Bitcoin per keping mencapai enam puluh jutaan. Dengan harga beli semahal itu, pasti menggiurkan sekali, ‘kan? Padahal pada tahun 2011, harga Bitcoin hanya sepuluh ribu.

 beli Bitcoin

beli Bitcoin

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Setelah mengetahui bahwa harga Bitcoin sedemikian mahalnya, apakah Anda tertarik untuk investasi di dalamnya? Jika ya. Berikut langkah mudah untuk membeli bitcoin tanpa ribet.

Untuk memiliki Bitcoin ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya ya dengan membeli. Anda bisa membelinya di exchange terpercaya di Indonesia. Supaya Anda tidak salah langkah, berikut langkah-langkah beli Bitcoin yang saya ambil dari salah satu situs, yaitu coinvestasi.

Menentukan Exchange

Exchange adalah sebuah platform di mana penggunanya dapat membeli Bitcoin atau aset kripto lainnya sesuai dengan pasar yang berlaku . Saat ini sudah banyak exchange yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri, mulai dari biaya trading dan withdrawal yang dikenakan, aset kripto yang tersedia, fitur atau fasilitas trading yang ada, serta kemudahan dalam mengoperasikannya.

Registrasi

Setelah menentukan exchange, langkah selanjutnya dari beli Bitcoin dari coinvestasi adalah mendaftarkan diri. Atau Anda harus melewati proses KYC atau know your customer di mana Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi, selain itu, Anda juga diharuskan untuk mengunggah foto KTP dan foto pribadi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penipuan atau akun-akun fiktif. Setelah Anda mengunggah foto dokumen yang diperlukan, akan ada proses verifikasi data yang membutuhkan waktu satu kali 24 jam.

Pilih Metode Pembayaran yang Sesuai

Setelah akun Anda terverifikasi, maka cara beli Bitcoin selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang sesuai dengan yang Anda miliki untuk beli Bitcoin dengan mengetahui harga bitcoin terlebih dahulu.  Karena menurut coinvestasi setiap exchange memiliki fitur pembayaran yang berbeda-beda.

Namun, umumnya Anda bisa menggunakan rekening tabungan Anda untuk pembayaran tersebut. Yaitu dengan mentransfer sejumlah nominal pembelian ke dalam akun wallet atau dompet Anda di dalam exchange. Selain menggunakan metode tersebut, ada pula metode lain. Yaitu menggunakan kartu kredit.

Setelah mentransfer dana ke akun wallet Anda, uang tersebut sudah bisa digunakan untuk beli Bitcoin atau aset kripto lainnya. Biasanya, proses ini memerlukan waktu selama satu kali 24 jam untuk diverifikasi oleh exchange.

Beli Bitcoin

Setelah deposit berhasil, Anda bisa memilih untuk membeli Bitcoin atau aset kripto lainnya. Lalu, bagaimana cara beli Bitcoin (BTS) tersebut? Coinvestasi menjelaskan bahwa Anda harus masuk ke bursa kemudian memilih aset kripto yang diinginkan. Harga pembelian Bitcoin tersebut berbeda-beda tergantung kebijakan exchange yang Anda percayakan.

Setelah Bitcoin berhasil dibeli, maka simpanlah Bitcoin tersebut di dalam platform yang aman untuk menghindari adanya tindak kriminal pencurian dan menjaga keamanannya. Sekarang Anda telah memiliki Bitcoin, selanjutnya Anda bisa mulai melakukan trading atau jual beli Bitcoin.

Selain untuk keperluan trading, coinvestasi juga menjelaskan bahwa Anda juga bisa menggunakan Bitcoin yang Anda miliki untuk keperluan lain yang Anda inginkan. Contohnya seperti mengirimkan Bitcoin kepada orang lain, atau membayarkan sesuatu yang menggunakan Bitcoin.

Yang perlu diperhatikan adalah perdagangan aset digital merupakan aktivitas dengan risiko tinggi. Harga aset digital pun sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah dari waktu ke waktu secara signifikan. Untuk itu, diharapkan Anda menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat dan mengambil keputusan untuk membeli atau menjual aset digital.

Setiap platform tidak memaksa penggunanya untuk beli Bitcoin atau menjual aset digital yang dimilikinya, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan aset digital merupakan keputusan independen dari pengguna. Untuk kelengkapannya, Anda bisa melihat dan membaca berita serta panduan dari coinvestasi yang menjelaskan tentang harga  Bitcoin dan Cryptocurency.