Simak Keuntungan dan Cara Menggunakan BNI TapCash Berikut Ini

Sekarang ini telah banyak masyarakat yang menggunakan uang elektronik atau e money untuk melakukan transaksi. Tidak hanya karena kemudahan dan kepraktisan dari e money ini, penggunaannya juga memiliki berbagai keuntungan bagi para penggunanya.

BNI TapCash

BNI TapCash

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Terdapat banyak produk uang elektronik yang disediakan dan ditawarkan kepada masyarakat. Salah satunya BNI TapCash yang diterbitkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk. Uang elektronik yang banyak digunakan ini sama seperti uang elektronik yang lainnya. BNI TapCash juga memberikan manfaat kemudahan dan efisien dalam bertransaksi.

Meskipun secara umum BNI TapCash memiliki fungsi yang sama dengan alat pembayaran non-tunai lainnya. Tetapi BNI TapCash memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan TapCash yang lainnya. Mari disimak keuntungan penggunaan dari BNI TapCash dan cara menggunakannya.

Keuntungan Penggunaan BNI TapCash

Secara umum fungsi dari BNI TapCash sama dengan kartu tap yang lainnya. Tetapi ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan kartu ini, yaitu:

  • Transaksi dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 1 detik
  • Tidak ditetapkan batas minimum jumlah transaksi
  • Dapat diisi ulang dengan saldo maksimum hingga Rp. 1.000.000
  • Dapat dipindahtangankan kepada orang lain

Tidak hanya itu, keuntungan penggunaa BNI TapCash yang lainnya ialah Anda bisa dapatkan keuntungan dari berbagai macam merchant yang sudah bekerja sama dengan bank BNI.

Merchant-merchant yang dapat menerima pembayaran uang elektronik BNI antara lain Bus transjakarta, e-parkir Reska, Alfamart, Lawson, Snowbay Waterpark, The Jungle Waterpark dan Jungle Fest, Kantin UI, mobil listrik IPB, Commuter Line Jabodetabek, Area parkir terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Indomaret, GoFun Bojonegoro, kantin UGM Foodpark, dan masih banyak merchant lainnya yang menerima pembayaran menggunakan BNI TapCash.

Cara Penggunaan Kartu BNI Tapcash

Berikut adalah beberapa petunjuk cara menggunakan BNI TapCash yang cukup mudah untuk dilakukan, yaitu:

  1. Cek Saldo BNI TapCash

Anda bisa menggunakan dua cara. Melalui ATM atau melalui mesin EDC BNI. Cara cek saldo melalui ATM lebih mudah. Anda hanya perlu tekan tombol Enter berwarna hijau, pilih bahasa, lalu pilih menu BNI TapCash, kemudian pilih menu balance inquiry. Setelah itu letakkan kartu tapcash di reader dengan stiker tapcash, dan selesai, maka akan muncul informasi saldonya.

  1. Isi Ulang atau Top-up BNI TapCash

Anda dapat melakukan isi ulang di ATM BNI terdekat dengan cara masukkan kartu debit BNI, pilih bahasa, masukkan PIN, pilih menu TapCash BNI, pilih menu isi ulang kartu BNI tapCash, lalu tempelkan kartu pada stiker tapcash, pilih nominal, kemudian pilih tabungan, tempel kartu pada reader ATM, dan selesai.

  1. Update Balance BNI TapCash

Update balance dilakukan ketika Anda melakukan pending isi ulang pada mesin EDC. Atau ketika Anda memilih menu kirim saldo pada mesin ATM. Caranya ialah pada saat Anda menggunakan mesin ATM sama dengan sebelumnya, pilih menu BNI TapCash, pilih menu Up Date Saldo, letakkan kartu pada reader dengan stiker tapcash, konfirmasi nominal yang akan di update balance, pilih Ya, dan selesai.

  1. Kirim Saldo BNI TapCash

Untuk mengirim saldo dari ATM, langkahnya juga sama. Anda hanya perlu pilih BNI Tapcash, lalu pilih menu kirim saldo, masukkan 16 digit nomor tapcash, kemudian pilih nominal, pilih tabungan, konfirmasi transaksi, dan berhasil.

Demikianlah keuntungan dan cara menggunakan BNI TapCash. Anda dapat memiliki kartu ini di kantor cabang Bank BNI atau di merchant yang menerima akseptasi BNI TapCash. Tulisan Cicil.id